ON LINE

Followers

KESEHATAN TUBUH ETERIK KE TUBUH JASMANI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 27 Juni 2009

Dalam belajar reiki ada istilah tubuh eterik dimana tubuh eterik dari manusia umumnya dan tubuh eterik milik sehat dengan reiki sendiri merupakan tubuh non fisik dan keberadaannya ada dibalik yang nampak ini. Dengan kata lain menurut pengetahuan kedokteran Timur, tubuh manusia tidak saja terdiri atas tubuh fisik atau jasmani tetapi juga terdiri atas tubuh eterik atau tubuh non fisik.

Memang tubuh eterik terdiri atas beberapa tubuh yaitu tubuh mental, tubuh emosional,tubuh kehendak (will body) dan tubuh spiritual (spiritual body). Dalam tubuh manusia sendiri terdapat sistem energi yang terletak di dalam tubuh jasmani maupun di dalam tubuh-tubuh eterik. Namun sistem tubuh eterik sendiri bersifat nonfisik. Tubuh fisik sendiri hakikatnya berisi energi karena pada dasarnya sesuatu yang ada di alam semesta ini adalah energi.

Ilmu kedokteran Barat menyebut bahwa orang sehat adalah orang yang sangat bergantung kepada disiplin hidup sehat misalnya rajin olah raga dan mengikuti gaya hidup sehat. Dengan sendirinya orang yang tidak pernah berolahraga akan menjadi manusia tidak sehat alias mudah sakit. Nah kalau begitu kenapa banyak orang awam yang malas berolahraga dan olahragawan sendiri bisa menderita sakit?

Nah disini jawabannya. Menurut Bruce Golberg dalam bukunya Soul Healing yang diterbitkan Llewellyn Publication Minnesota, USA tahun 1977 menulis dalam bukunya tersebut bahwa menurut ilmu kedokteran Timur, kesehatan tubuh fisik tidak saja dipengaruhi oleh kesehatan tubuh eterik saja. Dengan kata lain pengaruh yang buruk terhadap salah satu tubuh eterik akan mempengaruhi pula tubuh fisik. Akibatnya terjadi gangguan sistem energi dalam tubuh manusia seluruhnya dan dengan sendirinya akan mempengaruhi pula keadaan kesehatan tubuh fisik.

Contoh yang berhubungan dengan tubuh eterik manakala kita sering membaca, mendengar bahkan menonton siaran televisi yang menyuguhkan adegan sadis dari kasus pembunuhan manusia dimana korban pembunuhan itu tenggorokannya hampir putus ketika jenazahnya sudah ditemukan. Bahkan sehat berkat reiki atau Anda semua beberapa bulan lalu pernah membaca di internet atau di media massa melihat profil Ryan manusia pelaku pembunuhan sadis membunuh korbannya. Pelaku mutilasi ini mengubur jenazah para korbannya di pekarangan belakang rumahnya.

Bagaimana perasaan Anda saat itu? Gemas, sedih bahkan ngeri melihat peristiwa itu dan perasaan ngeri itu akan terbawa dan mengendap dalam alam bawah sadar kita semua.Perasaan ngeri itu terjadi dalam tubuh emosional kita dan sebagai akibatnya sering kita merasa tidak nyaman pada bagian tubuh jasmani ini.Contoh kasus di atas akan ada perasaan ngeri manakala kita memegang leher kita masing-masing yang masih utuh ini.

Contoh lain lagi manakala kita sedang depresi terasa perut kita terasa mual dan menimbulkan mencret-mencret. Satu contoh lagi manakala seseorang berkunjung ke rumah sakit tentu ada pengumuman di rumah sakit itu bahwa anak di bawah usia 3-5 tahun dilarang masuk ke ruang perawatan pasien. Kita pun semua tahu bahwa rumah sakit adalah tempat dirawatnya orang sakit dan di rumah sakit sendiri pun banyak energi negative dari penyakit itu sendiri.Energi negative di rumah sakit tidak baik untuk kesehatan anak dibawah umur yang sistem kekebalan tubuhnya belum prima dan sempurna.

Sehat berkat reiki sendiri dan Anda semua tentunya yang masih sehat pernah merasa tidak nyaman menyantap makanan di area rumah sakit bukan? Nah perasaan tidak nyaman inilah sebenarnya manifestasi dari tubuh eterik kita yang merasa tidak enak bahkan ada sesuatu yang mengganggu sistem tubuh eterik kita bila ada di rumah sakit dan sedang menunggu kerabat atau sahabat kita yang sakit.

Oleh karena kedua sistem tubuh baik fisik dan eterik sangat penting bagi hidup manusia dan berhubungan dengan kesehatannya, maka aspek penyembuhan metode kedokteran Timur menerapkan aspek penyembuhan fisik dan eterik. Orang India dan Cina mengenal kedua sistem penyembuhan itu dengan istilah akupuntur dan akupressur dalam praktek pengobatan mereka. Aliran energi antara kedua sistem tersebut merupakan dasar bagi akupuntur yang menitikberatkan kepada penghilangan sumbatan energi. (Goldberg, 1977:5) Teknik penyembuhan akupressur pun dapat saling bersinergi dengan teknik penyembuhan Reiki dalam menangani kasus penyakit.

Salah satu tradisi Reiki yang mengajarkan memutuskan hubungan tali eterik dengan suatu tempat yang penuh dengan energi negative penyakit di rumah sakit dengan diri kita selaku pengunjung rumah sakit agar selalu sehat tidak tertular energi negative penyakit adalah Lokation Reiki. Cukup menempelkan kedua telapak tangan kanan atau kiri kita ke punggung lalu meniatkan, "Location Reiki"....maka energi Kundalini Reiki akan mengalir ke diri kita untuk memutus tali eterik pribadi kita dengan suatu tempat yang pernah kita kunjungi yang penuh dengan energi negative (penyakit).

Sumber : Hidup Sehat dengan Reiki oleh Prof.Dr. Sutan Remy Sjahdeini S.H (diedit)

1 Responses to KESEHATAN TUBUH ETERIK KE TUBUH JASMANI

  1. Yap..gak salah singgah d tini mbak. Dapet ilmu plus wawasan baru.

    Salam kreativitas. Keep in touch

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.