ON LINE

Followers

6 TAHUN HIDUP SEHAT DENGAN REIKI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 28 Desember 2008 6 komentar


Januari 2009 sudah 6 tahun saya mempraktekkan gaya hidup sehat ala reiki.Mulanya saya ragu apa benar Reiki bisa seketika menyembuhkan penyakit? Tapi keraguan saya sirna begitu menjadi Praktisi Reiki dan selalu mempraktekkan Reiki dalam kehidupan sehari-hari. Puji syukur kepada Tuhan YME bahwa atas perkenannya saya bisa memanage tubuh saya agar tetap bugar, sehat bahkan mempraktekkan Reiki untuk kebaikan sesama yang menderita gangguan kesehatan.

Memang dalam penyembuhan gaya Reiki pasien bisa seketika mendapatkan kesembuhan tapi ada kalanya melalui proses panjang untuk meraih kesembuhan atas penyakitnya. Kalau berobat ke dokter saja memerlukan kesabaran tentunya gaya penyembuhan ala Reiki juga dituntut kesabaran dari pasien yang diterapi, sebab harus kita ingat semua bahwa kesembuhan mutlak milik Tuhan dan kepada-Nya saja kita memohon.

Sebagai Praktisi Reiki ataupun pasien yang menderita penyakit, sebelum sesi penyaluran Reiki selalu dituntut kepasrahan total dalam sikap hidup kita sehari-hari bahkan harus selalu sama-sama bermohon kepada Tuhan YME agar berkenan memberikan kesembuhan kepada pasien yang tengah diterapi. Dengan cara itu kita sebagai manusia hidup yang sarat dengan permasalahan hidup bisa menghadapi setiap masalah dengan sikap pasrah total, sabar dan selalu baik sangka kepada Tuhan.

Tentunya sobat ngeblogku pada bertanya," Wah saudara sehat dengan reiki tak kena sakit dan selalu sehat setiap saat? Bukan begitu sobatku." Peluang sakit tetap ada jika kita malas melakukan self healing. Setelah menjadi Praktisi Reiki memang dianjurkan dengan kesadaran sendiri untuk rajin melakukan penyaluran energi Reiki untuk diri sendiri minimal 55 menit setiap sesi keseluruh bagian tubuh kita.

"Jangan malas berolahraga dan lakukanlah pola hidup sehat dengan menjauhi makanan berlemak, penuh santan, asap rokok bahkan merokok." saran Dr. Maryono ahli penyakit jantung dari Rumah Sakit Pertamina dalam talk show gaya hidup sehat ala Radio Sonora Jakarta. Bahkan dengan selalu berolahraga maka diharapkan aktivitas sehat ini akan membakar lemak tubuh yang berlebihan dan dibuang dalam bentuk keringat sehingga tubuh tidak menjadi gemuk.

Tidak cukup disitu saja. Sebagai Praktisi Reiki dengan sering melakukan healing kepada orang lain baik jarak dekat (tatap muka) atau jarak jauh akan semakin bersih jalur energi dalam tubuh sehingga kesehatan akan didapat dengan mudahnya. Kuncinya jangan malas melakukan self healing, patuhi nasehat dokter dan tetap positive thinking. "Praktisi Reiki bukan orang sakti, bila malas melakukan praktek Reiki bisa juga kena penyakit lagi," timpal sahabat karibku dalam komunitas Reiki Jakarta.

Nah itulah gaya hidup sehat dengan Reiki yang saya praktekkan sekarang ini. Pagi hari sebelum ngantor (kecuali aku ngantor pagi) aku biasakan diri sehabis sholat Subuh masih di ruang ibadah melakukan olah jiwa meditasi 20 menit untuk perenungan diri kepada Tuhan atas anugerahnya kepada saya dan keluarga khususnya kesehatan tubuh. Dalam meditasi ini sebut saja nama "Tuhan" dalam setiap hembusan nafas yang kita hirup dan buang dan ketika sudah masuk alam bawah sadar (gelombang otak delta) segera afirmasi,...saya sehat, organ tubuhku semua sehat...keluargaku...teman-temanku...tetanggaku...semua sehat...sehat, Amin.

Lakukan self talk ke dalam alam bawah sadar ini berulang-ulang sambil memperhatikan keluar masuknya nafas melalui hidung. Dengan mata terpejam biarkan tubuh, pikiran, spirit kita bekerja bersama-sama untuk menyatu dengan getaran energi alam semesta yang masuk ke tubuh melalui Chakra Mahkota kita. Terus rasakan getaran ini yang semakin lama semakin halus hingga tak berasa sama sekali. Selesai meditasi ini ucapkan syukur sekali lagi kepada Tuhan atas berkatnya untuk hari ini serta hari kemaren saja.

Selesai olah jiwa ini sambil mendengarkan Spirit of Life (ceramah agama) saya melakukan self healing dengan Reiki. Tepat ketika matahari mulai muncul ayunkan langkah untuk olah raga jalan kaki sejauh 4-5 km selama 1 jam saja. Dengan melewati jalan setapak yang ditumbuhi pohon rindang sambil berjalan kaki kita hirup energi pohon-pohon yang tegak di kanan kiri jalan. Menghirup energi pohon yang daunnya hijau rindang merupakan cara menyerap unsur alam semesta untuk kesehatan. Bukankah hijau daun baik juga untuk kesehatan mata?

Setelah itu lakukan kegiatan kantor atau ngeblog (kalau ada ide posting). Sore hari menjelang Maghrib melakukan progam penyaluran Reiki jarak jauh kepada kerabat, kenalan yang memerlukan pertolongan termasuk kepada semua pasien di rumah sakit-rumah sakit yang tidak saya kenal. Energi Reiki saya progam agar bekerja ketika semua pasien yang ada dalam daftar penyaluran energi mendapatkan Reiki waktu mulai berbaring tidur.

Nah malam hari tepat pukul 22 s/d 22.30 bersama komunitas Reiki tempat aku bergabung menjadi praktisi Reiki mulai kembali menyalurkan Reiki untuk kebaikan sesama. Cukup 30 menit saja kegiatan ini. Melalui pertemanan komunitas Reiki inilah kesempatan untuk mempraktekkan Reiki lebih intensif lagi dengan satu tujuan membantu sesama tanpa diminta atau diminta agar menjadi terus sehat dengan reiki.

Nah saya berharap sekaligus berdoa kepada Tuhan YME agar teman ngeblogku yang sudah sudi berkunjung di blog ini di tahun 2009 selalu dalam keadaan sehat, bisa memacu diri sendiri untuk dapat hidup sehat syukur mau hidup sehat dengan reiki. Anda tertarik belajar Reiki? ini dia tempatnya. Atau kunjungi temanku yang lain di sini atau di situ. Saya sudah mendapatkan kebugaran sehat dengan reiki kini Anda semuanya tentu lebih bisa lagi....lebih bisa lagi. Ayo apa lagi yang dicari dalam hidup ini selain berkah sehat dari Yang Maha Kuasa.

Gambar kanan atas sikap meditasi yang gampang dipraktekkan baik oleh praktisi Reiki atau non praktisi Reiki.







Read More..

Inilah pesan simpatik dari kakak ipar saya yang tinggal di Denver Colorado USA yang saya terima Minggu pagi 28 Desember 2008 waktu Jakarta atau Sabtu sore waktu Denver Colorado. Begitu pentingnya info ini untuk diketahui orang banyak maka dengan sedikit penyuntingan redaksional saya coba untuk memposting artikel ini dalam blog ini.

Dengan tetap menjaga kesehatan pribadi semampu kita mengingatkan bahwa limbah kimia yang mencemari lingkungan tempat tinggal kita juga sudah menyebar ke industri makanan dan minuman yang biasa kita santap setiap hari. Berbagai suplement makanan dan minuman begitu gencar diiklankan melalui media massa seperti radio, televisi dan surat kabar namun tahukah Anda bahwa tidak semua suplement itu cocok bagi tubuh kita bila kita konsumsi. Alih-alih tubuh semakin bugar bahkan di kemudian hari suplement itu akan jadi racun yang telah mendekam di tubuh kita dan siap menjadi penyakit yang siap menyerang kita.

Salah satu bahan kimia yang selalu akrab dengan makanan dan minuman dalam kemasan adalah bentuk plastik wadah minuman atau makanan. Apabila plastik pembungkus itu panas maka akan terurai menjadi zat kimia yang siap menjadi racun bercampur dengan makanan atau minuman yang dibungkusnya. Berikut ini contohnya:

Dear All,

Please be attention yah...without disgracefull any other brand,
Jangan terlalu banyak dan sering aja..:)
PERINGATKANLAH ISTRI/KEKASIH DAN ANAK GADIS ANDA

Hai para wanita, air dalam botol plastik di mobil Anda, sangatlah berbahaya!!! !
Dengan cara inilah Sheryl Crow mengalami kanker payudara. Dia tampil di acara Ellen show dan mengatakan hal yang sama persis. Hal ini telah di
identifikasikan sebagai penyebab paling utama pada kanker payudara, terutama di Australia .

Seorang teman yang ibunya didiagnosa
mengidap kanker payudara baru-baru ini. Dokter berkata : wanita tidak boleh meminum-minuman yang sudah lama berada di dalam mobil.

Dokter berkata bahwa hawa panas yang memanaskan bahan plastik dalam botol memiliki bahan kimia tertentu yang dapat menyebabkan kanker payudara. Jadi tolong berhati-hatilah dan jangan minum air dalam botol plastik yang sudah ditinggalkan di dalam mobil, dan kirimkan keteman-teman wanita Anda.

Informasi seperti ini sangatlah kita perlukan dan kita harus berhati-hati, dan mungkin akan menyelamatkan hidup kita. Hawa panas dapat menyebabkan toksin/racun dari plastik menjadi bocor dan bercampur dengan air dan mereka telah menemukan racun ini pada jaringan payudara. Sebisa mungkin gunakan gelas stainless steel atau botol kaca.
Biarlah semua orang yang me mpu nyai istriatau teman wanita atau anak pere mpu an mengetahui ini semua.

Nb : jangan pernah membuat minuman panas dengan gelas plastik. Karena saat anda menuangkan air panas ke gelas tersebut senyawa dari plastik tsb ikut larut bersama air. Dan saat diminum anda pasti akan merasakan sedikit pusing2.
Begitupula mungkin dian tara anda ada yang suka mengkonsumsi POP mie atau makanan dengan kemasan dari bahan sterofom. Sebisa mungkin jangan langsung menyeduh dengan air panas mengunakan sterofom tersebut .

Yang berbahaya dilingkungan kita;


1. BEKAS BOTOL AQUA





Mungkin sebagian dari kita me mpu nyai kebiasaan memakai dan memakai ulang botol plastik (Aqua, VIT , etc) dan menaruhnya di mobil atau di kantor. Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastik botol
(disebut juga sebagai polyethylene terephthalate or PET) yang dipakai di botol2 ini mengandung zat2 karsinogen (atau DEHA). Botol ini aman untuk dipakai 1-2 kali saja, jika anda ingin memakainya lebih lama, tidak boleh lebih dari seminggu, dan harus ditaruh ditempat yang jauh dari matahari. Kebiasaan mencuci ulang dapat membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang kita minum. Lebih
baik membeli botol air yang memang untuk dipakai ber-ulang2, jangan
memakai botol plastik.


