ON LINE

Followers

PENYALURAN REIKI JARAK JAUH

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 30 November 2008 3 komentar

Menyalurkan Reiki dari jarak jauh kepada seorang pasien atau beberapa pasien sama mudahnya dengan menyalurkan Reiki kepada seorang pasien secara langsung. Boleh dikatakan penyaluran Reiki jarak jauh malah boleh disebut mudah daripada menyalurkan Reiki secara langsung. Kemudahan ini dikarenakan praktisi Reiki tidak perlu memegang tubuh pasien. Namun dalam penyaluran Reiki jarak jauh ini yang pelu diperhatikan adalah nama pasien, tempat tinggal dan kesiapan pasien menerima Reiki jarak jauh serta pengarahan Reiki kepada pasien tersebut.

Sebelum menyalurkan Reiki jarak jauh kepada pasien penerima Reiki perlu diperoleh data pribadi pasien menyangkut nama dan tempat tinggal. Dengan mengetahui nama dan tempat tinggal pasien praktisi Reiki dapat menyalurkan Reiki secara efektif langsung ke sasaran kendatipun identitas alamat pasien tidak lengkap Reiki akan mengalir kepadanya dengan cepat begitu praktisi Reiki menyalurkan Reiki kepadanya.

Loh kok bisa? mana mungkin? itu pasti pertanyaan Anda saat itu. Tidak usah heran sahabat. Reiki adalah energi spiritual begitu cerdik ( smart ) dan langsung mengalir kepada pasien begitu Reiki diniatkan bekerja (on). Dengan bantuan simbol penyaluran Reiki jarak jauh, yaitu simbol energi HSSZN, dieja Hon-Sha-She-Zo-Nen seketika itu akan bekerja sekalipun jarak pasien dengan praktisi Reiki dipisahkan oleh benua, negara, kepulauan bahkan perbedaan waktu antar negara. Tanpa bantuan simbol HSSZN pun Reiki mengalir secara masal kepada beberapa puluh pasien. Tradisi penyaluran Reiki jarak jauh tanpa penggunaan simbol energi ialah tradisi Kundalini Reiki dan Inti Reiki.

Mengirimkan Reiki jarak jauh begitu mudah. Anda tidak perlu memikirkan apakah Reiki yang sedang disalurkan kepada pasiennya sudah diterima. Buanglah pikian itu jauh-jauh. Hanya dengan sikap rilek, pasrah dan niat saja Reiki akan langsung ON mengalir ke pasiennya.Yang dilakukan praktisi Reiki sangat sederhana dalam bersikap yaitu dirinya ingin mengalirkan Reiki kepada pasien bernama Ashari Usman penyiar BBC London siaran Indonesia ( sekedar
contoh ) saja di Bush House London. Reiki akan diterima yang bersangkutan saat ini juga waktu London Inggris. Atau mengirimkan Reiki ke Melani Putri di jalan Kedondong 25 Medan Sumatera Utara di waktu yang sama. Hanya itu saja yang perlu dilakukan praktisi Reiki. Bagaimana energi yang dikirimkan akan sampai ke nama-nama tersebut, tidak perlu dipikirkan atau dikhawatirkan. Energi tersebut pasti sampai tepat sasaran.

"Lalu seandainya pasiennya jumlahnya sepuluh bahkan lima puluh apa mungkin terkirim?" Wah itu pertanyaan bagus sahabat, Anda memang cerdik mengajukan pertanyaan ini. " Caranya bagaimana, kasih tahu saya dong?" Baik akan saya jelaskan, tapi saya mohon Sampeyan menggunakan otak kanan saja. Otak kiri Sampeyan untuk sementara di off kan saja dulu ya? Kalau kita mengirim Reiki ke beberapa puluh nama sebaiknya nama-nama yang hendak dikirimi Reiki ditulis/diketik di secarik kertas. Pada saat akan mengirimkan Reiki tadi penerima sudah dikondisikan siap menerima Reiki, misalnya membuat perjanjian lewat telepon, chating di internet lebih dulu bahwa Reiki akan dikirimkan secara massal tepat pukul 22 malam WIB/WITENG/TIMUR dan berlangsung sampai pukul 22.30 WIB/WITENG/TIMUR.

Saat akan mengirimkan Reiki praktisi berdoa kepada Tuhan YME lebih dulu lalu meniatkan Reiki mengalir dan Go sambil tangan memegang kertas catatan berisi nama-nama penerima Reiki yang berlainan tempat tinggalnya menyebut, "Dengan izin Tuhan YME Reiki mengalir kepada masing-masing nama yang tertulis di kertas ini dan Reiki diterima saat ini juga dalam jumlah 100% tidak kurang tidak lebih." Atau Reiki dapat juga disalurkan lewat internet ketika sedang chating. Tata caranya sama hanya medianya internet.

Praktisi Reiki menghadap layar komputer dan penerima/pasien begitu menerima instruksi bahwa Reiki sebentar lagi mengalir, berpaling dari layar komputer dan mengambil sikap meditasi menerima Reiki. Gampang kok caranya. Sangat gampang. Coba saja tanya ke Mas Adib Firman Hidayat di Perumahan Giri Palma Kaveling 9 Rt. 29/Rw.03 Karang Widoro Malang Jawa Timur dan Mas Yono Andrianto di Majalengka Jawa Barat yang pernah saya Reiki melalui media internet. Pasien berikutnya sahabat saya Nyoman Kusumo di Denpasar Bali yang akan menunggu giliran menerima Reiki jarak jauh lewat internet. Mas-mas yang ganteng ini kecuali Mas Nyoman, sudah merasakan sensasi Reiki masuk tubuhnya. Biarlah mas-mas ini menceritakan sendiri kepada Anda semua. Anda pencinta blog ini dapat langsung chating kepadanya. Monggo...







Read More..

KELEBIHAN REIKI MUDAH DIPELAJARI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 29 November 2008 2 komentar


Apa khabar sobat-sobatku sekalian? Semoga hari ini Anda dalam keadaan sehat walafiat. Setelah Anda mengetahui manfaat Reiki tak ada salahnya juga mengetahui kelebihan Reiki dibandingkan dengan teknik penyembuhan lain. Bagi yang tidak mengenal Reiki agar dapat mengenalnya lebih banyak lagi. Setelah Anda mendapat penyelarasan (inisiasi) saat itu juga Anda dapat langsung mempraktekkan Reiki untuk diri sendiri atau orang lain jarak dekat. Dengan kata lain saat itu juga Anda dapat melakukan penyembuhan diri sendiri lebih dulu.

Reiki tidak memerlukan pengetahuan yang njlimet sekali dalam penyembuhan. Kuncinya hanya niat, lalu pasrah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan salurkan Reiki. Anda tidak harus mempelajari olah spiritual lebih dulu. Di hari pertama saat Anda masih duduk di ruang Lokakarya Reiki, setelah menerima inisiasi saat itu juga langsung dapat dipraktekkan kepada diri sendiri atau teman yang sama-sama ikut Lokakarya Reiki. Pada saat menyalurkan Reiki harus rilek jangan konsentrasi (dekonsentrasi) dan biarkanlah Tuhan yang berkarya dalam penyembuhan ini. Kita hanya sebagai perantara saja tidak lebih.

Sikap penyaluran Reiki tidak membutuhkan pengetahuan teknis penyembuhan. Setelah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa lalu afirmasikan ( katakan dalam hati saja atau ucapkan pelan melalui mulut Anda ) Reiki ini disalurkan untuk apa? Misalnya Reiki mengalir untuk menormalkan kadar gula darah, kolesterol dalam darah, suhu badan, tekanan darah agar kembali normal sesuai kebutuhan tubuh kita. Bisa juga diafirmasikan Reiki mengalir untuk jenis gangguan penyakit baik ringan dan berat agar segera mendapatkan kesembuhan. Posisi kedua telapak tangan Anda tempelkan ke tubuh Anda dengan prinsip penyaluran dari atas ke bawah.

