ON LINE

Followers

KEMBALI KE REIKI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 05 April 2009


Setelah berkelana dalam posting di luar tema Reiki, hari ini sehat dengan reiki kembali memenuhi sebagian pembaca blogku ini untuk menjelaskan kembali apa itu Reiki. Barangkali ini sekaligus memenuhi dahaga sobat-sobatku untuk mau hidup sehat ala reiki sehingga mereka tertarik belajar dan kemudian mengamalkannya. Hidup sehat dengan reiki memang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari setelah kebutuhan sandang, pangan dan papan.

Dari sekian banyak jenis olah mental-spiritual tak berlebihan jika reiki dianggap paling instan. Hanya dengan pelatihan selama satu hari seseorang segera bisa menyerap dan menggunakan energi Ilahi (Reiki). Manfaatnya bukan hanya menyembuhkan diri sendiri, tapi juga orang lain baik jarak dekat atau jarak jauh. Badan jadi lebih sehat spiritualis juga meningkat.

Sebagai sebuah tradisi spiritual, reiki sebenarnya sudah ada sejak peradaban kuno.Tradisi ini sudah biasa dipraktekkan Biksu di Tibet, India dan China. Memang kehadirannya di Indonesia sejak tahun 1996 telah menjadikan reiki cukup populer setelah praktisi reiki dari berbagai tradisi yang belajar lalu mengamalkannya merasakan langsung efek kesehatan jasmani dan rokani setelah menjadi praktisi reiki.

Secara harfiah reiki berarti energi Ilahi ( divine energy ) yang diambil dari bahasa Jepang yang berarti Re ialah sesuatu yang spiritual/Ilahi dan Ki adalah Energi.Disebut demikian karena inti dari latihan ini ialah penyerapan dan pengaliran energi Ilahi itu sendiri. Mirip meditasi, reiki juga didasarkan pada konsep tentang Chakra ( pusat energi ) yang ada di dalam tubuh manusia.

Menurut konsep Chakra bahwa dalam tubuh kita terdapat 7 Chakra Mayor yaitu Chakra Mahkota ( terletak di ubun-ubun ), Chakra Ajna/mata ketiga (terletak di antara dua alis mata ), Chakra Visudi ( terletak di pita suara/tenggorokan ), Chakra Jantung ( terletak di tengah dada antara 2 puting susu ), Chakra Pusar/Solar Flexus ( terletak di uluhati ), Chakra Sex ( terletak di kelamin )dan Chakra Dasar ( terletak di dasar tulang ekor ). Sedangkan Chakra Minor ialah Chakra di kedua telapak tangan kanan dan kiri yang berfungsi mengalirkan Energi Reiki ke diri sendiri atau orang lain.

Di dalam tubuh manusia energi ini mengalir melalui pembuluh energi antara chakra satu dengan chakra lainnya saling terhubung satu sama lain. Pembuluh energi terpenting dalam reiki adalah pembuluh/jalur Shusumna yang ada di sepanjang tulang belakang mulai dari tulang ekor sampai puncak kepala.Di samping jalur Shusumna ada juga jalur Ida dan Pingala yang berfungsi menyeimbangkan energi Yin dan Yang. Jalur Ida adalah jalur bulan sedangkan jalur Pinggala adalah jalur matahari.

Energi yang dipakai ini bukan dari hasil olah nafas atau tenaga dalam melainkan dari alam semesta dengan jumlah tak terbatas dan tidak mengenal blank area di seluruh permukaan bumi baik daratan, lautan bahkan angkasa.Kedengarannya memang wah...ya memang demikianlah adanya dan tersedia kapan pun waktunya untuk kita akses ( down load ) baik kita sedang berkendara, berjalan kaki, duduk diam manis sambil menonton televisi dan dengan mudah kita transfer ke orang lain melalui media udara,gelombang radio/televisi bahkan dengan media internet sekali pun.

Pernahkan Anda ketika kecil dahulu terantuk batu lalu tiba-tiba ibu mengusap kaki kita yang terantuk batu tadi dengan tangannya penuh kasih sayang sambil mengusap-ngusap bagian kaki yang sakit. Nah demikianlah praktek reiki dalam kehidupan sehari-hari. Secara reflek tangan ibu memegang bagian tubuh kita yang sakit lalu ada semacam hawa/energi mengalir ke bagian yang sakit tadi walaupun energi itu kecil sekali karena ibu bukan praktisi reiki.

Barulah setelah melalui tahapan attunement/penyelarasan, sang ibu atau orang lain dapat mengalirkan reiki untuk diri sendiri atau kepada orang lain. Proses attunement berbeda dengan proses "pengisian" yang biasa dilakukan di tradisi tenaga dalam.Pada saat attunement getaran energi yang ada di dalam tubuh diselaraskan dengan frekuensi energi alam semesta ( reiki ) sehingga chakra-chakra dalam tubuh seketika aktif dan bersinergi satu sama lain dan siap menerima energi alam semesta. Hanya dengan niat di hati maka energi Reiki akan mengalir kepada kita.

