ON LINE

Followers

DOA BERSAMA DI MINGGU PAGI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 16 Juni 2009

Minggu pagi warga Jakarta yang sering olah raga di Monas sering berpapapasan dengan kelompok Jamaah yang sedang menuju Masjid Istiqlal. Demikian pula diseberang Masjid Istiqlal kita juga sering melihat saudara kita Umat Nasrani juga sama-sama sedang beribadah di Gereja Khatedral. Banyak orang percaya ritual agama adalah jembatan menuju sorga atau nirwana.

Ritual agama ini bila dilakukan dengan khusuk dipercaya membawa jiwa umatnya pada hubungan transendental dengan Sang Maha Pencipta. Hubungan yang berlandaskan kepasrahan total antara hamba dengan Rob-Nya. Di sini zikir, doa Rosario atau apa pun namanya hanya bagian ritual di antara sekian ritual agama yang sangat menjanjikan kedamaian di hati setiap umat pemeluknya.

Cara menjalankan ibadah di Minggu pagi yang kebetulan sehat dengan reiki dan teman kerabat kerja liput di Masjid Istiqlal beberapa waktu lalu merupakan doa permohonan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar perjalanan hidup berbangsa dan bernegara mendapatkan keharmonisan saling menghormati di antara umat beragama di Indonesia ini. Cara melakukan ritual ini bervariasi, ada yang dilakukan sendirian ada juga yang dilakukan bersama jamaah lainnya.

Ritual agama di Minggu pagi itu jika disantap sebagai menu harian bagi umat beragama dapat membantu seseorang untuk selalu ingat kepada Sang Pencipta sehingga bisa melepaskan beban hati dan pikiran yang sedang kalut menuju pencerahan diri. Dengan hilangnya beban pikiran untuk sementara waktu menjadikan bathin tenang, jiwa pun ikut tenang dan bersih.

Semakin bersih dan bening hati seseorang semakin jelas ia memandang hakikat kebenaran di mana pun dia berada di bumi ini. Ia merasakan kehadiran-Nya dalam setiap gerak gerik kegiatannya .Ia takut berbuat salah yang menjerumuskan perbuatan dosa karena Sang Khalik melihat-Nya. Karena itu ia berusaha berbuat kebajikan dengan amal baik. Dengan hati yang bening ia akan mudah merasakan getaran-getaran Ilahi dalam jiwanya.

Efek dari ketenangan bathin tubuh pun minim gangguan penyakit sehingga menjadi manusia sehat. Sehat secara sosial juga sehat spiritual. Itulah doa yang biasa kita panjatkan kepada Sang Khalik setiap hari dalam ritual ibadah kita. Nah....pertanyaan sehat bersama reiki kepada sahabatku semua...sudahkah untuk hari ini saja melaksanakan kewajiban sebagai umat beragama, beribadah tepat waktu dan berdoa dengan khusuk?

1 Responses to DOA BERSAMA DI MINGGU PAGI

  1. Ani Says:
  2. Adem rasanya baca postingan yang ini....

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.