Penyembuhan dilakukan dengan mudah sekali. Praktisi Reiki tidak perlu melakukan usaha apa pun dalam menyembuhkan diri sendiri atau orang lain. Yang dibutuhkan adalah niat awal praktisi Reiki untuk menyembuhkan pasien atau diri sendiri. Begitu energi Reiki mengalir yang ditandai adanya hawa panas, dingin, sejuk, hangat bahkan tidak ada rasa hawa mengalir, paktisi Reiki tidak perlu memikirkan bagaimana cara menarik energi, menyalurkan energi, membersihkan energi negative (penyakit) atau pun berusaha menyembuhkan. Yang perlu dilakukan praktisi Reiki hanya meletakkan tangan ke bagian tubuh yang dituju selebihnya santai...santai...santai dan pasrah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ketika menyalurkan energi Reiki ini energi penyembuh tidak berkurang bahkan semakin sering menyalurkan Reiki akan didapatkan tubuh yang semakin bugar dan sehat. Energi Reiki tak terbatas di alam semesta ini. Anda tidak perlu ngoyo dalam mengaksesnya. Semua praktisi Reiki akan kebagian di mana pun dia berada. Reiki tidak mengenal blank area baik ketika Anda berada di dalam pesawat terbang, di atas kapal, dalam mobil bahkan di alam terbuka seperti di sawah, hutan dan pegunungan. Di tempat seperti itu Reiki melimpah ruah dan siap diakses.

Jalur sushumna praktisi Reiki menjadi bersih. Ketika mengakses Reiki, energi ini masuk melalui chakra mahkota ( ubun-ubun ) lalu keluar melalui chakra telapak tangan kanan dan kiri. Di jalur sushumna ini energi negative ( penyakit ) dari atas di dorong ke bawah terus ke bawah dan keluar melalui chakra telapak kaki kanan dan kiri praktisi Reiki masuk ke dalam bumi. Seiring semakin seringnya praktisi Reiki melakukan self healing atau healing orang lain menjadikan semakin tajam intuisinya dalam merasakan adanya gangguan metabolisme dalam tubuhnya manakala penyakit datang.

Yang tak kalah penting energi negative pasien tidak akan menular ke praktisi Reiki. Energi Reiki dapat juga disalurkan jarak jauh dan dapat pula diprogam agar bekerja melakukan penyembuhan dalam jangka waktu tertentu. Reiki dapat pula mengalir melalui siaran radio, televisi, internet, juga surat kabar. Bahkan bila Anda mahir membuat progam penyaluran Reiki, energi Reiki ini dapat diprogam bekerja untuk orang yang mengunjungi blog/website Anda tanpa setahu pengunjung blog/web site Anda, agar pengunjung blog/web site Anda betah, syukur mendapat kesembuhan atas penyakitnya. Nah Anda tertarik belajar Reiki? tak ada salahnya mencoba. Di internet pun Anda dapat menjadi praktisi Reiki secara gratis. Untuk jelasnya lihat di sini dan kunjungi di situ.





Read More..

t = v1 + v2 RUMUS MATEMATIKA KAH INI?

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 28 November 2008 0 komentar

28.11.08

t=v1+v2 , Cara meningkatkan traffic dan popularity dengan cepat dan alami

Hallo rekan-rekan blogger....
Mudah-mudahan ide saya ini jika berjalan lancar tidak akan membuat Google merombak total seluruh algoritma-nya atau membuat pembengkakan Bandwidth ( Bandwidth Limit Exceeded..!) di dunia hosting.....

Web Indonesia yang pernah saya kemukakan dulu telah menjadi benih yang sampai sekarang dengan pelan tapi pasti telah tumbuh menjadi pohon-pohon traffic dan popularity buat blog saya ini maupun blog-blog lainnya yang menjalankan konsep itu, bagaikan suatu benih tumbuhan yang di taburkan di hutan yang lalu benih tersebut hari demi hari tumbuh berkembang dan mengakar menjadi pohon-pohon yang berbuah dan akan terus tumbuh dan berkembang selamanya selama masih ada dunia internet.

Atas inspirasi dan motivasi dari Web Indonsia itulah saya coba lagi menawarkan ide ini yang saya yakin jika di jalankan dengan benar sesuai ketentuan akan benar-benar secara nyata menaikan traffic dan popularity web kita masing-masing. Karena salah-satu yang membuat lambat pertumbuhan web indonesia adalah karena banyak yang berpendapat akan semakin menguntungkan web yang lebih dulu menerapkan dalam hal ini web/blog saya ini dan juga web kang rohman, oom, dan adib firman hidayat yang berperan besar bagi pertumbuhan web indonesia. Maka semoga ini menjadi solusi penyempurnaannya demi kemajuan bersama blogger Indonesia.

Oke, seperti pendapat saya bahwa SEO adalah seni, maka marilah kita ber-improvisasi.....

Seperti biasa copy-lah posting ini mulai dari tanda di bawah ini :

---------------- Copy mulai disini------------------

Mohon baca baik-baik lalu terapkan dengan benar.... ( dengan membuka hati nurani tentunya )

Sebuah filosofi mengatakan " Honesty is The Best Policy ( Kejujuran adalah politik/strategi terbaik )". Inilah yang akan kita buktikan.... apakah konsep kejujuran bisa kita olah menghasilkan traffic dan popularity yang lebih hebat dari konsep rumit para expert webmaster atau pakar SEO..?...
Saya yakin bisa asal konsep ini di jalankan dengan benar...bila ini di terapkan pada web anda sesuai ketentuan maka:
-Web anda akan kebanjiran traffic pengunjung secara luar biasa hari demi hari, tanpa perlu repot-repot memikirkan SEO atau capek-capek promosi keberbagai tempat di dunia internet.
-Web anda akan kebanjiran backlink secara luarbiasa hari demi hari, tanpa perlu repot-repot berburu link keberbagai tempat di dunia internet.

Jika Albert Einstein memakai persamaan e=mc2 untuk menggabungkan potensi masa dan kecepatan cahaya untuk menghasilkan energi nuklir yang luar biasa itu ,maka kita akan memakai persamaan t=v1+v2 untuk menggabungkan potensi web saya dan web anda untuk menghasilkan traffic dan popularity yang luar biasa pula.

Jika Einstein menggunakan atom plutonium dan uranium untuk membuat bom nuklir, maka kita menggunakan Kejujuran dan ketepatan untuk membuat bom traffic dan popularity ini.

Yang perlu anda lakukan adalah ikuti langkah-langkah berikut :

1. Buat posting artikel seperti posting saya ini, atau copy-paste posting ini dan juga diberi berjudul : t=v1+v2 ,Cara meningkatkan traffic dan popularity dengan cepat dan alami
2. Selanjutnya Copy atau buat KALIMAT SAKTI yang ada di bawah nomor 4 ini lalu pasang di web anda pada bagian yang paling mudah dilihat pengunjung, misalnya di bagian atas sidebar:
3. Pindahkan atau ganti link atau alamat url posting saya (disini-1) menggantikan alamat url rekan saya ( disini-2 ).
untuk mengetahui alamat url posting saya dan posting yang anda buat adalah bisa dengan meng-klik judul/title posting yang kita buat ini.
4. Lalu isi alamat url posting anda pada pada disini-1 tadi. Jadi anda melakukan publish (terbitkan) 2 kali, setelah posting ini selesai anda buat lalu di terbitkan, dan lalu anda klik pada title (judul) posting untuk mengambbil/meng-copy alamat url posting anda dari address bar browser anda, lalu anda edit lagi posting tadi dan masukan pada link disini-1 itu.