2 . PENGGEMAR SATE





Kalau Anda makan sate, jangan lupa makan timun setelahnya. Karena
ketika kita makan sate sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker. Untuk itu kita punya obatnya yaitu timun yang disarankan untuk dimakan setelah makan sate. Karena sate me mpu nyai zat Karsinogen (penyebab kanker) tetapi timun ternyata punya anti Karsinogen. Jadi jangan lupa makan timun setelah makan sate.


3. UDANG DAN VITAMIN C





Jangan makan udang setelah Anda makan Vitamin C. Karena ini akan
menyebabkan keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupakan proses reaksi dari Udang dan Vitamin C di dalam tubuh dan berakibat keracunan yang fatal dalam hitungan jam.


4. MI INSTAN





Untuk para penggemar mi instan, pastikan Anda punya selang waktu
paling tidak 3 (tiga) hari setelah Anda mengkonsumsi mi instan, jika Anda akan mengkonsumsinya lagi, dari informasi kedokteran, ternyata terdapat lilin yang melapisi mi instan. Itu sebabnya mengapa mi instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak. Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker. Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya
waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mi instan setiap hari .
Akhirnya dia menderita kanker.
Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin
dalam mi instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan lilin tersebut.


5. BAHAYA DIBALIK KEMASAN MAKANAN




Kemasan makanan merupakan bagian dari makanan yang sehari-hari kita konsumsi. Bagi sebagian besar orang, kemasan makanan hanya sekadar bungkus makanan dan cenderung dian ggap sebagai "pelindung " makanan.

Sebetulnya tidak tepat begitu, tergantung jenis bahan kemasan. Sebaiknya mulai sekarang Anda cermat memilik kemasan makanan. Kemasan pada
makanan mempunyai fungsi kesehatan, pengawetan, kemudahan, penyeragaman, promosi, dan informasi. Ada begitu banyak bahan yang digunakan sebagai pengemas primer pada makanan, yaitu kemasan yang bersentuhan langsung dengan makanan Tetapi tidak semua bahan ini aman bagi makanan yang dikemasnya.

Inilah ranking teratas bahan kemasan makanan yang perlu Anda waspadai.


A. Kertas
.




Beberapa kertas kemasan dan non-kemasan (kertas koran dan majalah) yang sering digunakan untuk membungkus makanan, terdeteksi mengandung timbal (Pb) melebihi batas yang ditentukan. Di dalam
tubuh manusia , timbal masuk melalui saluran pernapasan atau ngan kita.
pencernaan menuju sistem peredaran darah dan kemu dian menyebar ke berbagai jaringan lain, seperti: ginjal , hati, otak, saraf dan tulang.
Keracunan timbal pada orang dewasa ditandai dengan gejala 3 P, yaitu pallor (pucat), pain (sakit) & paralysis (kelu mpu han) . Keracunan yang terjadipun bisa bersifat kronis dan akut. Untuk terhindar dari makanan yang terkontaminasi logam berat timbal, memang susah-susah gampang. Banyak makanan jajanan seperti pisang goreng, tahu goreng dan tempe
goreng yang dibungkus dengan Koran karena pengetahuan yang kurang dari
si penjual, padahal bahan yang panas dan berlemak mempermudah berpindahnya timbale makanan tsb. Sebagai usaha pencegahan , taruhlah makanan jajanan tersebut di atas piring.


B . Styrofoam





Bahan pengemas styrofoam atau polystyrene telah menjadi salah satu
pilihan yang paling populer dalam bisnis pangan. Tetapi, riset terkini membuktikan bahwa styrofoam diragukan keamanannya. Styrofoam yang dibuat dari kopolimer styren ini menjadi pilihan bisnis pangan karena ma mpu mencegah kebocoran dan tetap mempertahankan bentuknya saat dipegang. Selain itu, bahan tersebut juga mampu mempertahankan panas dan dingin tetapi tetap nyaman dipegang, mempertahankan kesegaran dan keutuhan bahan yang dikemas, biaya murah, lebih aman, serta ringan. Pada Juli 2001, Divisi Keamanan Pangan Pemerintah Jepang mengungkapkan bahwa residu styrofoam dalam makanan sangat berbahaya. Residu itu dapat menyebabkan endocrine disrupter (EDC), yaitu suatu penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan pada system endokrinologi dan reproduksi manusia akibat bahan kimia karsinogen dalam makanan.

JADILAH SAHABAT BAGI ORANG LAIN DAN KIRIMKAN TULISAN INI SEBANYAK MUNGKIN KEPADA ANDA DI MANAPUN BERADA. MARI HIDUP SEHAT ALAMI DENGAN MENJAUHKAN BAHAN KIMIA DARI MAKANAN KITA. HIDUP SEHAT DENGAN REIKI TENTUNYA.

Read More..

LOCATION REIKI PADA KUNDALINI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 27 Desember 2008 0 komentar

Dalam dialog kesehatan di Radio Sonora Jakarta beberapa waktu lalu Dr.Surahman Munim ahli penyakit dalam menyatakan bahwa sebagai seorang dokter kemungkinan terkena polusi penyakit dari penderita/pasien amatlah mungkin.Bagaimana tidak riskan? Sebagai dokter yang setiap hari bergelut dengan pasien yang menderita berbagai penyakit kemungkinan tertular virus penyakit sangat mungkin.

Bersama tenaga medis lainnya termasuk perawat yang mendampingi tugasnya merawat pasien, Pak Dokter selalu mengkonsumsi suplement yang berfungsi menambah stamina dan juga mencegah tertular virus penyakit di tempat kerjanya. Kiranya dokter, paramedis dan pekerja-pekerja di lingkungan rumah sakit selalu aware akan pentingnya menjaga kesehatan baik secara pribadi maupun kelompok kerjanya.

Kita pun sebenarnya juga sadar bahwa namanya rumah sakit tentunya isinya pasien dengan berbagai penyakit yang dideritanya. Dalam hal ini menjaga kesehatan sangat penting termasuk kepada pengunjung rumah sakit yang sehat, kemungkinan tertular penyakit bisa saja terjadi bila habis berkunjung ke rumah sakit.

Sebagai praktisi kesehatan Dokter lebih tahu suplemen apa yang sekiranya cocok dia konsumsi agar badan tetap fit. Tapi kita sebagai manusia biasa yang awam akan penyakit menular tentunya tidak sembarang mengkonsumsi suplemen mengikuti jejak Pak Dokter itu. Alih-alih mendapatkan kebugaran badan agar tetap fit, sebaliknya malah suplemen itu menjadi racun bagi tubuh bila kita tidak tahu manfaatnya. "Jangan sembarang mengkonsumsi suplemen," itu saran rekan kerja saya ketika saya ceritakan prolog kesehatan ini padanya di kantor beberapa hari lalu menjelang Natal.

Lantas suplemen jenis apa lagi yang aman kita konsumsi mengingat sekarang ini banyak sekali produk suplemen yang dicekokkan kepada konsumen setiap saat melalui iklan di radio, televisi bahkan surat kabar. Tiada hari tanpa suplemen tampaknya sudah menjadi jargon produsen farmasi agar produknya laku keras di pasaran.Sah-sah saja bila demikian adanya tapi apa semua suplement kita tenggak secara membabi buta agar sehat?

Tapi sebagai praktisi Reiki saya sebenarnya sudah menjauhi obat dokter. Kalau tidak perlu minum obat dokter ya tak usah minum. Kalau minum obat takut efek negative obat itu bagi tubuh, saya reiki saja obat itu sebelum diminum. Simple saja, dan ada satu cara dalam memutus tali eterik sebuah tempat yang penuh energi negative penyakit dengan diri kita apabila habis berkunjung ke rumah sakit.

Cara itu adalah Kundalini Reiki yang didesain untuk praktisi Reiki agar gampang mempraktekkan Reiki tanpa penggunaan simbol Reiki yang dipandang ruwet dalam penggambaran simbol Reiki. Kundalini Reiki mempunyai karakteristik dasar yaitu tanpa attunement fisik. Ditujukan untuk membuka gulungan Kundalini dan menaikkan Api Kundalini. Penggunaannya sangat mudah dan sederhana berupa Progam Energi.

Kundalini Reiki dipergunakan tanpa simbol Reiki dan dapat digabung dengan teknik Reiki tradisi lain. Tata cara Attunement sangat mudah dan sederhana dan Praktisi Reiki akan memperoleh beberapa energi yang berbeda.Kundalini Reiki dipraktekkan oleh Ole Gabrielsen seorang Grandmaster Meditasi dan Kundalini dari Denmark yang sejak lama telah melakukan channeling terhadap Kutumi dan akhirnya mendapatkan inisiasi Kundalini dari Kuthumi.

Kuthumi sendiri adalah Ascended Master yang diketahui secara fisik pernah hidup di wilayah India dan Tibet sekitar abad 19 dan terakhir dikenal sebagai guru spiritual di daerah Kashnir (India). Saat ini ajaran Kuthumi dapat diperoleh melalui kegiatan group channeling yang dipimpin oleh Madame Blavatsky pendiri dari Theosophical Society.

Dalam penjelasan teknik aplikasi Kundalini Reiki yang berhubungan dengan energi penyakit di rumah sakit, seorang Praktisi Reiki Kundalini dapat melakukan Location Reiki sehabis berkunjung ke rumah sakit (menunggui kerabat yang sakit/menengok orang sakit) sesampainya di rumah melakukan Location Reiki. Teknik ini dipergunakan untuk menyelaraskan "Carmic Band" antara manusia dengan suatu lokasi atau tempat.

Tali karma yang terhubung antara tempat yang dikunjungi dapat mengganggu kesehatan atau hal lain yang negative.Misal antara seseorang dengan tempat yang penuh energi negatif (misal rumah sakit, makam dll). Cara pengaktifannya adalah dengan meniatkan "Location Reiki" dan selanjutnya lakukan penyaluran energi ke tubuh sendiri selama 3-5 menit. Teknik ini dapat dilakukan dari jarak jauh.

Nah untuk hidup sehat dengan reiki, manusia tidak saja membutuhkan makanan dan minuman dalam jumlah yang cukup, tetapi juga membutuhkan "KI". Gangguan pada sirkulasi "KI" akan menyebabkan gangguan pada "tubuh eterik" yang diikuti fenomena sakit pada tubuh fisik. Penyembuhan holistik bekerja di lapisan tubuh eterik yang secara tidak langsung akan mempengaruhi tubuh fisik.

Read More..

TUTORIAL READ MORE YANG ANDA CARI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 25 Desember 2008 0 komentar

Langkah pertama kita masuk ke account google kita dulu. Muncul daftar postingan kita yang telah terbit. Pilih salah satu postingan yang jelas-jelas ingin kita buat tulisan Read More. Ketika lembar tulisan ini sudah muncul dilembar posting, segera blog keseluruhan artikel itu menjadi biru laut dengan menekan shift dan menggoyangkan mouse sehingga keseluruhan artikel terblog biru laut. Lalu tekan CTR(control+ c) atau klik kanan mouse tekan tulisan copi.

Setelah draft tulisan lama disimpan dalam bentuk copi lalu segera buka MS Word dengan halaman kosong dan paste draf tulisan dari bloger tadi dengan menekan ctrl + v secara bersamaan atau cara manual lain yaitu klik kanan lalu pilih tulisan kopi. Selesai mengklik ini otomatis draf tulisan hasil transfer dari bloger akan tersimpan di MS Word. Selesai dengan penyelamatan draft tulisan dari bloger, kita kembali bertamu ke account bloger milik kita sendiri. Di lembar postingan masih tersimpan draft lama tadi lalu blog secara keseluruhan sehingga menjadi warna biru laut lalu tekan tombol delete. Otomatis tulisan telah lenyap dan lembaran postingan menjadi putih dan siap kita tempatkan kembali transferan draf tulisan kita yang sebelumnya tersimpan di MS Word.

