ON LINE

Followers

MASIH SEPUTAR REIKI ( SATU )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 06 April 2009



Pada saat mengalirkan reiki kepada diri sendiri praktisi reiki harus pasrah total kepada Tuhan. Ketika pertama kali sehabis menerima attunement reiki, sehat dengan reiki diperintahkan Master Reiki melakukan penyaluran reiki ke diri sendiri. Awalnya ragu-ragu tetapi setelah mencoba memang segera merasakan ada getaran-getaran semacam listrik mengalir ke sekujur tubuh dibarengi mengalirnya hawa panas,sejuk kadang dingin. Nah itulah getaran Reiki yang segera bekerja dan mengalir begitu niat dicetuskan dalam hati.

Pengaliran Reiki harus dekonsentrasi. Artinya kita harus dalam kondisi santai/rilek total dan sedapat mungkin meditatip. Jangan konsentrasi memikirkan bagaimana,darimana dan kemana reiki mengalir dan datang. Lupakan dan biarkan reiki mengalir dengan sendirinya. Reiki memang energi spiritual dan cerdas dan tahu kemana dia (energi) mengalir ke bagian tubuh yang sakit.

"Di Reiki Tummo kita tidak boleh konsentrasi. Kalau konsentrasi berarti kita menggunakan pikiran. Padahal di dalam reiki kita harus benar-benar pasrah total kepada Tuhan," kata Okky Idayanti Sudiro Master Reiki Tumo. Pendapat serupa juga dikemukakan oleh Master Inti Reiki Dr.Riko Rahardian bahwa kepasrahan diwujudkan dalam sikap PDS yang berarti posisi duduk sempurna, rilek,senyum dan afirmasi (menegaskan energi reiki digunakan untuk apa-kapan-untuk jangka berapa lama?)

Saat melakukan reiki pada dasarnya praktisi harus nrimo,no mind. Tanpa adanya kepasrahan total, tabir yang menutup Chakra Mahkota tidak akan terbuka. Sejauh ini reiki memang digunakan untuk penyembuhan penyakit. Tetapi sejatinya Reiki itu jalan spiritual manusia untuk mendekatkan diri kepada Tuhan setelah melakukan ritual ibadah menurut iman dan kepercayaannya.

Bahwa reiki juga digunakan untuk penyembuhan penyakit manusia memang betul adanya. Tujuan belajar reiki adalah meraih kesehatan fisik dan mental. Sebagai bonus memang sehat dengan reiki akui, reiki mampu memproteksi praktisinya dari gangguan penyakit asalkan setiap saat dalam waktu luang dipraktekkan. Syukur juga mau melakukan distance healing kepada orang lain baik secara pribadi,kelompok bahkan secara masal dimana pun mereka berada.

Begitu pentingnya spiritualitas, di dalam reiki banyak ditemui konsep yang mirip dengan ajaran agama seperti hati nurani, kesadaran jiwa, tujuan hidup dan sebagainya yang intinya mendekatkan diri kepada Sang Khalik. Mesti sangat spiritual para Master Reiki menjamin bahwa teknik Reiki seratus persen lintas agama. Unsur spiritualisme yang dilatih adalah spiritualisme universal.

Dengan kelebihan instan dari reiki ini, masih menurut Okky, reiki cocok bagi pribadi sibuk, sering stress dan tak banyak waktu luang untuk bersosialisasi. Bahkan bagi sahabat bloger yang sering stress memikirkan google adsense dan addword yang terpasang di bloknya belum menghasilkan dolar karena belum di klik pengunjung blog, sehat dengan reiki sarankan saja belajarlah menjadi praktisi reiki lalu praktekkan secara kontinyu dan lihat hasilnya nanti.

Menurut penuturan Okky, banyak praktisi reiki yang merasakan perubahan kepribadian setelah mengikuti reiki. Yang awalnya gampang cemas dan stress menjadi lebih kalem. Efek ini adalah dari kebiasaan senyum, santai dan pasrah tadi yang dibawa ke dalam kehidupan nyata. Tidak saja saat melakukan latihan reiki, saat attunement pun banyak calon praktisi reiki berdebar-debar dan tegang. Namun setelah attunement selesai mereka bisa pulang ke rumah dalam kondisi rilek dan tinggal mempraktekkan reiki dengan teratur berkesinambungan.

Sedangkan praktisi reiki di komunitas Waskita Reiki pun sepakat bahwa reiki telah terbukti mampu menyembuhkan banyak macam penyakit mulai dari penyakit yang dikenal dalam medis kedokteran seperti tumor, diabetes, asam urat, darah tinggi, masuk angin, susah tidur, kadar gula darah bahkan penyakit yang diakibatkan oleh guna-guna atau santet. Tak cuma fisik namun mental juga bisa diatasi. Kalau dijabarkan mungkin satu halaman artikel ini bisa habis hanya untuk mendaftar jenis penyakit yang pernah di tangani melalui reiki.

Reiki bisa dialirkan jarak jauh antar benua, beda waktu, negara dan disalurkan kepada perorangan atau massal di tempat yang berbeda. Sifat energi reiki (Ilahi ) ini memang tidak bisa dibatasi oleh ruang dan waktu. Penerima dan pengirim Reiki harus sama-sama pasrah dan memulai dan mengakhiri penyaluran reiki dengan doa.

Kepasrahan membuat penyembuhan ala reiki berbeda dari penyembuhan cara lain. Dalam reiki pengusada ( praktisi reiki ) tidak boleh menjanjikan apa-apa kepada pasien. Sembuh atau tidaknya suatu penyakit semata-mata atas kehendak Yang Maha Kuasa, Sang Pemilik Energi. "Penyembuh sejati itu Tuhan. Biarkanlah kehendak Tuhan yang berjalan," kata Okky menutup pembicaraan ini.

Sumber: Mind, Body and Soul Intisari ( telah disunting )

4 komentar

  1. 3ndur0 Says:
  2. wah ada G tuh di daerah mbak... aku dah lama G olahraga dikarenakan kesibukan mau lanjutin MP juga dah males...kalau Reiki ada di sini aku tertarik banget tu... sapa tau ada referensi dr Mbak Arum ada cabang yg deket2 sini, apa hrs ke Jakarta??? hahaha

     
  3. Linda Says:
  4. wah banyak sekali manfaatnya yaa...
    makasih ud share mbak...

     
  5. narti Says:
  6. Mbak, ada Award buat mbak, ambil di blog ku ya! http://dapurpunyaku.blogspot.com/

     
  7. elmarzuqi Says:
  8. Baru dnger nh mba ttg Reiki, jd pgn nyoba jg. Tapi dimana aja mba pusat pngobatan Reiki? Klo jarak jauh bgm kmunkasinya? Gratis kan? he he he

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.