Berikut tulisan "KALIMAT SAKTI" yang perlu anda pasang di bagian web anda ( setelah di ganti link url-nya sesuai ketentuan di atas)

" Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...?...
Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!..Klik disini-1 dan disini-2 "
Jadi setelah KALIMAT SAKTI ini diletakkan di web/blog anda maka: jika pengunjung meng-klik link disini-1 akan menuju link posting anda dan jika meng-klik disini-2 akan menuju link posting saya...dan seterusnya maka akan terus terjadi mata rantai yang tak terputus seperti itu...
5. Di bawah ini ada 2 link :link anda ( link web saya sekarang ) dan link saya ( link web rekan saya sekarang ) . Maka ganti (alamatnya) " link anda " dengan " link url web anda sendiri " dan " link saya dengan link url web saya ini " ( link rekan saya di hapus).
link anda
link saya

5-Selesai, siapkan counter tracker dan pengecek link misalnya sitemeter dan technorati untuk melihat hasil banjir traffic dan link back web anda.

Apa itu t=v1+t2...?
t : Jumlah traffic yang akan di peroleh web anda dalam suatu hari
v1 : Jumlah pengunjung web anda dalam suatu hari
v2 : Jumlah pengunjung yang dimiliki v1 ( pengunjung dari pengunjung web anda) dalam suatu hari.

Traffic:
Misalnya web/blog saya ini atau web anda dalam sehari memiliki rata-rata pengunjung 50 orang.., dan semuanya menerapkan konsep kita ini ( KALIMAT SAKTI ) dengan benar dan dari 50 orang itu masing-masing memiliki 50 orang pula pengunjung dari blog-nya maka web kita akan berpeluang di kunjungi 50 ditambah 50 x 50 orang pada hari itu = 2550 orang dan akan berpeluang terus meningkat pula hari demi hari karena setiap hari selalu ada pengunjung baru di dunia internet dan setiap hari juga ada blogger atau web baru di dunia internet...BUKTIKAN

Popularity:
Misalnya web kita memiliki pengunjung 50 orang dalam suatu hari dan semuanya menerapkan konsep ini , maka dalam hari itu web/blog anda akan mendapatkan 100 linkback ke web anda yaitu sebuah link pada KALIMAT SAKTI dan sebuah link pada link saya di kalikan 50. dan akan berpeluang meningkat terus hari demi hari....

Kenapa perlu di buat link link anda dan link saya pada posting...?
...hal ini untuk menjaga keabadian link kita, karena seperti kita tau link pada posting lebih kecil kemungkinannya terhapus....

Bisakah kita berbuat tidak fair atau tidak jujur menyabotase konsep ini, misalnya "menghilangkan semua link asal" lalu di isi dengan web/blog kita sendiri...? ....Bisa, dan konsep ini tidak akan menjadi maksimal untuk membuktikan Kejujuran adalah strategi/politik terbaik.....Tapi saya yakin bahwa kita semua tak ingin menjatuhkan kredibilitas diri sendiri dengan melakukan tindakan murahan seperti itu...

-------------Selesai-------------

Note:
Untuk rekan-rekan blogger yang ada di web saya ini, anda boleh membuat posting dengan cara meng-copy dari tanda ---Copy mulai disini----- sampai tanda -------selesai--------- atau silahkan juga ber-improvisasi membuat posting dengan pola keseluruhan posting saya ini, yaitu dengan memberikan sedikit sambutan atau basa-basi seperti posting ini....

Selamat mencoba semoga konsep ini akan makin meramaikan, memeriahkan, memberi inspirasi dan memicu kreativitas dunia Blogger Indonesia untuk semakin lebih maju dan memiliki nama baik hari demi hari.

Salam ngeblog!
Hidup Sehat Dengan Reiki

Read More..

PROSESING FILM DAN EDITING FILM 16 MM

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 27 November 2008 0 komentar

Ketika shooting film usai tiba giliran Laboratorium Film memproses seluruh exposed film yang telah diserahkan Asisten Juru Kamera. Setiap reel film selalu ada catatan mengenai pemakaian asa film, day or night pengambilan gambar di lokasi shooting. Juga catatan ringkas isi adegan yang telah di shot. Semua catatan itu diperlukan petugas laboratorium film untuk menentukan final prosesing kelak ketika film sudah selesai diedit dan siap dibuatkan master print lengkap dengan titel, efek transisi gambar dan pencahayaan.

Bila pemakaian film reversal baik Kodak atau Fuji gambar langsung dapat dilihat ketika proses editing. Sedangkan bila memakai film negative dari kedua merk film itu maka prosesing film di editing melalui tahapan sebagai berikut ini:
1. Film hasil shooting lalu diproses negative lebih dulu (seperti klise pada foto).
2. Selesai proses negative film lalu dicetak menjadi positif sebagai bahan editing film. Film positif ini disebut work print atau rush copy karena dengan film inilah editor memotong dan menyambung film. Film ini boleh dicoret, dipotong lalu disambung kembali. Sementara master negative film tetap utuh dan akan dipotong-potong ketika proses editing selesai. Apabila editor memerlukan print ulang maka master negative inilah yang dicetak ulang dalam bentuk film positif. Disebut positif karena film ini belum dikoreksi pewarnaannya juga pencahayaan oleh petugas labortorium film.

Setelah proses negative selesai dan film dicetak positif maka tugas selanjutnya adalah menyunting. Menyunting adalah memilih gambar yang OK dan Not OK lebih dulu. Dengan menyamakan gambar dan suara di mesin editing steen back 16 mm inilah proses editing berlangsung. Setiap potongan gambar dan suara yang sudah sinkron lalu dikasih tanda "mark in" sebagai tanda awal sebuah shot dan "mark out" sebagai tanda akhir shot. Agar file gambar yang sudah sinkron ini nanti mempermudah kerja Editor Film dalam menyambung gambar dan suara maka perlu diberi nama file misalnya Close Up Ani, Scene 6 hasil edit sementara, LS Candi Prambanan dan sebagainya. Terserah penamaan file ini ditulis yang penting file gambar dan suara ini mudah diingat Editor.

Adakalanya ketika editing berlangsung urutan adegan yang disunting tidak urut. Bisa scene ( adegan 40 ) diedit dahulu lalu mengedit adegan 25. Begitu pula scene lainnya. Yang penting setiap scene yang sudah diedit diberi nama file yang jelas berikut deskripsi tulisan misalnya SQ (sequence 37 OK). Apabila editing adegan sudah selesai keseluruhan maka diedit pula narasi, musik, efek suara seperti bunyi kicau burung, desiran angin, gemericik air sungai juga dubing narasi. Penempatan titel film berikut nama pemain dan kerabat kerja juga dilakukan di editing film ini. Capek juga ya? tentu saja. Bisa juga pada saat editing ini yang diedit gambar saja.

Suara film berupa efek suara semisal bunyi petir menggelegar, ombak di laut, kicauan burung di hutan, hujan turun dan deritan rem mobil yang direm mendadak bisa ditempatkan di jalur efek sebagai trak 3. Trak 1 berisi original suara pemain sementara trak 2 berisi musik. Kalau diperlukan trak 4 bisa dibuat sebagai trak cadangan yang berisi narasi film ini yang suaranya direkam lebih dulu pada saat proses editing film berlangsung. Apabila proses merakit film beserta semua unsur suara yang menyertai film ini selesai maka dilakukan mixing gambar dengan suara sekaligus di ruang mixing audio.

Selesai mixing audio maka hasil akhir audio ini disebut final mixing yang berisi gabungan suara baik narasi, musik, dialog atau efek suara yang sudah menyatu dalam 1 pita. Final mixing 16 mm ini lalu ditransfer kembali ke format 1/4 inchi. Setelah mixing audio selesai maka film dan pita 1/4 inchi final mixing ini lalu dibawa kembali ke laboratorium film untuk menjalani proses akhir yaitu memotong master negative film.