Setelah lembar tulisan di bloger kosong (putih) lalu pilih Edit HTML. Ms Word yang sebelumnya kita mini milize lalu kita klik. Muncul Ms Word dengan draf tulisan hasil penyimpanan transferan bloger. Klik kanan lalu pilih tulisan copi. Kembali masuk ke bloger kita lalu tempatkan mouse tadi ke lembar postingan kosong dan klik paste. Muncul dah draft tulisan kita di bloger. Lalu tentukan paragraf mana yang ingin kita pisah. Misalnya ending paragraf 1 sejajar...

Berikutnya cari paragrap ending dari artikel ini. Bila sudah ketemu lalu ketikkan kode sejajar di akhir kata kalimat akhir. Untuk jelasnya saya cuplikkan blognya mas/mbak Isnaini yang terlihat seperti ini. Membuat readmore pada Blog agar dalam satu artikel kalimat paragraf pembuka terbaca dan sisanya tersembunyi dan hanya bisa dilihat setelah mengklik read more.


Contoh penulisan posting:

Ini adalah awal berita yang ingin saya potong karena terlalu panjang kalo postingan muncul semua, oleh karena itu saya perlu memotong berita sampai disini saja.( kode Dan ini adalah sisa postingan saya yang akan saya sembunyikan dan hanya muncul pada saat post page atau link read more... diklik
Hasil akhir postingan akan seperti ini:
Ini adalah awal berita yang ingin saya potong karena terlalu panjang kalo postingan muncul semua, oleh karena itu saya perlu memotong berita sampai disini saja.Read more..
Selamat Mencoba!

Lain halnya bila kita membuat postingan baru di bloger kendatipun kita tidak mengerti kode HTML kita langsung masuk saja ke lembar Edit HTML. Tuliskan postingan dengan tidak memikirkan kode HTML.Nanti bila artikel sudah jadi akan terbentuk sendiri kode HTML dari sistem bloger di komputer. Silakan berexperimen dan bila ada yang kurang pembahasan di artikel ini silakan saudara bloger semua berkenan memberi komentar artikel ini demi kebaikan bersama.Agar Anda jelas saya persilakan berkunjung di www.isnaini.com blog milik kawanku ini.

Read More..

REFLEKSI AKHIR TAHUN 2008

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 1 komentar

Desember 2008 ini saya diundang ke Istana Negara bersama teman-teman sekerja dalam rangka liputan akhir tahun. Tepatnya tanggal 2 Desember 2008 lalu melakukan rekaman bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono tentang gerakan penanaman sejuta pohon yang sehari sebelumnya diadakan di Taman Impian Jaya Ancol yang disiarkan secara langsung oleh media televisi tempatku bekerja.

Sudah beberapa kali saya dan teman-teman kerabat kerja mengunjungi Istana Negara untuk kegiatan yang sama. Kali ini melakukan rekaman dengan Ibu Negara sebagai bintang tamu dalam wawancara yang dipandu oleh Abdul Kadir selaku pewawancara. Layaknya sebuah rekaman di studio persiapan rekaman hari itu sudah dipersiapkan sejak pagi hari dengan membawa 1 OB Van Molita generasi terakhir mobil siaran luar milik kantorku.

Dalam wawancara kali itu banyak dilakukan retake atas permintaan Ibu Ani sendiri selaku tuan rumah karena seringnya Beliau mengoreksi naskah panduan wawancara juga sang pewawancara sendiri yang kelihatan grogi berhadapan dengan Ibu Negara. Sekalipun Ibu Negara meminta Mas pewawancara agar tetap rilek dalam wawancara tetap saja kelihatan tegang, maklum menurut pengamatanku baru sekali ini Mas Abdul Kadir memandu wawancara di luar studio yang nara sumbernya Ibu Negara.

Hadir juga dalam wawancara itu reporter senior yang duduk di belakang Mas Kameraman sebagai Redaktur di News Departemen. Dalam cuaca tidak bersahabat siang itu wawancara berlangsung mulus kendatipun hujan mengguyur di Istana dengan derasnya, juga mengguyur OB Van Molita tempat aku merekam gambar wawancara itu. Di dalam OB Van sendiri aku, Mbak Pengarah Acara, Mas juru suara, mas pemadu gambar, mas penata gambar dan Mas Jecky Alfian bertindak asisten Pengarah Acara.

Kendatipun kabin Molita ini sempit, ya terpaksa duduk berjejalan, maklum dalam OB Van ini terpasang 1 unit video mixer,1 unit audio mixer, 1 unit penata gambar mixer dan 4 buah VTR Digital DV Cam di mana 2 unit merupakan player mini divi dan 2 unit player and recorder yang tersusun dalam 1 rak memanjang ke bawah sehingga sang operator leluasa dalam merekam gambar. Dilengkapi pula 1 Monitor Progam berisi gambar hasil perpaduan antara 3 kamera yang dipilih pemadu gambar,terpampang di depan Pengarah Acara. Apabila acara ini bersifat siaran langsung maka gambar di monitor Progam inilah yang akan dikirimkan ke Master Control di studio lewat satelit dan selanjutnya dikirimkan ke Pemancar untuk seterusnya dipancarkan ke penonton televisi di rumah.

Dengan Molita inilah bulan Agustus 2008 kemaren saya tugas siaran langsung dalam 1 hari di Istana Negara dan Wisma Negara. Kendatipun bersifat siaran langsung tapi juga direkam pula di dalam Molita ini. Pagi dengan Ibu Negara sore harinya dengan Bapak Presiden.

Yang perlu dicermati dalam merekam gambar sebuah peristiwa adalah selalu check and recheck setiap kondisi peralatan VTR yang menjadi tanggung jawabku. Saya selalu biasakan untuk mengecek jalur video dan audio lebih dulu kepada mas operator OB Van selaku penanggung jawab peralatan OB Van ini. Dalam sistem VTR Molita ini jalur video ditunjukkan dalam disply di DV Cam sebagai SDI sedangkan jalur audio chanel 1 dan 2 analog.

Lalu yang tak kalah pentingnya selalu membuat leader sepanjang 2 menit dengan background colour bar dan tune audio 1 K.Hetz. Sayang peralatan DV Cam redorder and player ini tidak dilengkapi dengan Auto Edit jadi agak riskan juga dengan time code yang sering meloncat-loncat apabila rekaman selalu berhenti dan diulang-ulang. Apabila rekaman langsung tanpa di cut pasti time code bergerak mulus dan siap disiarkan ulang.

Setelah rekaman di Istana Negara ini sore harinya mini divi hasil rekaman saya serahkan kepada rekan wanitaku di kantor agar segera di edit. Maklum dalam rekaman ini banyak di cut dan time code selalu meloncat. Berdasarkan time code yang saya catat di log book, materi rekaman langsung di capture ke komputer untuk editing dan hasilnya esok malamnya sudah bisa disiarkan.

Dengan molita ini pula saya kembali bertugas. Tepatnya di Pura di kawasan Halim Perdanakusuma Jakarta Timur dalam rangka rekaman Mimbar Agama Hindu Bali. Suasana Pura yang sepi terpencil yang menuju lokasinya saja harus melewati pos jaga di areal Lanud Halim Perdanakusumo. Rekaman kali ini berthema Siwarti Jalan Pendakian Menuju Pembebasan.

Ketika memasuki areal Pura tempat akan dilaksanakan rekaman sudah tercium aroma energi Pulau Dewata. Suasana Pura yang terpencil, sepi dan hening mengingatkan saya akan suasana pedesaan di pulau Dewata yang pernah saya kunjungi beberapa tahun silam. Energi yang terpantul dari kawasan pura di Halim ini sama dengan energi yang terpancar di setiap Pura di Pulau Dewata. Kendatipun ini di Halim tapi suasana mistis dari Pura tetap memancar, bahkan ada tulisan yang jelas-jelas melarang seorang wanita yang sedang menstruasi (cuntaka) di larang keras memasuki halaman Pura demi keamanan dan keselamatan bersama pengunjung Pura.

Pura sebagai bagian suci dari tempat pemujaan agama Hindu Bali juga harus tetap dijaga kesucian dari kotoran yang melekat dari setiap jiwa yang datang ke dalamnya dalam ujud manusia seperti kita ini.Tak terkecuali dalam Ajaran Islampun wanita Haid (datang bulan) juga tidak diperkenankan memasuki masjid. Suatu anjuran yang simpatik dan semestinya kita taati termasuk kita juga harus selalu membersihkan hati nurani kita dari penyakit hati seperti hasut, dendam, irihati, culas, mau menang sendiri, serakah, sakit hati yang membuat dendam berkepanjangan. Buanglah sifat itu dan enyahkan jauh-jauh dari diri kita di kehidupan yang fana ini.

Sayang ketika rekaman berlangsung 23 Desember 2008 kemaren ada 1 rekan wanita kerja saya juga sedang kena penyakit bulanan dan tidak boleh melewati areal pura kendatipun hanya ingin menengok jalannya rekaman. Dengan kesadaran sendiri terpaksa hanya menunggu di luar areal Pura. Tidak apa...demi lancarnya rekaman pengumuman ini tetap dipatuhi. Alhasil rekaman gambar berjalan lancar sore itu dan selesai jam 5 petang.

Nah itulah catatan akhir tahun ini teman, semoga di tahun mendatang dalam keadaan apapun kita tetap semangat bekerja, berkarya di bidang kita masing-masing. Yang sudah jadi bloger kampiun mau menularkan ilmunya kepada new bloger yang masih newbie. Sedangkan yang ingin belajar editing di kantorku juga ada pusat pelatihan multi media. Di tahun mendatang kantorku juga siap menampung karyawan baru dengan terlebih dulu magang dan siap kita bimbing. Termasuk juga yang mau jadi juru kamera, VTR man/girl pun siap kita bimbing agar mempunyai bekal keterampilan dalam dunia mass media khususnya di bidang pertelevisian.

Yang jadi pertanyaan kita semua hidup ini ibarat roda kawan. Kadang di atas kadang di bawah, ada siang ada malam, ada untung ada buntung. Nah agar kita tetap bisa eksis dalam bidang pekerjaan kita sebaiknya kita tumbuhkan rasa cinta terhadap pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita.Karenanya sebelum mengakhiri tahun ini kita merefleksi sebentar perjalanan di tahun ini sebagai bekal di tahun baru nanti. Selamat tahun Baru 2009, semoga tetap sehat dalam berkat, rahmat Tuhan Yang Maha Esa.

Read More..

CHAKRA JANTUNG, VISUDI, AJNA DAN MAHKOTA

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 22 Desember 2008 2 komentar

Sebelumnya telah saya tulis dalam postingan yang sudah lama terbit mengenai tujuh chakra utama manusia agar bisa hidup sehat dengan reiki. Sebab dengan bersihnya chakra utama manusia akan mempengaruhi pula bersihnya organ-organ tubuh manusia yang berkaitan dengan chakra utama itu sehingga energi negative (penyakit) tidak akan bisa masuk ke dalam tubuh manusia.Sekedar mengingatkan Anda, kita mulai dari bawah lalu ke atas urutan chakra utama manusia. Dimulai Chakra Moladara atau chakra dasar (1), lalu Chakra Swadistan atau chakra sex (2), berikutnya Chakra Solar Flexus (3).