Ibaratnya kita ini pesawat radio, agar nanti bisa menerima siaran radio dari pemancar, maka frekuensi radio kita diselaraskan dengan frekuensi pemancar sehingga hanya dengan memutar tombol gelombang radio, siaran pun dapat diterima di radio kita. Proses attunement dalam reiki hanya bisa dilakukan oleh Master Reiki dengan jalan mengaktifkan Chakra Mahkota,Chakra Jantung,Chakra Telapak Tangan Kanan dan Kiri calon praktisi reiki.

Sensasi setelah kita menerima attunement reiki badan terasa panas, berkeringat, telapak tangan serasa ada hawa hangat/dingin bergantian mengalir dan sepanjang jalur Shusumna tulang belakang mengalir hawa hangat bahkan panas berlebihan sepanjang hari. Namun seiring kita berlatih self healing secara rutin maka hawa panas/dingin akan berkurang intensitasnya. Efek positifnya tubuh yang tadinya sakit-sakitan akan berkurang dan diri ini akan merasa sehat, bugar dalam aktifitas sehari-hari.

Anda ingin membuktikan apakah reiki bisa menyembuhkan diri sendiri dan orang lain? Sehat dengan reiki yang sudah mempraktekkan selama 6 tahun ini dengan Izin Tuhan sudah mengalami sendiri kemajuan kesehatan pribadi. Kini tinggal Anda juga mempunyai peluang sama untuk dapat jauh lebih sehat dari saya. Ingin tahu reiki secara gratis silakan datang dan pelajari di sini ya? Materi penyelarasan dan pelatihan jarak jauh dilakukan melalui media internet.

9 komentar

  1. JO Says:
  2. makasih buat infonya, bermanfaat sekali tentunya untuk orang banyak :)

     
  3. bayu nugroho Says:
  4. ini kayak ilmu pengolahan tenaga dalam yah?

     
  5. Unknown Says:
  6. Thanks udah mampir. Dan thanks juga infonya ya. tentu info yg diberikan akan bermanfaat bagi yang lain. Bravo!

     
  7. Ajeng Says:
  8. Walo belum mengerti benar,makasih infonya

     
  9. Ani Says:
  10. Jadi kepingin ketemu mbak Arum dan belajar Reiki secara langsung.

     
  11. DE Says:
  12. sampai sekarang aku blom mudeng lho ttg Reiki ^_^

     
  13. thanks ya utk infonya..
    saya ini udah mengidap asam urat cukup lama.
    apa bisa disembuhkan dgn reiki jarak jauh?

     
  14. Reiki digunakan untuk terapi komplementer di samping terapi medis kedokteran. Bahkan kalau pasien sudah ditangani secara medis harus tetap dilanjutkan sampai sembuh total dan dibantu Reiki.
    Untuk kasus penyakit seperti asam urat ada praktisi reiki mantan penderita asam urat akut dengan latihan teratur menyembuhkan diri sendiri akhirnya asam uratnya normal dan sembuh total.Lebih dari itu yang perlu kita jaga untuk tetap sehat ialah pola makan, istirahat cukup, jangan stress dan mau olah raga.
    Kalau mau direiki jarak jauh silakan gabung dengan aku setiap jam 22-22.30 dengan cara meditasi penerimaan reiki, mata tertutup,rilek, duduk di kursi tanpa sandaran lalu doa kepada Tuhan YME lebih dulu,dengan afirmasi (bisa diucapkan dalam hati/lisan secara pelan) sebagai berikut:
    1. Energi saya terhubung dengan Tuhan YME.
    2. DEngan Izin-mu Ya Tuhan, saya siap menerima REIKI untuk atasi asam urat agar menjadi normal kembali.
    3. Energi saya juga terhubung dengan Master Waskita Reiki dan Arumsekartaji dan praktisi reiki lainnya.
    4. Dengan izinmu Ya Tuhan? terjadilah.
    Tetap santai dalam kondisi meditatip selama 30 menit. Lakukan berulang-ulanfg setiap hari pada waktu yang sama. Insya Allah penyakitnya hilang berkat Tuhan melalui Reiki.
    5. Lalu minum air putih secukupnya baik setelah direiki jaraj jauh dan setiap kali setelah bangun tidur.

     
  15. 3ndur0 Says:
  16. wah makasih banget inponya mbak.... terus terang selama nge-blog ilmu yang paling berguna aku dapatkan adalah ini meskipun tidak menyepelekan ilmu yang lain.... karena menurut aku kesehatan adalah segala2nya dan merupakan karunia yang sangat besar, dan kesehatan itu sangat mahal harganya, sekali lagi aku ucapkan terima kasih....

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.