Proses memotong negative film ini memang dilakukan manual oleh petugas negative cutter. Petugas ini mencocokkan satu persatu gambar negative film dengan film positif yang telah diedit. Berdasarkan edge number di film positif inilah film negative dipotong dan disambung persis urutan gambar yang terdapat di film positive. Begitu seluruh negative cutting selesai dikerjakan maka tiba saatnya pita suara 1/4 inchi final mixing dicetak dalam ukuran 16 mm dan disatukan dengan gambar dalam satu jalur suara baik optik maupun magnetic sound.

Hasil penyatuan gambar dan suara baik optik ataupun magnetic ini dalam satu film disebut release print yang siap disiarkan lengkap dengan titel film, nama pemain serta kerabat kerja pendukung produksi. Release print ini bisa disebut induk release copy. Dari induk inilah film dicetak berulang-ulang untuk didistribusikan ke berbagai pemesan. Anda tertarik membeli 1 copy film ini? silakan hubungi laboratorium film lebih dahulu.




Read More..

CRYSTAL PILOT SYNCRONIZATION

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 26 November 2008 0 komentar

Saat pelaksanaan shooting film kamera yang berfungsi merekam gambar dan tape recorder yang berfungsi merekam suara agar mempunyai kecepatan sama diperlukan adanya crystal pilot syncronization yang berada di bodi kamera dan tape recorder. Dengan alat ini kamera film dilengkapi crystal oscilator yang berfungsi mengatur kecepatan kamera film supaya konstan sepanjang waktu. Crystal Oscillator ini menghasilkan frekwensi yang sangat tepat dan hanya mempunyai kesalahan sebesar 0,001%. Sedangkan tape recorder kita sebut saja Nagra dalam fungsinya merekam suara juga dilengkapi dengan crystal oscillator untuk menghasilkan frekwensi 50 Hz. Untuk Amerika dan Kanada frekwensi crystal oscilator 60 Hz.

Tidak seperti kamera, maka crystal oscillator tidak berfungsi mengatur tape recorder akan tetapi signalnya direkamkan sebagai pilot signal. Pada saat transfer maka hasilnya sama saja seperti jika kecepatan suara diatur, karena kecepatan magnetocord diatur oleh signal dari crystal oscillator tadi. Kesalahan maksimum sinkronisasi yang mungkin terjadi dengan cara crystal pilot ini hanyalah sebesar 0,002% yang berarti satu gambar setiap 30 menit.

Dengan cara crystal pilot syncronization ini maka kamera film dan tape recorder Nagra tidak perlu dihubungkan oleh kabel pilot sehingga pergerakan antara Kamera dan Nagra lebih leluasa dalam satu areal shooting film. Maksudnya bila juru kamera menempatkan kamera dekat dengan obyeknya maka juru suara dapat mengambil tempat berjauhan dengan obyek yang tengah dishot. Jadi signal kamera yang sedang on dipancarkan lalu ditangkap oleh signal penerima di alat perekam yaitu Nagra.

Peralatan suara yang digunakan dalam shooting film selain memiliki ciri-ciri tape recorder portable serta memiliki kualitas yang baik maka tape ini juga harus dapat merekam pilot signal dari kamera ataupun dari tape itu sendiri. Peralatan merekam suara film ini disebut Nagra. Nagra juga dilengkapi crystal oscillator selain level meter audio sehingga juru suara dapat melihat grafik gerakan suara yang sedang terekam.

Pada saat transfer pita suara hasil shooting juru suara lalu mentransfer pita suara 1/4 inchi ke format 16 mm. Selain itu juga hasil rekaman suara yang jelek (Not Good) langsung disisihkan dan yang benar-benar Good saja yang ditransfer ke 16 mm. Bisa juga direkam take 1 atau 2 sekaligus sebagai pilihan Editor Film ketika menyunting film. Jadi master suara film 1/4 inch tetap utuh dan work print 16 mm saja yang digunakan dalam editing film 16 mm. Seandainya work print ini hilang ketika editing, master recoding 1/4 inch masih bisa ditransfer ulang kembali dan dijadikan bahan editing suara.

Setiap petugas film apakah itu asisten sutradara, kameramen, juru suara atau pencatat adegan ( scrip writer ) pada saat pengambilan gambar biasanya membuat catatan-catatan penting jalannya shooting film. Asisten kameramen mencatat reel film yang sedang digunakan dan masih terpasang di bodi kamera film. Asisten juru suara mencatat rel pita berapa yang sedang terpasang di Nagra dan mencatat pula apakah lipsinch suara yang tengah direkam. Take ke berapa suara diambil dan menentukan hasil rekaman Not Good atau Good. Demikian pula pencatat adegan selalu mengingatkan Sutradara arah pandangan mata pemain ke kamera, apakah ke arah kanan lensa kamera atau ke kiri lensa kamera. Juga dicatat ukuran gambar yang diambil apakah CU, MCU Close Up atau LS (panorama scenery). Catatan ini penting untuk menentukan continuity ukuran gambar dari scene satu ke scene berikutnya mengingat saat shooting film adegan tidak harus direkam urut sesuai dengan scenario. Bisa jumping shot, jumping hari shooting bahkan detil kostum atau property sebagai pelengkap adegan pun perlu dicatat dengan cermat.

Itulah sekilas pekerjaan seniman film berkarya di lapangan. Dengan segala suka dukanya perjalanan shooting film menjadikan mereka akrab satu sama lain baik itu pemain dan kerabat kerja yang terlibat. Makanya tak mengherankan bila ada pemain yang bisa jatuh cinta ke lawan jenisnya juga lawan mainnya di film itu. Namun tak jarang juga terjadi cinta lokasi antara kerabat kerja produksi dengan pemain yang membintangi film tersebut. Selesai shooting selesai pula cinta lokasi. Atau jangan-jangan terjadi cinta continuity yang mengharu biru?










Read More..

MEREKAM GAMBAR DAN SUARA PADA FILM 16 MM.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Pada saat rekaman gambar baik di studio atau lokasi film, pimpinan kerabat kerja produksi film dipegang oleh Sutradara atau Pengarah Acara. Sutradara mengarahkan pemain dan dibantu kerabat kerja teknik seperti juru kamera, suara, penata lampu, make up, pencatat adegan juga penata artistik. Mereka bekerja bersama-sama sebagai team work dan tentu saja didukung oleh para pemain atau artis yang membintangi jalannya shooting film televisi.

Film televisi saat itu menggunakan sistem pengambilan gambar direct recording, yaitu suara langsung direkam di lokasi kejadian. Juru kamera mengambil gambar mengunakan kamera Arri BL, ST, SR sedangkan juru suara merekam suara dengan peralatan Nagra. Metode kerja dalam rekaman gambar film televisi saat itu adalah double sistem, dimana gambar dan suara terpisah tempatnya. Film menggunakan ukuran 16 mm sedangkan pita suara ukuran 1/4 inchi yang nantinya saat akan editing di studio pita ini ditransfer ke format 16 mm.

Karena gambar dan suara menggunakan medium terpisah satu sama lain, maka haruslah antara keduanya terdapat cara yang menjamin tercapainya keserempakan (sinkronisasi) antara gerak gambar yang harus sinkron suaranya dengan gerakan gambar itu . Untuk mencapai sinkronisasi harus dipenuhi hal-hal berikut ini:

1. Adanya tanda yang merupakan awal yang bersamaan antara gambar dan
suara . Ketika shooting tanda awal ini diberikan oleh clapper board yang
memuat informasi berupa gambar (misal film 1 pita 1) dan clapper ini direkam
dulu sebelum pemain berakting. Dengan pedoman ini editor film dapat
mensinkronkan gerakan gambar dan suara berdasarkan lipsing mulut pemain.

2. Kecepatan antara medium yang merekam gambar (kamera) dengan kecepatan
pita suara harus sama. Untuk media televisi keserempakan gambar dan suara
mempunyai kecepatan 25 frame per second. Untuk rekaman suara double
sistem dapat digunakan pita licin yang diberi perforasi magnetis melalui
perekaman pilot signal ( signal yang mensinkronkan ) juga perforated audio
tape.