Kini giliran Chakra Jantung adalah chakra keempat dikenal juga sebagai Hearth Chakra/Anahata. Chakra ini bukan terletak di bagian kiri dada seperti banyak diduga orang, tetapi di atas hati di tengah dada. Chakra ini merupakan sumber cinta kasih, kedamaian, simpati, memaafkan, keyakinan dan emosi.

Chakra ini berfungsi mengendalikan kemampuan manusia untuk mendeteksi kejadian-kejadian di sekelilingnya. Bila chakra ini tidak bersih, pemiliknya akan kehilangan kepekaannya (tepo saliro) seperti tidak mampu konsentrasi. Dalam keadaan parah kehilangan antusiasnya dalam menghadapi hidup.

Untuk membersihkan Chakra Jantung ini bisa diucapkan afirmasi, "Saya niat untuk menyalurkan energi Chakra ke-14 ke Chakra Jantung secara terus menerus dengan energi Chakra ke-14 yang telah diperkuat hingga tak terhingga kali lipat."

Beralih ke Chakra Tenggorokan (Chakra Visudi). Chakra ini dikenal juga dengan sebutan Troat Chakra/Visudi berada sekitar 2 inchi di atas pangkal leher merupakan chakra kelima sebagai sumber kekuatan komunikasi, kreativitas dan merupakan ungkapan pribadi pemiliknya.Chakra ini berfungsi sebagai pengendalian indra manusia. Bila tidak bersih akan mengakibatkan terganggunya fungsi bicara yang bisa diketahui dengan nada bicara gagap, terpatah-patah dan susah dimengerti alur kalimatnya.

Untuk membersihkan chakra ini ucapkan afirmasi,"Saya niat menyalurkan energi dari chakra ke-14 ke chakra visudi/tenggorokan secara terus menerus dengan energi chakra ke-14 yang telah diperkuat hingga tak terhingga kali lipat."

Selanjutnya kita masuk ke chakra keenam dalam urutan chakra utama yang disebut Chakra Ajna (Chakra Mata Ketiga). Dikenal juga sebagai Forehead Chakra/Third Eye. Chakra ini terletak di antara kedua alis, tepatnya di dalam rongga kepala. Merupakan Chakra sebagai sumber kekuatan mata bathin, pewaskitaan, telepati,visi, pengertian, inspirasi dan kontrol pikiran/kecerdasan.

Berfungsi mengendalikan kreativitas manusia juga pusat produksi hormon melantonin, pengatur jam tidur dan bangun secara alami dan merupakan "God Spot" atau titik Ketuhanan. Bila chakra ini tidak bersih pemiliknya akan kehilangan daya kreativitasnya dan akan mempengaruhi intelegensinya. Chakra ini bersifat netral dan memancar.

Untuk membersihkan Chakra Ajna ini ucapkan afirmasi, " Saya niat menyalurkan energi chakra ke-14 ke Chakra Ajna secara terus menerus dengan energi chakra ke-14 yang telah diperkuat hingga tak terhingga kali lipat."

Nah sekarang kita beralih ke Chakra Mahkota ( Sahasrara) dalam urutan ke-7 dari chakra utama manusia. Dikenal juga sebagai Crown Chakra/Sahasrara Chakra/Seribu Bunga/Seribu Cahaya/Seribu Daun atau Sahasrara Padma. Merupakan satu-satunya chakra yang berada di luar tubuh eterik manusia tepatnya di atas ubun-ubun.

Chakra ini adalah sumber peningkatan spiritual, kebijakan, intuitif, hubungan dengan Sang Pencipta dan merupakan chakra tertinggi gerbang tempat masuknya energi Ilahi ( Reiki) ke sistem jalur energi manusia.Di atas Chakra Mahkota memang ada semacam titik-titik energi yang dapat dilihat secara pewaskitaan yang disebut Acasis Record yaitu suatu lokasi penyimpanan memory alam bawah sadar manusia.

Chakra Mahkota ini berfungsi mengendalikan kemampuan spiritual manusia. Jika chakra mahkota ini tidak bersih pemiliknya akan mengalami hambatan yang berat dalam meningkatkan spiritual. Chakra ini berfungsi juga sebagai pintu gerbang yang menghubungkan tubuh dengan roh. Berperan pula dalam membentuk perilaku manusia, bersifat netral dan menyucikan.

Untuk membersihkan chakra mahkota ini ucapkan afirmasi, "Saya niat menyalurkan energi chakra ke-14 ke chakra mahkota secara terus menerus dengan energi dari chakra ke-14 yang telah diperkuat hingga tak terhingga kali lipat.

Nah sekarang pertanyaan kepada Anda semua, sudahkan chakra-chakra utama Anda bersih semua? Bila belum... hayo bersihkan chakra utama Anda dengan afirmasi yang telah saya tulis di atas tadi. Semoga bermanfaat dan salam hidup sehat dengan reiki.

Gambar atas dari kiri ke kanan: chakra mata ketiga di bawahnya chakra jantung ke kanan chakra tenggorokan dan mahkota.

Sumber bacaan: diktat inisiasi level 3 G'Tumo dan buku Kundalini karya Suhandono Wijoyokusumo dan Gusti Swastika.

Read More..
|
| edit post

AIR HEXAGONAL DENGAN INTI REIKI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 19 Desember 2008 1 komentar

Cewek minum air putih hexagonal
Cewek minum air putih hexagonal

Saat ini saudara kita yang sudah selesai menyelesaikan ibadah haji di tanah suci sudah mulai kembali ke tanah air Indonesia. Kita bisa menebak bagaimana kepulangan ibadah haji ini tentu banyak sekali bekal yang dibawa untuk oleh-oleh misalnya buah kurma, kismis dan yang tak kalah menarik adalah air zam-zam.


Air yang ada di bumi ini memang sudah disediakan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk kelangsungan hidup mahkluknya. Di manapun Anda berada tentu memerlukan air untuk hidup. Bagaimana kita bisa hidup tanpa air? Tengok saja sejarah Nabi Ibrahim ketika istrinya Siti Hajar berlari-lari di antara bukit Sofa dan Marfa hanya sekedar mencari air untuk anaknya Ismail yang menangis karena kehausan di tengah gersangnya padang pasir yang menyengat.


Tuhan Maha Adil. Di tengah keputusasaan Siti Hajar mencari air untuk anaknya Ismail di dekat kaki Ismail yang bergerak-gerak memancar air yang semakin lama semakin deras keluar dari bumi dan mata air itu dinamakan Zam-Zam. Nah air inilah yang sampai sekarang ini dikonsumsi oleh jemaah haji dan siapapun yang berkunjung ke Arab Saudi tak lupa mencicipi air zam-zam sebagai minuman wajib. Rasanya tak afdol jika pulang haji tak membawa oleh-oleh air zam-zam.


Saya sendiri juga pernah mencicipi air Zam-Zam sekian tahun lalu ketika ada sahabat pulang berhaji dan memberikan air zam-zam sebagai oleh-oleh. Rasa air zam-zam ini memang agak sepat terasa di lidah. Ya sedikit sepat. Berbeda dengan rasa air yang bersumber dari sumur di pekarangan kita di Indonesia ini.


Sutan Remy Syahdeini dalam buku Hidup Sehat Dengan Reiki pernah mengulas bagaimana sebuah tempat di bumi ini mempunyai pancaran energi yang diyakini mempunyai aura positif bagi umat yang meyakini, misal energi Kabah di Mekah, energi Masjidil Haram di Mekah, energi Masjid Nabawi di Madinah, energi Gereja Vatikan dan gereja-gereja suci lainnya. Tak terkecuali energi sumber air Zam-Zam dan energi sumber air Lourdes.


Nah tentunya kita ingin setiap saat mengkonsumsi air Zam-Zam atau dari sumber air Lourdes. Tapi apa daya untuk ke sana saja membutuhkan ongkos perjalanan yang tidak sedikit. Di Indonesia ini Anda juga dapat membuat air yang Anda konsumsi mempunyai rasa sepat seperti layaknya air Zam-Zam bahkan molukel air bisa Anda modifikasi menjadi air hexagonal yang siap diminum. Bagaimana caranya?


Air bersih belum berarti sehat. Dari data yang ada dapat disimpulkan hampir mustahil kita menemukan air sehat di berbagai bagian bumi ini. Bersih secara fisik bukan berarti sehat. Kandungan unsur di dalam air ternyata diam-diam tetap saja menghantui perasaan konsumen bila minum air yang tidak higeinis. Sebuah kenyataan yang selalu mengembalikan kita pada teori awal bahwa air bersih hanyalah air yang telah dimasak dengan benar.


Dalam pembelajaran Inti Reiki atau Reiki dari tradisi Usui Tibetan memodifikasi molukel air agar tetap sehat layak diminum konsumen bisa Anda praktekkan cara membuatnya. Saat ini banyak sekali produsen air minum yang memanjakan kita dengan kemasan berlebel "air sehat, air mineral, air oksigen, air hexagonal" dan semua ini tersedia di supermarket bahkan warung di sekitar tempat tinggal kita.


Namun dengan Inti Reiki atau Reiki tradisi Usui Tibetan atau G- Tummo seorang praktisi reiki dapat membuat air dalam kemasan atau galon menjadi air sehat ataupun air obat. Langkah dan teknik membuat air sehat dengan afirmasi yang tepat disertai faktor Relaksasi dan Visualisasi dapat dijabarkan secara singkat berikut ini:

Siapkan air yang telah di masak atau air yang tersimpan di dalam galon/kemasan di atas dispencer. Lalu pegang dengan kedua tangan Anda menempel pada dinding galon air kemasan itu. Tetap rilex ucapkan afirmasi, "Ya...Tuhan isi air ini dengan energi oksigen yang memancar pada setiap molekulnya, perbesar energinya tak terhingga kali lipat, ubah molekul air ini menjadi heksagonal juga perbesar energinya tak terhingga kali lipat. Energi dalam air ini menjadikan badan saya/anggota keluarga saya yang meminumnya menjadi fit, sehat dan segar. Pancarkan energi dalam air ini ke seluruh aura dan tubuh saya/angota keluarga saya agar memancar aura positif, cemerlang jauh dari kekusutan tubuh seiring bertambahnya usia, Amin..."


Setelah airmasi ini lalu salurkan energi Inti Reiki dengan cara mengarahkan kedua telapak tangan ke air dalam galon. Akan terasa kedua telapak tangan memancar hawa panas dan dingin saling bergantian. Terus arahkan kedua telapak tangan ini ke air dalam galon selama 20 menit. Selesai...Nah saudaraku pengunjung blog ini, bila air ini Anda minum akan terasa kesat di mulut bagaikan Anda meminum air Zam-Zam. Itulah rasanya dan saya telah membuktikannya. Kini giliran Anda membuktikannya sendiri.


Read More..

INTERAKTIP PENYIAR DAN PENONTON TELEVISI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 18 Desember 2008 0 komentar

Interaktif antara penyiar televisi dengan penonton televisi dimungkinkan berkat adanya perangkat Hybrid Digital yang terpasang di dekat mixer audio, di mana interaktif itu sebelumnya dilakukan oleh penelepon dengan operator telepon yang berdinas di studio televisi.Umumnya acara interaktif ini digemari penonton televisi kendatipun wajahnya tidak terpampang dilayar televisi tapi suaranya bisa terdengar di pesawat televisi.