Dalam pengambilan gambar untuk sinkronisasi tidak hanya cukup jika gambar dan suara berjalan dengan kecepatan sama, tetapi juga saat permulaan pengambilan gambar. Lazimnya saat merekam gambar dan suara, klaper board dikatupkan lebih dulu yang menimbulkan bunyi klak, sebelum pemain berakting. Aba-aba sutradara memerintahkan juru suara dan juru kamera dengan perintah," sound siap...runing, kamera start...runing" dan clapor boy membacakan film 1 pita 1 ( sebagai contoh saja ) sequence 2 shot 3 lalu mengatupkan papan kleper tersebut dan berbunyi "klak".

Bunyi "klak" inilah nantinya dijadikan pedoman sinkronisasi di editing berapa frame suara atau gambar saling mendahului. Dengan memencet tombol sinkronisasi inilah didapat ketepatan antara gambar dan suara.

Untuk jelasnya urutan perintah Sutradara pada saat pengambilan gambar film adalah: 1. "Tape Start" lalu tape recorder dijalankan juru suara yang kemudian menjawab "tape running".
2. "Kamera Start" lalu kamera dijalankan juru kamera yang kemudian menjawab "Camera running".
3. "Claper" dipegang asisten kameramen atau pencatat adegan membacakan claper ini dan mengatupkannya satu sama lain sehingga terdengar bunyi klak.
4. "Action" maka pemain film mulai akting .
5. " Cut " yang menandakan pengambilan gambar selesai.
6. " Retake " bila pengambilan urutan di atas diulang kembali sebagai pilihan karena kesalahan pemain berakting atau untuk mendapatkan stok gambar lebih banyak lagi.

Dalam shooting ini mencakup paket acara drama ( sinetron ) juga paket dokumentasi. Dalam paket dokumentasi tata cara pengambilan gambar dan suara juga sama. Namun pemakaian klaper board tidak harus digunakan. Sebagai gantinya digunakan tepuk tangan yang diambil gambar dan suaranya di depan objek yang di shoot.

Anda tertarik menjadi pemain film ( sinetron ) atau ingin berprofesi sebagai juru kamera atau juru suara bahkan juga ingin belajar sebagai penyunting film, ada sekolahnya kok? Cukup kursus singkat kurang lebih 1 bulan Anda sudah bisa berpraktek mengoperasikan kamera atau menyunting film.

Itu dulu sebelum ada editing video dengan perangkat komputer, pekerjaan menyunting gambar film dilakukan manual, layaknya kita merangkai bunga melati. Namun justru dilakukan secara mekanis saat menyunting film, maka seni menyunting film sangat mengesankan. Apalagi kalau gambar yang disunting adalah gambar dokumentasi suku-suku pedalaman yang ada di Indonesia saat itu. Semua ini bisa dipelajari melalui pelatihan singkat yang menitik beratkan praktek...praktek...praktek selain teori.

Read More..

REKAMAN SUARA PADA FILM 16 MM

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 25 November 2008 0 komentar


Ini adalah catatan yang tercecer yang pernah menjadi sejarah pembuatan film 16 mm di industri perfilman nasional khususnya di media Televisi Republik Indonesia di Senayan Jakarta. Perekaman suara film televisi saat itu mengenal 2 jenis perekaman suara single sistem dan double sistem. Televisi Republik Indonesia dekade 1962 hingga tahun 1997 dalam melaksanakan pembuatan mata acara siaran selalu menggunakan media seluloid 16 mm sekaligus perekaman suara film itu dalam format 1/4 inchi.

Dalam rekaman suara single sistem ini gambar dan suara direkam secara bersamaan oleh kamera film pada medium yang sama. Pada salah satu tepi film tersebut terdapat lapisan pita magnetik yang merupakan tempat suara direkam.Lapisan ini disebut magnetic strip berwarna coklat menempel di sisi film. Sedangkan camera film untuk merekam gambar sekaligus suara mempunyai record head di dalam bodi camera. Karena gambar yang direkam gerakannya terputus-putus (intermittent motion) sedangkan untuk suara diperlukan gerakan yang datar ( non intermittent atau flutter free motion ) maka harus ada jarak antara gambar dan suara sepanjang 28 frame yang merupakan jarak suara magnetis.

Suara mendahului gambar yang bersangkutan sebanyak 28 frame ini sesuai dengan jarak yang terdapat pada proyektor sehingga antara gambar dan suara tetap serentak. Dalam hal ini kameramen dibantu juru suara film atau asisten kameramen selain memperhatikan gambar yang direkam juga mengatur suara melalui head phone selain level meter untuk pengontrolan suara. Setelah perekaman gambar selesai film diproses di laboratorium film dan hasilnya saat itu juga langsung disiarkan tanpa mengalami editing lebih dulu. Umumnya rekaman gambar ini untuk news atau berita yang sifatnya aktual dan segera disiarkan. Bila memerlukan editing dipergunakan sistem perekaman gambar double sistem.

Sistem perekaman suara double sistem cara kerja di lapangan tetap sama dengan single sistem tetapi pengambilan suara dan gambar dilakukan terpisah. Terpisah karena kameraman merekam gambar menggunakan kamera sedangkan juru suara merekam suara menggunakan tape yang disebut Nagra. Antara Nagra dan Kamera dihubungkan dengan kabel sincronisasi sehingga pada saat editing film, Editior Film akan menyerempakkan gerakan gambar dan suara sehingga menjadi sinkron ( lypsinch ). Dengan perekaman double sistem ini tentunya diperlukan peralatan lebih banyak bila dibandingkan sistem single sistem.

Selesai perekaman gambar dan suara film lalu di proses di laboratorium film sedangkan suara ditransfer dari format 1/4 inchi ke ukuran 16 mm. Setelah proses ini selesai lalu tahap editing dimulai. Editor akan menyunting gambar sekaligus suara secara bersaman atau terpisah. Editor bekerja melipsingkan gerakan mulut pemain dengan suara yang diucapkannya. Dengan bantuan papan kleper proses sinkronisasi ini sedikit membantu. Namun bagi Editor yang sudah berpengalaman dia bisa membaca lipsinc gerakan mulut pemain apa yang dia ucapkan. Dengan bantuan sinkronisasi di mesin editing maka gambar dan suara yang sudah klop itu lalu diedit. Bagian mana yang perlu dibuang dan mana yang perlu disambung dengan gambar berikutnya.

Keuntungan antara single sistem dan double sistem:
Pada single sistem peralatan yang digunakan lebih sedikit. Hal ini berarti penghematan tenaga listrik, petugas serta perpindahan peralatan kerja lebih cepat. Hasil shooting dapat disiarkan lebih cepat. Selesai shooting tidak memerlukan proses suara karena pita suara sudah menyatu di film juga tidak memerlukan editing sehingga segera dapat disiarkan. Di samping itu juga tidak ada masalah penyerempakan gambar dan suara. Semua sudah menyatu di film.

Rekaman gambar menggunakan double sistem mutu suara lebih baik. Ini disebabkan karena material ( pita ) yang digunakan pada double sistem lebih baik dibanding magnetic stripe pada single sistem, termasuk pula peralatan rekaman suara yang digunakan ( nagra ). Demikian pula proses suara lebih lanjut di editing termasuk mixing dan dubbing. Editing akan leluasa memotong dan menyambung suara dan gambar baik sendiri-diri atau terpisah. Kunci berhasilnya merangkai gambar dan suara secara double sistem ini ditentukan oleh Editor. Karenanya seorang Editor Film bisa dikatakan Second Director in The Studio.

Apabila Anda saat ini sudah menjadi editor elektronik dengan menggunakan software Adobe Premier 6.0 atau 6.5 Anda akan melihat tampilan time line editing komputer tersebut persih dengan Editing 16 mm double sistem. Anda akan leluasa menaruh atau melepas shot-shot gambar dan suara di jalur video atau audio. Tertarik menjadi editor elektronik dengan mengunakan komputer sebagai peralatan kerja? Bagaimana dengan Anda?





Read More..

PEMAHAMAN TENTANG REIKI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 23 November 2008 2 komentar

Sekalipun dunia telah memasuki abad milenium dengan kemampuan manusia menciptakan alat komunikasi massa seperti internet, radio, televisi, satelit, pesawat ruang angkasa dan sederetan produk canggih teknologi, namun dibandingkan dengan misteri yang ada di alam semesta ini agaknya terobosan teknologi tinggi itu tidak ada artinya bila masih banyak hal yang belum dijelaskan oleh logika. 

Apa yang pada zaman dulu diangap mujizat pada abad ini telah dapat dijelaskan secara rasio. Umpamanya alat bantu telepon yang dulu dianggap ada jin nya, karena sebuah kotak kecil mungil bisa digunakan bicara melampaui samudera dan benua, tapi saat ini sudah tak ada lagi yang mempersoalkan keberadaannya.


Read More..

AURA DAN ENERGI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar


Setiap makhluk hidup membutuhkan energi vital (chi) agar tetap hidup. Chi masuk mengalir ke seluruh tubuh dan keluar dengan jumlah dan kualitas tergantung dari seberapa besar si pemilik tubuh melakukan latihan mengolah energi ( chi). Bila ia melatih dengan cara benar maka energi yang didapat akan besar jumlahnya sekaligus energinya juga berkualitas. Latihan di sini adalah mengolah nafas serta melakukan meditasi dengan benar.

Makluk hidup misalnya manusia mempunyai chi tidak saja di dalam tubuhnya tetapi juga di luar tubuhnya. Chi di luar tubuh fisik membentuk lapisan pelindung yang disebut aura. Aura sendiri mempunyai lapisan yang banyak tapi dalam Reiki cukup dikenal 3 lapisan aura yaitu aura dalam, luar dan aura kesehatan. Menurut Irmansyah Effendi dalam buku Teknik Efektif Untuk Membangkitkan Kemampuan Penyembuhan Luar Biasa Secara Seketika-Reiki, menulis lapisan-lapisan aura bertugas untuk melindungi tubuh dari energi negative yang berasal dari luar tubuh. Aura dalam berjarak sekitar beberapa cm sampai beberapa belas cm di luar tubuhnya. Aura luar berjarak beberapa puluh cm sampai beberapa meter dari tubuh fisik. Aura kesehatan sendiri terletak di antara kedua aura tersebut.

Lapisan aura bertugas melindungi tubuh dari energi negative yang berasal dari luar tubuh. Sebelum mencapai tubuh manusia penyakit melewati 3 lapis aura pelindung tadi. Pada orang sehat aura telihat tebal sedangkan pada orang sakit terlihat tipis dan bentuk yang tidak elips lagi sesuai dengan postur tubuh manusia. Melalui penyaluran Reiki ke seluruh bagian tubuh secara teratur berkesinambungan menjadikan aura kita menebal sehingga aura luar manusia tidak mudah ditembus energi penyakit.

Melatih self healing salah satu cara mencegah penipisan aura luar tubuh manusia. Dengan tekun latihan diharapkan imunitas tubuh meningkat dan terhindar dari serangan energi negative. Dengan mengalirkan Reiki sebenarnya kita mensuplay energi positif ke tubuh kita. Apabila sering mengalirkan Reiki ke tubuh sendiri ibarat kita membentuk perisai pelindung yang kokoh buat tubuh. Semakin sering melakukan self healing sirkulasi energi positif yang sudah tipis cadangannya di tubuh akan disuplay lagi dengan energi positif ke dalam tubuh. Bila energi positif terbentuk dengan sendirinya chakra-chakra tubuh kita juga semakin aktif berkembang. Dengan semakin berkembangnya chakra dalam tubuh semakin baik pula kesehatan kita dapatkan. Begitu mudah melakukan latihan menguatkan aura. Nah bagaimana dengan aura Anda hari ini? apa tipis atau tebal? Saya berharap Anda selalu mempunyai aura tebal sehingga kondisi sehat selalu menyertai Anda dalam hidup ini.


Read More..

REIKI PENYEMBUHAN DIRI SENDIRI DAN ORANG LAIN

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 22 November 2008 0 komentar

Berubahnya pola makanan, pola hidup dan kehidupan menyebabkan manusia merasakan sakit yang berkepanjangan. Mulai dari penyakit yang sangat ringan sampai penyakit yang berat. Jika manusia sakit tentu ia akan mendatangi dokter untuk berobat dan menyembuhkan penyakitnya. Ada yang bisa disembuhkan melalui medis tapi tak jarang juga tidak kunjung sembuh. Berbagai upaya dilakukan agar penyakitnya segera hilang dan sembuh total.

Sementara Allah berjanji dalam firmannya, "Apabila kamu sakit, AKU akan sembuhkan". Bagi yang tidak sembuh penyakitnya mencoba mendatangi pengobat alternatif yang dianggap mampu menyembuhkan penyakitnya. REIKI adalah salah satu penyembuhan penyakit yang saat ini semakin diminati generasi tua dan muda dalam upaya mencari kesembuhan. Penyembuhan melalui Reiki tidak memerlukan banyak biaya. Namun bagaimana sebenarnya Reiki dilihat dari Hukum Islam? Apakah dibolehkan berobat dengan Reiki atau tidak?

Pertanyaan itu sering muncul di kalangan umat Islam untuk berobat melalui Reiki. Sebelum menjawab pertanyaan itu digambarkan lebih dulu apa itu Reiki. Reiki berasal dari bahasa Jepang yang artinya REI adalah alam semesta, sedangkan KI berarti energi. Karenanya REIKI adalah energi alam semesta dan jika dikatakan berobat dengan Reiki berarti memasukkan enegi alam semesta ke dalam diri sendiri dan orang lain. Lantas siapa yang berperan memasukkan energi alam semesta itu ke pasien? Jawabannya adalah Praktisi Reiki.

Energi ini sangat efektif untuk penyembuhan karena dapat langsung mencapai sasaran tanpa harus melalui benda-benda atau bagian tubuh lainnya, baik jarakdekat atau jarak jauh. Energi ini juga tidak bisa dihalangi perjalanannya ketempat organ tubuh manusia yang sakit. Tetapi Reiki tidak dapat digunakan perlindungan diri dari serangan phisik orang lain. Hanya dengan membuat bola energi simbol Cho Ku Rai saja perisai diri bagi seseorang yang perlu perlindungan dapat dibuat agar niat, pikiran, kehendak jahat seseorang dapat ditangkal dan diredam.

Setiap makluk hidup membutuhkan energi. Pada manusia energi masuk dan keluar melalui gerbang energi yang disebut chakra. Selain itu juga ada jalur yang menghubungkan chakra-chakra tersebut sehingga terjadi sirkulasi energi. Energi negative (penyakit) didorong keluar tubuh keluar melalui chakra telapak kaki kanan atau kiri masuk ke bumi dan energi positif masuk tubuh pasien sebagai penyembuh penyakitnya.

Jalur energi ini bukan berbentuk fisik namun berada dalam tubuh manusia, yakni disekeliling jalur syaraf dan pembuluh darah. Sedangkan jalur energi terbesar didaerah sumsum tulang belakang. Jalur ini dalam Reiki disebut jalur Shusumna. Chakra merupakan pusat energi kehidupan yang berarti roda putaran. Dalam Reiki dikenal 7 chakra utama, di samping ada chakra mayor dan minor. Chakra berasal dari Tibet (bahasa Shansekerta) yang membagi chakra menjadi 9 chakra terdiri atas 7 chakra utama, kedelapan adalah ruh dan kesembilan jiwa.