Bagaimana interaktif ini dapat terjadi dan bagaimana cara menanganinya? Baiklah dari dapur studio 8 televisi bisa saya jelaskan bahwa interaktif ini merupakan komunikasi 2 arah secara langsung antara penyiar televisi di studio dengan pemirsa di rumah melalui perantara operator telepon dan format acara itu sendiri juga live (langsung) dan bukan recording (rekaman). Jadi semua petugas yang terlibat hadir saat itu juga dan acara ini juga direkam.

Kamis pagi subuh 18 Desember 2008 semua petugas operator teknik telah duduk manis di ruang siaran studio 8 televisi. Mereka adalah Pengarah Acara, Juru Suara, Juru Rias, Pemadu Gambar (Switcher Man), Penata Gambar, VTR Man dan petugas operator telepon. Sebelum siaran live berlangsung persiapan meliputi setting mikropone untuk Penyiar dan Nara Sumber di lantai studio, sedangkan di ruang kontrol gambar persiapan meliputi pemasangan kaset Tune Acara Teletilawah dan Musik Kerabat Kerja serta Kaset berisi materi Ayat 197 Surat Al Baqarah yang telah di fraze di layar monitor (stop motion). Pagi ini siaran langsung Teletilawah yang bersifat interaktip antara penyiar dengan pemirsa yang membacakan ayat 197 Surat Al Baqarah.

Sedangkan di ruang pengendali siaran di kamar terpisah duduk petugas Chargen Caption (yang mengetik nama penyiar, kerabat kerja, nama pemirsa yang mengontak ke studio). Antara studio 8 dan ruang pengendali siaran komunikasi dilakukan melalui pesawat HT yang dipegang petugas operator telepon di ruang siaran studio 8 dan petugas asisten Pengarah Siaran di ruang pengendali siaran. Sedangkan petugas pengendali siaran sendiri hanya memonitor jalannya siaran langsung ini melalui pesawat monitor televisi.

Saat acara berlangsung penyiar menyapa penonton televisi di rumah. Ketika ada penelepon masuk jalur telepon antara penonton dengan penyiar televisi belum terhubung. Setelah data penelepon diperoleh baru disampaikan data ini melalui pesawat HT ke petugas Chargen yang lalu mengetikan nama penelepon di layar komputer. Penyiar kembali menyapa pemirsa lalu jalur telepon antara penonton dan penyiar di switch ke Hybrid digital sehingga komunikasi pemirsa dan penyiar berlangsung.

Selanjutnya penyiar menyuruh pemirsa membacakan ayat 197 Surat Al Baqarah, gambar lalu diswitch Pemadu Gambar ke gambar stop motion Surat Al Baqarah ayat 197 full screen dengan super impose tulisan: suara pemirsa, misal suara Siti Azizah-Papua. Pemirsa yang menelepon ini lalu membacakan ayat 197 Surat Al Baqarah melalui pesawat telepon di rumahnya sampai selesai. Selama pemirsa ini membacakan ayat itu penelepon berikutnya sudah mengantri melalui 1 nomer cadangan yaitu line telepon2.

Komunikasi calon pemirsa berikutnya hanya dilakukan melalui pesawat telepon dengan operator telepon. Setelah penyiar menyapa penelepon ini lalu petugas juru suara memencet Hybrid Digital line telepon 2 ( cadangan) sehingga suara penyiar yang menyapa terdengar di kuping penelepon di rumah lalu membacakan ayat 197 Surat Al Baqarah. Jadi suara yang keluar dari Studio Televisi full suara penelepon yang sedang membacakan ayat suci ini. Penelepon yang membacakan ayat ini kadang terputus jalur teleponnya karena menggunakan HP sehingga signalnya putus. Makanya selalu dihimbau kepada pemirsa agar mengunakan pesawat fix telekom sehingga didapatkan signal utuh jernih tanpa terputus.

Semua komunikasi menyelenggarakan siaran langsung hanya bisa efektif apabila didahului dengan latihan sebelum acara dimulai. Dalam istilah penyiaran televisi disebut General Rehearsal yang melibatkan talent (pengisi acara) dan operator yang terlibat siaran langsung ini. Yang tak kalah pentingnya acara ini bisa ditonton pemirsa di rumah adalah bagian Master Control dan TX (Pemancar). Sebagus-bagusnya siaran televisi jika tidak ada jalur gambar dan suara dari Studio ke Master Control lalu ke Pemancar,siaran televisi tidak akan pernah bisa dinikmati penonton dirumah.

Anda yang merasa punya bakat menjadi penyiar televisi silakan bergabung, asalkan Anda berwajah cantik, camera face, menguasai bahasa Inggris dan salah satu bahasa asing lainnya. Kalau kita-kita sebagai operator teknik minimal menguasai manajemen produksi acara televisi, bisa bekerja dalam tim work dan mau bekerja di hari libur. Keterampilan lain akan diberikan dalam diklat apabila sudah menjadi karyawan, karenanya silahkan gabung menjadi pegawai televisi.

Read More..

CRISTAL MEDITATION

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 17 Desember 2008 0 komentar


Di rembang petang ketika melihat kepadatan lalu lintas di depan kantorku ada pesan masuk ke HP ku yang berpesan, "Mbak...aku kena musibah, kendaraanku mogok di kepadatan lalu lintas Joglo Raya, tolong kamu pegang sendiri dinas berita malam ini, maafkan"... begitu pesan singkat di HP ku. Aku segera maklum isi pesan itu mengingat tenggang waktu untuk siaran berita malam tinggal 30 menit lagi. Si teman ini memang sudah bergerak ke kantor sore itu namun apa daya masih di kepadatan lalu lintas ke kantorku kendaraan miliknya mogok di tengah jalan padahal jarak ke kantor masih jauh.

Aku bisa memaklumi perasaan teman ini. Cemas, jengkel, judeg, stress bahkan depressi berkecamuk dalam dirinya. Bagaimana tidak? Sore itu teman ini ada tugas dinas siaran bersamaku ternyata musibah menimpanya. Ya apa boleh buat. Sambil menghibur teman ini saya balas sms nya, "Tidak apa-apa Mas, pinggirkan dulu kendaraanmu cari tempat aman dan tak usah memikirkan dinas. Saya bisa handle sendiri dinas berita malam ini. Yang penting sampeyan selamat, kendaraan segera jalan kembali dan pulang saja. Lalu lintas di depan kantor kita juga padat merayap."

Ya perasaan stres yang dialami temanku itu bisa saja terjadi kepada siapa saja. Termasuk penulis blog ini juga tak terkecuali Anda semua pengunjung blog ku ini. Ini manusiawi sebagai konsekuensi manusia hidup yang sarat dengan permasalahan. Tentu Anda juga pernah stress bukan ketika account Google Adsense Anda di blokir sama Pakde Google. Atau Anda stress ketika mengetahui tidak lulus ujian saringan masuk PTN/PTS. Boleh juga lamaran kerja ditolak oleh perusahaan di mana Anda melamar kerja. Atau calon mertua tidak simpati lagi kepada Anda dan tidak ingin anaknya berhubungan lagi dengan Anda?

Stress boleh mendera siapa saja dalam hidup ini namun jangan biarkan berkepanjangan. Konkretnya bersahabatlah dengan stress ini. Jika Anda biarkan berlarut-larut dalam stress bisa jadi fisik Anda akan mengalami gangguan yang berakibat sulit tidur, gelisah, marah-marah bahkan tidak doyan makan kendatipun sudah nonton wisata kulinernya Bondan Winarno di televisi yang menghidangkan masakan enak sepanjang jalan kenangan.

Nah bagaimana bersahabat dengan stress ini teman? Gampang kok caranya. Belajarlah meditasi. Meditasi Christal pilihannya. Meditasi ini cukup simple dan cukup dilakukan 5 menit saja. Anda tidak harus menjadi praktisi Reiki lebih dulu untuk melakukan meditasi ini. Siapa pun berhak mencoba meditasi christal ini. Setiap orang berhak memutuskan sendiri sikap meditasi apa yang paling cocok/pas dengan dirinya. Meditasi christal ini merupakan kelanjutan dari No Mind Reiki Meditation.

Crystal Meditation ini menjadi populer karena simple dan butuh waktu 5 menit saja bagi yang sudah biasa bermeditasi. Meditasi ini sangat bermanfaat apabila kita dalam keletihan/kedinginan/depressi seperti yang dialami teman ku itu. Meditasi ini dapat dimanfaatkan pula untuk memberikan distance healing (penyembuhan jarak jauh) bagi pasien yang terkena kecelakaan dan pasien masih di tempat kejadian kecelakaan sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Distance healing dengan crystal meditation ini efektivitasnya hanya bagus jika ditujukan untuk satu orang pasien tertentu, bukan secara masal. Nah tentunya Anda ingin tahu bagaimana cara melakukan crystal meditasi ini. Anda sudah tidak sabar lagi khan? OK ini caranya. Bila Anda baru saja tiba di rumah atau telah sampai di kantor dan di jalan tadi mengalami kemacetan tentu perasaan Anda deg-degan, letih atau keluar keringat dingin.

Untuk mengatasi keletihan/kedinginan duduklah dengan rileks ( boleh bersila ) punggung lurus, kedua telapak tangan posisi berdoa lalu pejamkan mata. Tarik nafas dalam-dalam melalui hidung dalam 8 hitungan, tahan dalam 8 hitungan juga lalu buang nafas melalui mulut 8 hitungan lagi.Lakukan tarik dan buang nafas ini berulang-ulang sehingga Anda menjadi tenang...tenang...tenang dan sambil membuang nafas, niatkan agar seluruh beban pikiran (cemas, dengki, dendam, depressi, marah, stress) ikut dilepaskan. Just hanya dengan niat saja ya?

Sementara itu visualisasikan (niatkan) agar dari chakra jantung Anda memancar cahaya bening yang menjalar ke seluruh tubuh serta energi tercurah masuk melalui chakra mahkota Anda. Dalam beberapa saat seluruh tubuh menjadi transparant seperti crystal. Ada rasa hangat yang menjalar memenuhi seluruh tubuh dan dalam sekejap tenaga kita pulih kembali, namun jangan terburu-buru menyelesaikan meditasi Anda. Biarkan keadaan ini berlangsung lebih kurang 5 menit saja.

Sedangkan crystal meditatiton dalam penyembuhan jarak jauh bisa dilakukan dengan cara seperti gaya meditasi di atas tadi. Boleh duduk bersila atau di kursi. Visualkan tubuh Anda mulai mengkristal menjadi tubuh cahaya bening yang memancar dari chakra jantung Anda sampai seluruh bagian tubuh menjadi transparan. Tahan dulu beberapa saat lalu niatkan agar seluruh cahaya yang ada pada tubuh crystal ini kita kirimkan buat pasien yang tengah mengalami kecelakaan lalu lintas di...(lokasi kejadian), agar energi ini membungkus seluruh tubuhnya sampai pasien ini mendapatkan pertolongan medis diangkut ke rumah sakit.

Sumber tulisan diktat pelengkap inisiasi Reiki G.Tummo level III.
Gambar kanan atas visualisasi tubuh cahaya ketika meditasi crystal berlangsung.





Read More..