Tujuh chakra yang dimaksud adalah chakra dasar, sex, solar pleksus, jantung, tenggorokan dan mahkota. Reiki mengalir masuk melalui chakra mahkota dan terus merambat ke chakra lainnya yang aktif dan terus aktif melalui meditasi (muasabah). Dari penjelasan ini kelihatannya pendekatan Reiki lebih dekat kepada ilmu tasawuf di dalam Islam, bukan pendekatan fiqih (hukum Islam). Ilmu tasawuf pada dasarnya bagaimana mendekatkan diri seorang hamba kepada Allah sedekat mungkin, sehingga tidak ada penghalang antara hamba dengan Allah. Karenanya energi hamba seluruhnya tercurah kepada Allah.

Pendekatan kepada Tuhan inilah yang dicoba oleh seorang Sufi. Karenanya dari segi agama, Reiki dalam istilah alam semesta yang ditarik masuk dan keluar tubuh manusia dapat diterima. Penyembuhan dengan Reiki adalah penemuan baru yang tidak ada salahnya dicoba. Tuhan menciptakan obat-obatan dari alam dan tinggal manusia mencarinya. Bila sudah ketemu tinggal mengolahnya dan mendayagunakan penemuannya ini untuk kesejahteraan umat manusia.

Untuk mengaktifkan chakra agar selalu bersih aktif dapat ditempuh cara muasabah (meditasi). Pertama mencari tempat yang jauh dari manusia lainnya. Artinya seseorang harus berada dalam kesendirian yang tidak bisa diganggu orang lain atau alam sekitar. Lalu kedua seseorang menghilangkan semua hasrat, nafsu, keinginan dan harapan. Ketiga memusatkan konsentrasi ke pusat chakra mahkota sebagai gerbang pengendali spiritual manusia. Disebut energi alam semesta atau energi Ilahi karena masuk ke tubuh manusia melalui Chakra Mahkota.

Seiring berjalannya energi dari Chakra Mahkota lalu energi digerakkan menuju Chakra Ajna, Tenggorokan, Jantung, Solar Flexus, Sex dan terakhir Chakra Dasar. Jika proses memindahkan energi dari chakra satu ke chakra lainnya dilalui dengan baik, seseorang ini telah mampu menyalurkan energi ke tubuhnya melalui meditasi. Sensasi yang diterima orang ini adalah timbulnya getaran energi yang merambat menimbulkan rasa hangat, panas dan dingin bahkan sejuk di sekujur tubuhnya.

Meditasi dalam tasawuf sebenarnya sama dengan meditasi dalam Reiki. Meditasi dalam tasawuf bertujuan mendekatkan diri kepada Allah sedekat mungkin dengan mengerahkan energi ke arah sifat sabar, tawakal, zahid dan taubat. Khusus dalam mencapai tingkatan zahid seseorang bermeditasi bertahun-tahun, persis seperti yang dilakukan Mikao Usui ketika bermeditasi dalam Reiki, yang memakan waktu 5 tahun hanya untuk mengaktifkan chakra-chakra dalam dirinya. Setelah belajar Sutra di Tibet dan kembali ke Jepang Mikao Usui menuju Gunung Kuri untuk menyempurnakan meditasi dan puasa selama 21 hari. Di hari ke-21 inilah Mikao Usui mendapatkan attunement yang memungkinkan dirinya mampu mengakses energi alam semesta untuk penyembuhan penyakit manusia.

Dilihat dari tata cara bacaan yang dilakukan saat mulai menggunakan Reiki tentunya disesuaikan dengan keyakinan praktisi Reiki itu sendiri. Jika ia muslim maka tata cara dan bacaan disesuaikan dengan ajaran Islam, misalkan berdzikir, berdoa, minta ampun kepada Allah. Demikian pula agama lain menurut keyakinan dan iman masing-masing praktisinya. Sekalipun Reiki pertama kali datangnya dari Tibet namun istilah yang digunakan tidak bertentangan dengan syariat Islam. Ulama juga mengatakan, "Tidak ada masalah dengan perbedaan istilah asal tidak substansialnya yang berbeda."

Rasulullah SAW menyatakan, " Tuntutlah ilmu itu walaupun ke negeri China." ini artinya yang sifatnya ilmu dari manapun datangnya boleh diambil asalkan itu baik bagi umat manusia. Adapun jika terdapat menyalahi syariat Islam maka harus dihindarkan oleh setiap muslim sehingga masalah aqidah tidak terganggu. Diharapkan Reiki sebagai salah satu alternatif penyembuhan penyakit dapat berjalan dengan baik berjalan sejajar dengan medis kedokteran juga metode penyembuhan lainnya misalnya Prana, Chikung, Akupresuer dan Akupuntur.

Untuk menambah wawasan tentang Reiki Anda dapat membaca buku Hidup Sehat dengan Reiki dan Energi-Energi Non Reiki karya Prof.Dr.Sutan Remy Sjahdeini, S.H juga buku Mukjizat Tasawuf Reiki karya Syamsul Bakri. Bagaimana pendapat Anda tentang Reiki? Silahkan berikan komentar artikel ini, terima kasih.

Diedit berdasarkan makalah Prof. Dr. H. Nasrun Haroen, M.A. Ketua Majelis Ulama Indonesia propinsi Sumatera Barat dan Guru Besar IAIN Padang, Agustus 2003.

Read More..

CHAKRA SOLAR FLEXUS

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 20 November 2008 0 komentar

Chakra ini merupakan pintu masuk bagian atas void. Chakra ini mengatur laju energi dari bawah bagian tubuh ke atas bagian tubuh dan begitu pula sebaliknya. Apabila chakra solar flexus tidak diurus dalam berlatih spiritual, biasanya praktisi akan mengalami lemah tubuh. Chakra solar flexus banyak sekali berhubungan dengan organ-organ vital yang ada dalam tubuh. Tempat chakra solar flexus di ulu hati tepatnya di cekungan tulang di bawah dada.

Dikenal pula sebagai Manipura Chakra berada di bawah empedu. Chakra ini merupakan sumber tenaga, kekuatan sekaligus ketakutan.Chakra ini berfungsi sebagai pengendali perasaan yang lebih lembut seperti simpati, empati, kecewa dan senang. Chakra ini bersifat lembut, sejuk bagai air jernih mengalir. Bila chakra ini tidak bersih maka pemiliknya mudah stress dan depresi.

Selanjutnya ucapkan afirmasi membersihkan chakra solar flexus berikut ini, " Saya niat menyalurkan energi dari chakra keempat belas ke chaka solar flexus secara terus menerus dengan energi chakra keempat belas yang telah diperkuat hingga tak terhingga kali lipat".

Sedangkan yang disebut void di atas adalah ruang kosong di antara chakra solar flexus dan chakra tatien. Void (bhavasgar/zen) terjadi ketika seorang manusia masih berada di dalam kandungan ibu. Suplai makanan dari ibu melalui tali pusar telah mengakibatkan terciptanya ruang kosong tersebut. Apabila kita melihat secara waskita, akan terlihat jalur sushumna terputus di void. Energi kundalini tidak dapat naik apabila void ini belum dipenuhi energi ilahi atau energi kundalini.
Sumber Suhandono dan Gusti Swastika dalam Kundalini.

Read More..

SIAPA YANG BEKERJA DIBELAKANG LAYAR TELEVISI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 19 November 2008 0 komentar



Pagi ini Rabu 19 Nopember 2008 saya arahkan kendaraan saya menuju studio televisi di keremangan pagi yang sejuk udara Jakarta. Seperti biasa kesibukan datangnya hari baru bagi penduduk kota besar ditandai dengan ramainya lalu lintas di pagi itu. Ada yang berolah raga di Senayan, ada yang tengah menunggu kendaraan, ada yang sedang membersihkan trotoar depan studio namun pagi ini masih sepi saja suasananya. Entahlah apakah karena hujan turun semalam sehingga mereka enggan keluar rumah dalam ketergesaan.