REKAMAN GAMBAR SEKALIGUS EDITING

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 15 Desember 2008 0 komentar

Rekaman sebuah acara televisi bisa dilakukan dengan cara jumping shot/scene ataupun urut berdasarkan shooting sript. Dalam rekaman gambar model jumping shot yang perlu diperhatikan adalah akhir sebuah shot/scene posisi frame size gambar harus dicatat apakah LS, MS atau Cup. Kemudian awal shot/scene berikutnya juga ditandai apakah size gambar LS, MS atau Close Up.

Sedangkan rekaman gambar model urut linear dimungkinkan apabila dalam sebuah rekaman gambar dipergunakan triple atau empat bahkan lima kamera sekaligus yang bersama-sama dalam waktu bersamaan menyorot objek di mana antara kamera satu dengan lainnya format gambar (size) berbeda ukurannya. Beda ukuran gambar yang diambil juru kamera karena perintah Pengarah Acara ( Sutradara) dan melalui Pemadu Gambar kelima gambar yang tampil di monitor lalu di padukan menjadi satu gambar sebagai gambar yang on air (bila siaran langsung) atau recording (bila rekaman).

Model rekaman jumping shot biasanya dilakukan dengan single camera baik kamera film yang tanpa layar monitor atau kamera video (camcoder) yang memakai layar monitor sehingga seorang kameraman/girl tidak perlu menutup satu matanya dalam merekam gambar. Beda dengan kamera film yang tanpa layar monitor, semua format gambar yang direkam hanya diketahui juru kamera atas perintah Sutradara yang memerintahkan sebuah shot harus direkam dalam format tertentu apakah Close Up, LS atau MS.

Dengan mencatat sedetail mungkin format gambar dalam shooting script oleh Pencatat Adegan diharapkan pada saat editing nantinya tidak mengalami kesulitan dalam menyambung gambar yang dilakukan Editor Film/Video sehingga alur gambar akan mengalir dengan lancar seiiring dengan alur cerita film itu sendiri. Akan lebih baik rekaman gambar model jumping shot diperlukan story board tentang detail shot, lokasi, property dan ketika rekaman gambar belum dimulai Pengarah Acara sudah membuat bloking shot dilokasi shooting. Dengan menggambar story board ini ide yang ada dalam benak Sutradara/Pengarah Acara mudah divisualisasikan sehingga juru kamera mudah menterjemahkan script tulisan menjadi bahasa gambar.

Akan halnya rekaman gambar dengan multy camera di studio televisi, format gambar yang dihasilkan sudah merupakan pilihan akhir Pemadu Gambar atas perintah Sutradara/Pengarah Acara. Sebagai antisipasi diperlukan stok shot gambar dalam berbagai ukuran sehingga mudah bagi seorang editor video/film ketika sedang menyunting film nanti tidak akan mengalami kesulitan dalam menyambung gambar hanya karena miskinnya stok shot gambar karena pengambilan gambar yang jumping.

Rekaman gambar di studio dan merupakan paket jadi tanpa editing yang perlu diperhatikan adalah time code yang mengiringi gerakan gambar dalam posisi TC (time code) berupa gerakan angka-angka dalam posisi jam-menit-detik-frame. Sebelum rekaman dimulai seorang VTR man/girl harus membuat/merekam leader di awal pita kurang lebih sekitar 2 menit dengan back ground colour bar (lapisan gambar berbagai warna) dan input audio tune frekwensi 1 KHz.

Di dalam alat VTR Digital posisikan Time Code di Preset lalu masukkan pita kaset ke dalam VTR ini dan buat leader sepanjang 2 menit lebih beberapa detik. Untuk merekam colour bar ini tekan Hold lalu Reset. Tunggu beberapa detik lalu tekan Set diikuti Play dan Record sekaligus sehingga pita mulai merekam colour bar yang dimulai dari hitungan 00.00.00.01. Seiring bergeraknya detik berubah pula tulisan time code ini sehingga menjadi 00.02.10.00 (ini sekedar contoh saja) lalu pencet tombol Stop.

Cek hasil rekaman Leader ini apakah tune audio dan gambar colour bar terekam, lihat level audionya dan input video. Bila OK segera pindahkan tombol Preset kembali ke posisi Regend. Untuk merekam gambar segera pencet tombol Assemble. Jangan memencet tombol Insert karena kita akan merekam gambar dalam format siap jadi tanpa editing. Untuk black level, video gain, croma key ubah tombol ke posisi ke Preset dan kunci tombol Manual.

Pada saat kita memencet tombol Assemble tanda auto edit akan berkedip-kedip kuning dan segera set time code ke posisi 00.02.00.00 dengan memutar tombol Jodge sehingga posisi time code menunjukkan angka 00.02.00.00 lalu tekan tombol entry in bersamaan lalu pencet tombol Pree Roll sehingga pita dengan otomatis akan merewind ke posisi 00.01.55.00, tunggu aba-aba untuk merekam gambar berikutnya.

Setelah studio siap kita mulai rekaman gambar. Pengarah Acara menghitung count down mundur dari 10-9-8-7...s/d...3-2-1 dan pita start yang berarti kita mulai memencet tombol Auto Edit warna merah darah dan time code bergerak dari 00.01.55.00 ke 00.02.00.00 dan rekaman gambar dimulai. Apabila dalam rekaman gambar ini berjalan mulus tanpa retake dan pengisi acara ingin istirahat sebentar karena haus/capai rekaman gambar bisa dihentikan. Jangan lupa untuk mengecek hasil rekaman gambar yang baru dishoot.

Apabila hasil pengecekan OK dalam arti video dan audio terekam, segera tandai entry in (set in) baru dengan memencet tombol ini bersamaan, misal di menit ke 00.08.45.16 kita beri entry in baru yang berarti pada saat merekam gambar berikutnya hasil rekaman akan mulai bekerja di menit 00.08.45.16. Apabila kita lengah tidak segera memencet tombol entry in baru ( set dan in) lalu kita memencet tombol auto edit maka pita akan merewind ke posisi entry in awal di menit 00.02.00.00 dan akibatnya hasil rekaman yang baru saja direkam akan kehapus.

Ini berakibat fatal kawan, kenapa? ya karena kita kurang hati-hati dalam membaca time code dan tidak mengunci tombol cue in di akhir sebuah gambar yang telah direkam. Karena sebagai VTR man/girl perlu ketelitian dan paham sistem kerja dari alat VTR. Jangan tinggalkan VTR ini. Apabila ada pihak yang sengaja memencet tombol auto edit maka akan terhapuslah gambar yang telah direkam itu. Kalau begitu akan sia-sialah pekerjaan kita dan tumpuan kesalahan tentu saja akan ditimpakan kepada VTR man/girl.

Ini pernah terjadi ketika pengambilan gambar dalam sinetron Sengsara Membawa Nikmat di lokasi Ambarawa Jawa Tengah yang mengambil adegan kereta api uap kuno di mana ada adegan pemain berbincang dengan pemain lainnya di dalam kereta. Begitu break shooting dan kembali ke hotel, Pengarah Acara ingin mengecek adegan yang baru saja dishot. Betapa terkejutnya sang VTR man dan seluruh crew dan pemain yang terlibat menyaksikan rekaman gambar di dalam kereta api ternyata kosong ( blank) tidak ada gambar.

Nah, tebak saja akibatnya, "Dasar goblok, mengecewakan!", begitu sumpah serapah crew lainnya kepada sang VTR man ini. Kalau sudah begini seorang VTR man/girl yang tidak kuat iman dan mentalnya pasti akan minta pensiun dini dari pekerjaan sebagai VTR man/girl. Oh apes... pelajaran dari Ambarawa itu sampai sekarang masih menyimpan misteri. Apakah kesalahan ada pada maintenance nya ketika menginstal alat VTR, ataukah VTR man nya yang tidak melakukan check and recheck dengan teliti. Benar-benar Sengsara Membawa Nikmat.

Read More..

RUNNING TEX DI LAYAR BAWAH

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 14 Desember 2008 4 komentar


Anda yang sering melihat TV pastinya sering melihat cuplikan berita berupa teks berjalan yang biasanya berada di baris paling bawah pada layar TV. Anda juga dapat menampilkan berita semacam itu di blog atau situs Anda. Dengan script Metrotv Newsticker yang Anda pasang pada blog, serasa menghadirkan berita TV di blog Anda.

Anda dapat meletakkan script tersebut pada sidebar sehingga dapat menjadikan para pengunjung betah berlama-lama di blog Anda serasa melihat berita di TV.

Formatnya seperti di bawah ini.



Frameborder >> dapat Anda ubah sesuai selera, semakin besar semakir lebar garisnya.

Marginheight dan marginwidth >> dapat Anda ubah sesuai selera

Height >> tinggi background yang dapat Anda ubah sesuai kebutuhan

Width >> merupakan panjang background yang dapat diubah sesuai kebutuhan

Hasilnya seperti di bawah ini.


Selamat Mencoba...

by.tips-trik

Read More..

MEMANFAATKAN CAHAYA ILAHI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Setiap hari kita dianjurkan menghemat energi, tetapi tidak disertai solusi, alternatif apa yang tersedia untuk menjalani anjuran itu. Yang dimaksud mengemat energi adalah penghematan penggunaan daya, terutama daya listrik yang menggunakan bahan bakar solar, batu bara dan panas bumi yang tinggi biaya operasionalnya.

Demikian dikatakan J Pamuji Suptandar, guru besar tetap Universitas Trisakti yang mengulas memanfaatkan cahaya alam untuk kepentingan arsitektur bangunan dan desainer sebagaimana telah ditulis di rubik Kompas Minggu edisi 16 Nopember 2008 silam. Selanjutnya dikatakan bagi arsitek dan desainer, upaya penghematan energi tidak menjadi masalah karena banyak cara bisa dilakukan, antara lain dengan memanfaatkan cahaya alam yang melimpah.

Hidup di daerah tropis sepanjang tahun bermandikan cahaya alam matahari merupakan karunia Tuhan yang harus kita syukuri karena cahaya alam adalah energi yang bersumber dari matahari. Pancaran sinar beserta pantulannya diterima langsung oleh mata kita dengan kecepatan 300.000 km per detik. Cahaya pancaran sinarnya ini berupa gelombang sangat berguna bagi kehidupan makhluk di alam raya, seperti fotosintesis pada tanaman, pembiakan organisme dan kesehatana manusia.

Cahaya juga dapat dimanfaatkan untuk pemanasan dan pendinginan ruang menjadikan udara di dalam ruang mengalir deras disebabkan perbedaan tekanan udara yang membuat suasana di dalam ruang sejuk dan sehat. Beberapa negara bahkan menggunakan unsur cahaya sebagai pembangkit tenaga listrik, sama seperti halnya penggunaan tenaga air.

Isaac Newton (1734) menemukan teori prisma yang mengurai cahaya menjadi spektrum warna bagaikan pelangi. Tahap berikutnya oleh Albert Einstein (1879) cahaya dikembangkan dalam fisika nuklir dengan dasar teori relativisme, yaitu cahaya terdiri dari partikel-partikel yang mengandung energi dapat digunakan untuk menopang kesejahteraan manusia dalam kehidupan ini. Dalam rangka mendukung gerakan hemat energi, cahaya alam yang berlimpah di sepanjang tahun perlu dimanfaatkan semaksimal mungkin dan mudah untuk dilaksanakan. Nah begitu pentingnya energi sinar matahari bagi kehidupan mahluk Tuhan di muka bumi ini dan bersyukurlah kita yang hidup di daerah tropis kepulauan Indonesia yang bisa mendapatkan pencahayaan sinar matahari sepanjang tahun.

Lalu apa yang dimaksud cahaya Ilahi itu? Cahaya Ilahi dalam pembelajaran Reiki dikaitkan dengan energi Ilahi yang berasal dari Yang Maha Kuasa di mana energi ini diakses masuk ke tubuh manusia melalui gerbang energi Chakra Mahkota ( ubun-ubun) dan mengalir masuk melalui jalur-jalur meridian tubuh manusia. Jalur meridian manusia terdiri 3 jalur besar yaitu jalur Sushumna, jalur Ida dan jalur Pinggala. Selanjutnya dalam perjalanan ke dalam tubuh manusia energi Ilahi ini dipancarkan keluar melalui chakra telapak tangan kanan atau kiri manusia.

Apabila kita membersihkan chakra utama dalam tubuh kita, metode grounding amat disarankan dalam latihan ini. Grounding adalah terhubung ke bumi. Kita akses cahaya Ilahi berwarna putih (dengan niat saja dan visualkan cahaya ini berwarna putih terang benderang) masuk ke Chakra Mahkota lalu cahaya ini membersihkan, mengaktifkan dan melebarkan lembaran-lembaran chakra mahkota sehingga menjadi mekar laksana Bunga Teratai yang sedang mekar.

Setelah chakra Mahkota dibersihkan lalu cahaya ini bergerak turun masuk ubun-ubun merembes ke bawah memenuhi seluruh rongga kepala beserta isinya. Segala pikiran negative, energi penyakit yang ada dalam rongga kepala seluruhnya dibersihkan oleh Cahaya Ilahi. Kotoran penyakit ini dibuang keluar melalui Chakra Mata Ketiga (Chakra Ajna) dan sambil membuang kotoran ini chakra mata ketiga ikut dibersihkan, dimekarkan, diaktifkan dan diselaraskan lembaran chakranya.

Begitu seterusnya masing-masing chakra utama berjumlah 7 buah semuanya dibersihkan. Sambil membuang kotoran penyakit yang berujud energi negative selanjutnya dibuang ke luar tubuh manusia melalui chakra Visudi, Jantung, Solar Fleksus, Sex dan terakhir Chakra Dasar. Chakra Telapak tangan kanan dan kiri pun ikut dibersihkan. Setiap chakra utama yang dilalui energi negative ini bersamaan pula chakra ini ikut dibersihkan sehingga terjaga aktip, mekar dan berfungsi dengan baik dalam mengakses energi alam semesta.

Setelah semua chakra utama ini dibersihkan lalu sisa energi negative yang ada dalam tubuh manusia dikeluarkan melalui chakra dasar apabila kita melakukan grounding ini dengan duduk bersila, namun bila posisi duduk di kursi energi negative yang tersisa dikeluarkan melewati chakra telapak kaki kanan atau kiri masuk bumi tanpa mengganggu kehidupan mahkluk Tuhan yang hidup di dalam tanah.

Setelah energi negative seluruhnya keluar (hanya dengan visual saja membayangkannya) afirmasikan, "Saya menyalurkan hal positif diri saya ke dalam bumi secara terus menerus, dan mengakses energi bumi berwarna hijau untuk masuk ke dalam tubuh dan membungkus tubuh agar memproteksinya dari energi negative (penyakit)." Apabila grounding ini sering dilakukan maka praktisi Reiki akan semakin sehat dan mudah melakukan materialisasi dalam Reiki. Dan jangan lupa pula rajin melakukan self healing dan healing ke orang lain setiap saat. Semoga senantiasa sehat dan bugar dalam hidup ini atas karunia dari Yang Maha Kuasa.


Read More..

ANDA BERHAK MENDAPATKAN REIKI GRATIS

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 11 Desember 2008 2 komentar

Betapa banyak saudara kita yang saat ini sedang terbaring sakit yang membutuhkan pertolongan baik secara medis kedokteran ataupun penyembuhan alternatip. Salah satu penyembuhan alternatif yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1996 adalah metode REIKI. Jadi sekarang ini Reiki sudah berada di Indonesia 12 tahun. Dalam kurun waktu itu sudah banyak praktisi Reiki yang mempraktekkan gaya hidup sehat dengan Reiki. Memang mantan pasien yang telah merasakan Reiki pun lalu memutuskan untuk belajar Reiki agar ketularan gaya hidup sehat dengan Reiki.


Tentunya Anda bertanya bagaimana Reiki bekerja dan bagaimana hasilnya bagi kesehatan tubuh kita? Pertanyaan bagus sahabat. Salah satu jawaban tepat bagi pertanyaan itu adalah tetap lakukan gaya hidup sehat ala dokter dengan istilah 4 sehat 5 sempurna dan yang 6 belajarlah Reiki agar Anda menjadi manusia mandiri di lingkungan keluarga Anda sendiri. Maksudnya apabila dalam sebuah keluarga ada yang menjadi praktisi reiki diharapkan dengan Reiki itu Anda dapat membantu orang lain yang sedang kena musibah sakit dan tidak mampu berobat ke dokter." Lho kalau ke dokter membayar tentunya Reiki juga membayar kan? Tidak teman, seorang praktisi reiki dalam menolong orang tidak boleh menjanjikan kesembuhan, ikhlas karena Allah semata dan tulus menyalurkan Reiki tanpa mengharapkan imbalan."


Kesembuhan hanya milik Allah. Kalau tak percaya tanya saja Pak Dokter Zainal. Beliau dokter ahli penyakit dalam dan seorang dokter yang taat menjalankan perintah Tuhan. Di tempat prakteknya di Jalan Dr. Rajiman Laweyan Solo banyak pasien dari kaum duafa dan tinggal dalam satu kampung dengan Pak Dokter ini apabila konsultasi kesehatan dibebaskan dari uang konsultasi, tetapi tetap diberikan resep agar membeli obat di apotik. " Dokter kan juga manusia biasa dengan disiplin ilmu dokternya ini wajib mencari tahu penyakit apa yang ada dalam tubuh pasiennya dan dengan obat apa dia menuliskan resep yang sesuai dengan diagnose penyakit pasien ini," begitu kata saya dan teman-teman sewaktu sekolah di SMP dulu.


Nah kalau Anda bertanya bagaimana Reiki bekerja bergabunglah dengan almamater Reiki tempat saya belajar dan ikutilah transfer energi dari Reiki agar Anda ketularan tetap sehat berkat reiki. Bagaimana cara mengikuti transfer Reiki jarak jauh? Gampang kok caranya. Setiap jam 22 s/d 22.30 WIB/WITENG/WIT praktisi Reiki yang tergabung dalam paguyuban Reiki baik di level Master, Personal Masteri, Reiki level 2 bersama-sama mentransfer energi dari Reiki ke masing-masing nama yang telah didaftarkan sebagai calon penerima transfer energi dari Reiki.Sekarang ini saya pribadi menggunakan internet untuk transfer energi Reiki.


Adapun tata cara menerima Reiki di tempat tinggal Anda masing-masing cukup simpel, mudah dikerjakan dan ada niat kemauan untuk sembuh karena izin Tuhan melalui Reiki.

1. Ambil sikap meditasi (muasabah) dengan mata terpejam, duduk di kursi tanpa sandaran, rilek. Posisi meditasi menerima Reiki, punggung lurus.

2. Berdoalah dulu kepada Tuhan YME mohon perlindungan, kesembuhan (bila Anda sedang sakit), kesehatan (jika Anda sehat) agar ujian sakit ini segera selesai dan Anda kembali sehat.

3. Setelah berdoa dengan pernafasan alami (tarik dan buang nafas melalui hidung) afirmasikan (katakan dalam hati atau lewat mulut pelan-pelan), "Energi saya terhubung dengan Tuhan YME dan Reiki Master, Personal Masteri, praktisi Reiki. Saya siap menerima energi Ilahi (Reiki) untuk kesembuhan penyakit saya (bila Anda sakit) atau untuk menjaga kesehatan saya (bila Anda sehat). Dengan izin-Mu ya, Tuhan... terjadilah."

Transfer energi Reiki ini berlangsung kurang lebih 30 menit, Bila dalam kondisi meditatip ini Anda merasakan hawa hangat, dingin, sejuk bahkan panas terima saja dan jangan panik. Energi ini sedang bekerja di tubuh Anda. Semoga hari ini dan hari-hari mendatang Anda tetap sehat. Selesai menerima transfer energi dari Reiki ini ucapkan syukur kepada Tuhan YME semoga Reiki menjadikan Anda tetap sehat, bugar sepanjang hari. Setelah itu minumlah air putih agar sisa energi negative (penyakit) dikeluarkan melalui air seni.


Read More..

TEKNIK NAFAS NAGA API / NAFAS UNGU

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 09 Desember 2008 1 komentar




Setelah Anda belajar Reiki dan sudah sering melakukan healing baik diri sendiri atau orang lain, diharapkan jalur energi dalam tubuh Anda semakin bersih dan kesehatan jasmanipun meningkat. Semakin sering Anda mempaktekkan Reiki semakin pula aktiplah chakra-chakra utama Anda untuk selalu dibersihkan dengan energi dari Reiki. Setelah Anda mendapatkan penyelarasan dari Reiki Master sebaiknya segera lakukan self healing secara teratur setiap harinya minimal 55 menit. Itupun belum cukup, Anda harus aktip melakukan diskusi dalam forum Reiki di mana bimbingan teori, praktek, peningkatan energi, pembersihan dan pengalaman praktek mutlak diperlukan oleh praktisi Reiki dari seorang Reiki Master.
Tetapi pepatah kuno mengatakan, pengalaman adalah guru terbaik. Tidak berarti seseorang lantas mengetahui segala sesuatu tentang Reiki hanya dalam teori. Segala sesuatu dalam Reiki juga harus dipraktekkan secara langsung agar praktisi dapat merasakan bagaimana sensasi Reiki bekerja dalam tubuhnya, juga bekerja untuk orang lain yang memerlukan pertolongan dalam mengatasi gangguan kesehatannya.
Setelah Anda duduk di level 2 Reiki Anda sudah mampu menyalurkan Reiki jarak jauh juga mampu mempraktekkan simbol lainnya dalam penyembuhan. Semakin Anda sering mempraktekkan penggunaan simbol tadi semakin terasah pula intuisi Anda bekerja. Aura Anda akan tebal dan cemerlang karena efek seringnya Anda melakukan self healing dan healing kepada orang lain baik jarak dekat dan jarak jauh."Tapi saya tidak punya pasien, bagaimana saya dapat mempraktekkan Reiki untuk orang lain?", begitu kira-kira pertanyaan saya pertama kali dulu ketika baru belajar reiki level 2.
"Tidak menjadi soal teman, sampeyan tidak perlu berkecil hati tidak mendapat pasien, tapi kalau sampeyan jeli sebenarnya banyak saudara kita yang saat ini terbaring sakit di rumah sakit memerlukan pertolongan baik dorongan moril ataupun materiil dalam perawatan kesehatannya, kenapa tidak sampeyan salurkan Reiki kepada mereka itu sekalipun pasien itu tidak Anda kenal?" Nah di sinilah praktek Reiki dimungkinkan bekerja. Salurkan Reiki jarak jauh kepada siapa saja yang saat ini terbaring di rumah sakit.
Anda tidak perlu berpikir serius apakah Reiki jarak jauh ini akan sampai kepada pasien itu. Sekali lagi jangan bebani pikiran logika Anda dengan pertanyaan itu. Lakukan saja dengan santai dan setelah itu salurkan Reiki kepada siapa saja, hanya dengan niat Reiki bekerja untuk saudara kita yang saat ini memerlukan kesembuhan. "Itu saja teman, dan ingat kesembuhan hanya milik Tuhan dan kepada-Nya kita semua memohon sebelum menyalurkan Reiki," timpal sahabat senior saya di Waskita Reiki Jakarta.
Dalam menyalurkan Reiki apakah kita juga mengolah pernafasan? Tidak teman! kita bernafas alami saja dalam arti menarik dan menghembuskan nafas melalui hidung kita. Namun kalau Anda nanti ingin menjadi Master Pengajar Reiki diperlukan latihan pernafasan. Berlatih menarik nafas-menahan nafas-melepaskan nafas dalam hitungan tertentu, yang dalam istilah teknik pernafasan diistilahkan nafas segi tiga. Guna teknik pernafasan itu adalah untuk memberikan attunement (penyelarasan) agar Chakra (pintu gerbang energi) calon praktisi reiki membuka dan menjadi aktip dalam mengakses Reiki.
Teknik ini adalah Teknik Nafas Naga Api yang biasa disebut Nafas Ungu. "Wah Nafas Ungu, betul nafas Ungu. Bukan Ungu kelompok Band itu sahabat? tapi salah satu teknik pernafasan yang memerlukan usaha konsentrasi cukup berat dalam visualisasi ketika memberikan attunement. Berlainan dengan penyaluran reiki yang mengutamakan sikap santai dan kepasrahan tanpa usaha apa pun, untuk membuka sebuah chakra, Master Reiki harus melakukan visualisasi dengan menahan nafasnya untuk beberapa detik.
Menurut Irmansyah Effendi Master Reiki Tumo menjelaskan dalam bukunya Reiki Teknik Effektif Untuk Membangkitkan Kemampuan Penyembuhan Luar Biasa Secara Seketika, menulis Reiki Tradisional Jepang hanya mengenal 4 simbol. Tiga simbol diajarkan di level 2, sedangkan simbol terakhir diajarkan di level Master Pengajar yang kelak punya wewenang dalam memberikan penyelarasan kepada calon praktisi reiki.
Teknik ini menyerupai cara kerja seperti senapan angin dipompa pada sebuah tabung hingga tekanannya tinggi, lalu dilepaskan agar memberikan kekuatan/dorongan kuat. Teknik Nafas Naga Api ini tekanan diperoleh dengan memutar energi secepat mungkin di dalam nadi utama. Adapun langkah-langkahnya melakukannya sebagai berikut ini:
1.Otot pada titik Hui Yin ( antara kelamin dan anus tempat bersemayamnya Kundaliani) ditegangkan, ujung lidah diangkat menempel ke langit-langit rongga mulut.
2. Saat menarik nafas bayangkan cahaya putih masuk melalui Chakra Mahkota melalui lidah yang ditegakkan ke langit-langit, mengarah ke saluran mikrokosmis depan tubuh hingga ke titik Hui Yin dan naik melalui tulang ekor ke Sushumna hingga ke kepala dan memenuhi seluruh kepala.
3.Masih menahan nafas, bayangkan energi yang diperoleh dari nafas ini dipompa masuk menjadi biru terang warnanya, dan berputar searah putaran jarum jam sekaligus, semakin lama semakin cepat hingga energi nafas berubah menjadi warna ungu terang. Jadi energi yang berada dalam saluran seperti huruf U ini secara serempak berubah menjadi ungu terang dan berputar secara keseluruhan. 4. Sambil menhembuskan nafas, tiupkan energi nafas ini perlahan-lahan pada chakra yang dituju sambil membayangkan (niatkan) energi nafas ini masuk ke chakra tersebut hingga menembus sisi tubuh yang lain.
5. Lepaskan kontraksi otot pada Hui Yin ini dan lidah kembali seperti biasa (lemas). Lalu santai dan bernafaslah alami seperti sedia kala.

Read More..

MATERIALISASI REIKI LANJUTAN

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 08 Desember 2008 1 komentar


"Wah ini dia Mbak Arum ? Setiap gerak jalan di kelurahan, di ultah Radio Sonora Jakarta 2003 dan di kantornya 2004 selalu mendapat undian door prize padahal pesertanya banyak sekali. Tahun 2005/6/7 berturut-turut juga mendapatkan door prize gerak jalan tingkat kelurahan," begitu sapa Mas RT saya kemaren ketika sedang kerja bakti memotong hewan korban Idul Adha 2008 di Desa Tajur Tangerang.

"Ah biasa saja Mas," kata saya menjawab. " Semua itu berkat karunia Tuhan YME. Kalau sudah rejeki kan tidak akan lari kemana-mana," jawab saya santai sesantai saya membantu Mas RT saya ini memotong daging hewan kurban pagi itu. "Tolong kasih tahu saya rahasianya dong," sergah Mas RT ini sekaligus mengharapkan di tahun 2009 nanti dia juga bakal kecipratan hadiah door prize gerak jalan di kelurahan Tajur Ciledug Tangerang.

Sampai siang pekerjaan memotong daging kurban telah selesai, namun saya tetap tidak memberitahukan rahasia bagaimana bisa mendapatkan hadiah door prize secara hat trick kepada Mas RT saya ini. Biarlah ini tetap menjadi rahasia saya pribadi, toh kalau saya beberkan rahasia itu Mas RT saya ini yang sok berpikiran logik tak akan mau menerima argumen saya itu. "Maklum Mas RT saya itu seorang pendidik yang selalu memegang teguh logika dalam berpikir. Pokoknya 2+2=4 tidak lebih tidak kurang." Jadi dalam memberi penilaian kepada murid-muridnya selalu diukur berdasarkan logika. Hal itu syah-syah saja.

Tapi tidak demikian bagi seorang praktisi Reiki. Materialisasi Reiki memang dimungkinkan asalkan kita punya keyakinan kuat dalam merancang afirmasi agar apa yang ingin kita visualisasikan terwujud melalui proses pembentukan bola energi Cho Ku Rei. "Nah kalau demikian kasih tahu saya dong caranya?" tentu itu permintaan dan rengekan Anda ketika mengunjungi blog saya ini. "Baik saya akan kasih tahu. Tapi mohon pergunakan intuisi otak kanan Anda semaksimal mungkin dan untuk sementara matikan dulu otak kiri Anda."

"Siap...santai saja membaca kalimat berikutnya dan jangan biarkan otak kiri Anda mendominasi pikiran Anda. Gunakan Hati Nurani dan tetap rilek." Begini sahabatku, Anda dapat mengirimkan energi Reiki untuk mewujudkan tujuan-tujuan tertentu atau memiliki sesuatu yang Anda inginkan. Apabila Anda mengalami halangan dalam mewujudkan cita-cita berarti harus ada sesuatu yang perlu diperbaiki sebelum cita-cita itu terlaksana. Bagaimana caranya?

1. Berdoalah kepada Tuhan YME sesuai iman Anda masing-masing sebelum melakukan materialisasi Reiki, yang intinya memohon agar pemrogaman Reiki mendapat Rahmat Tuhan YME dan tujuan materialisasi ini terwujud.

2. Membuat bola energi Reiki dengan simbol Cho Ku Rei agar terbentuk bola energi padat, keras dengan menggambar simbol di depan dada. Tunggu beberapa detik. Hadapkan kedua telapak tangan baik kanan atau kiri saling berhadapan di antara bekas lukisan simbol Cho Ku Rei itu. Anda akan merasakan di antara kedua telapak tangan muncul getaran-getaran lembut semakin keras dan terasa Anda memegang bola. Yup, itulah bola energi Cho Ku Rei sudah terbentuk. Tahan kedua tangan Anda ini lalu afirmasikan (bisa katakan dalam hati permohonan), "Ya... Tuhan dengan izin-Mu saya senang mendapatkan hadiah door prize kegiatan gerak jalan ini/kegiatan seminar ini/ kegiatan apa saja yang Anda ikuti." sebut saja sesuai dengan tujuan kegiatan.

3. Terus visualisasikan keinginan menang undian door prize ini sambil Anda tersenyum menerima hadiah, dan biarkan pikiran santai Anda terus merajai perasaan ini sehingga visualisasi ini akan direspon oleh pikiran bawah sadar Anda dan mengkristal. Suatu saat visualisasi Anda ini dengan izin Tuhan YME akan termaterialisasi (terwujud).

4.Setelah bola energi Cho Ku Rei yang Anda pegang ini semakin berat, pelan-pelan dorong dan lemparkan ke udara, dan jangan dipikirkan lagi bola energi Cho Ku Rei Anda itu. Sebagai pelariannya Anda harus segera kembali ke kesadaran fisik. Kalau mungkin lakukan kegiatan harian Anda misalnya berkebun, mendengarkan musik, berolah raga dan bekerja."Ah... saya dan Anda semua juga bekerja khan? di samping ngeblok."

Tentu Anda bertanya waktu kegiatan gerak jalan Radio Sonora 2003 yang menempuh rute Monas-Setia Budi-Monas yang menempuh jarak 8 km pergi pulang, saya sambil berjalan terus menyalurkan reiki ke kupon undian saya. Begitu kupon untuk undian dirobek panitia gerak jalan lalu dimasukkan ke wadah, kupon tadi sudah ada energi Reikinya. Tinggal kupon yang menjadi pegangan saya terus saya Reiki sampai tiba saatnya penarikan undian. Demikian pula ketika gerak jalan di lingkungan kelurahan, door prize ulang tahun kantorku pada prinsipnya sama. Sebelum diminta panitia, kupon direiki lebih dulu. Lalu potongan yang kita pegang juga diberi reiki.

Yang tidak boleh dilupakan adalah sikap pasrah ketika selesai meriki itu sambil tak lupa berdoa syukur bila materialisasi ini terwujud. Nah materialisasi inilah kembali terulang kemaren tanggal 6 Desember 2008 di lokasi berbeda namun tujuan materialisasi sama. Dengan izin Tuhan YME saya memenangkan door prize Seminar Waspada Kanker di Hotel Park Century Senayan dengan hadiah menginap di Hotel itu.

Nah kalau saya sering bercerita masalah Reiki tentu Anda akan mengatakan non sense/tidak masuk akal/mustahil. Itu Hak Anda berkata demikian. Kalau saya telah mendapatkan kebugaran kesehatan dari Tuhan YME melalui pembelajaran Reiki dan aplikasi Reiki juga terbukti mewujudkan keinginan, kenapa Anda masih terus penasaran? Saya sarankan cobalah Anda membuka hati nurani dengan belajar Reiki. Kalau saya bisa tentunya peluang Anda juga sama, harus bisa! Itu saja. "Mudah kok menjalani hidup ini," itu kata sahabat saya di komunitas Reiki. O, ya sahabatku, masih ada 1 materialisasi Reiki yang telah berhasil saya wujudkan yaitu mereiki chip kartu HP saya agar tetap aktip bekerja di masa tenggang dan ini berhasil untuk ke-4 kalinya. Nah bagaimana dengan Anda?

Gambar atas kanan adalah pembentukan bola energi Cho Ku Rei untuk niat materialisasi Reiki.


Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto Saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.