Namun ketika kaki melangkah menuju ruang pengendali siaran televisi di lantai 2 ternyata di sini sudah ada rekan sekerja yang sudah melakukan aktivitas siaran. Ada yang sedang memprogam acara ke dalam komputer, ada yang sedang mengecek alat komunikasi ke studio berita dan ada pula yang sedang mengarahkan talent (pengisi acara berita ) di lantai studio 6. Lampu studio yang terang benderang cahayanya sudah menyorot tempat duduk meja penyiar. Sementara penyiar berita sedang didandani bak pengantin oleh juru rias studio agar ketika tampil nanti wajah terlihat camera face dan tidak terkesan wajah bangun tidur, saya persiapkan apa yang menjadi tugas saya pagi itu.

Saya masukkan kaset materi berita ke dalam VTR 3 serta mensetting awal kaset pada tune berita. Saya cek apakah jalur audio dan video sudah ditangkap video mixer dan audio mixer. Setelah terdengar audio yang saya playbackkan dan video tampak di layar monitor VTR 3 SX, petugas Audio Man mengatakan, "OK." selanjutnya saya katakan kepada petugas switcher man bahwa materi berita seluruhnya inputnya dari VTR 3. Sementara VTR 4 DVC Pro, VTR 1 Digital, VTR 2 SX saya biarkan kosong sebagai tempat cadangan kaset berikutnya bila ada materi berita datang menyusul. Asisten Pengarah Acara Berita membagikan naskah berita kepada petugas Chargen (yang mengetik telop nama penyiar, judul berita, materi berita dan telop kerabat kerja produksi). Pengarah Acara Berita memberi aba-aba bahwa waktu tinggal 10 menit lagi ON AIR (siaran).

Dari monitor progam on air terlihat materi acara playback tinggal 3 menit lagi. Terdengar aba-aba dari petugas kendali siaran bahwa tepat jam 6 pagi siaran berita boleh ON AIR. Dari hitungan mundur seiring munculnya kredit titel play back kaset Hikmah Pagi terdengar aba-aba petugas pengendali siaran ke ruang kontrol studio 6, "Studio 6 siap? 10-9-8-7-6-5-4-3-2-1-go, silakan siaran", saya playbackkan tune berita. Ini berarti siaran sepenuhnya sudah diambil alih studio 6 sepanjang siaran 1 jam ke depan. Petugas kameramenpun sudah menshot penyiar berita dalam ukuran gambar LS, MS dan Close Up. Di dalam ruang kendali siaran berita studio 6 petugas switcher memilih gambar yang hendak di on air kan berdasarkan perintah Pengarah Acara Berita. Semua komunikasi antara flour studio dengan Pengarah Acara di control room menggunakan handy talky. Sedangkan Pengarah Acara ke Penyiar Berita menggunakan head set yang dipasang di kuping Penyiar Berita.

Satu persatu materi berita pagi itu disiarkan berdasarkan rundown naskah berita, sementara petugas Telepromter di lantai studio mengetik Head Line berita di komputer agar dibaca penyiar melalui monitor yang on air yang diletakkan dibawah kamera. Jadi pada saat penyiar membaca head line berita ini pandangannya tertuju ke lensa kamera yang sedang on air yang berarti wajahnya menatap pemirsa televisi di rumah yang sedang menontonnya. Dalam perjalanan siaran berita ini saya sering memainkan video level dan black level mengingat materi berita kadang over exposed atau under exposed dan ketika diedit belum sempat diperbaiki. Maklum kegiatan redaksional berita semua bekerja berdasarkan dead line. Berita yang baru selesai diedit dan sudah di dubing langsung dilarikan ke studio 6 untuk segera disiarkan menyusul.

Tiba saatnya selingan iklan promo. Materi terakhir berita yang sedang on air saya play back kan dari VTR 3. Lalu switch ke penyiar di studio mengantarkan jeda iklan sesaat lagi. Saya persiapkan tune berita sepanjang 10 detik untuk pengantar ke ruang kendali siaran, lalu play dengan hitungan mundur 10-9-8-7- s/d 2-1-0 cut to siaran segera diambil alih pengendali siaran iklan. Di dalam studio penyiar bisa santai sejenak untuk menyeka keringat sambil menyeruput teh hangat. Saya dan rekan sekerja juga menyeruput teh hangat sekedar pengusir rasa dingin hawa ac studio.

Begitulah satu persatu materi berita di playback kan. Repotnya bila karena alasan jatah waktu siaran berita segera selesai dan materi berita masih tersisa 3 atau 4 item terpaksa Pengarah Acara Berita menghilangkan item berita yang di pending. Kalau begini saya terpaksa memfastford materi berita sepanjang 4 menit sehingga muncul tulisan musik kerabat kerja. Jangan keblabasan, karenanya alat VTR 3 ini perlu saya pindah ke posisi PB dan setting counter CTL mulai dari nol. Jadi ketika gambar dipercepat masih terbaca gerakan gambar bergerak cepat sekalipun tidak focus namun mata masih bisa mendeteksi gerakan pita yang dipercepat.

Cara kerja mengarahkan berita ini berlaku juga ketika sedang mengarahkan acara musik, dialog, pendidikan, fragmen baik siaran langsung atau rekaman (recording). Hanya kalau siaran langsung harus dipersiapkan kecermatan serta ketelitian dalam bekerja baik Pengarah Acara Siaran juga rekan kerabat kerja teknik dan produksi lainnya. Sedangkan bila kegiatan rekaman kesalahan kecil dalam mengarahkan siaran bisa segera di cut saat itu juga.

Siaran berita berakhir. Semua petugas yang terlibat lega, Pengarah Acara selaku komandan pagi itu mengucapkan terima kasih kepada petugas yang terlibat. Kaset berita di VTR 3 pun saya stop dan eject agar keluar dari mulut VTR 3. Lampu studio pun dipadamkan. Pimpinan teknik mencatat log book bahwa siaran selesai tanpa gangguan apapun. Untuk berita jam berikutnya petugas switcher menset back ground berita siang yang terpampang di layar komputer untuk di ajust di layar monitor lalu SAVE. Saya dan rekan sekerja lalu keluar studio. Pekerjaan awal hari ini telah selesai dilakukan.

Orang-orang yang bekerja di belakang layar ini disebut kerabat kerja produksi. Sebelum bekerja di industri penyiaran televisi mereka dididik di balai latihan televisi di Senayan Jakarta. Saat ini Balai Latihan Televisi menerima pendaftaran baik dari karyawan sendiri atau pihak luar TVRI. Inilah profil Balai Diklat TVRI Senayan Jakarta.

Teknologi informasi dan komunikasi semakin maju dengan pesat, khususnya dibidang penyiaran televisi. Perkembangan ini dapat dilihat dengan munculnya stasiun televisi swasta, production house, dan biro periklanan. Sejak tahun 1970 hingga kini Diklat TVRI telah menyelenggarakan berbagai jenis pendidikan baik bagi karyawan TVRI, TV Swasta dan telah sering menyelenggarakan kerja sama pelatihan dengan lembaga pendidikan luar negeri seperti NHK, AIBD, TTC-SFB dan lainnya. Dengan pengalaman dan fasilitas yang dimiliki, Diklat TVRI siap menyelenggarakan Pelatihan Profesi Penyiaran Televisi untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas bagi kalangan umum.









Ruangan Diklat TVRI

Diklat Kamerawan (Talk Show)

Fasilitas Diklat yang disediakan yaitu ruang kantor seluas 1.750m2, ruang kelas yang ber AC/OHP/LCD Projector/Video Player, Studio yang refresentatif dengan peralatan lengkap (camera, tripod, crane, video dan audio sistem, lighting), Ruang Pasca Produksi (Linear dan Non Linear Editing), Laboratorium Elektronika, Peralatan produksi luar, Workshop, dan Perpustakaan. Sedangkan pelatihan yang diselenggarakan, seperti Kamerawan (5 minggu), TV Presenter (5 minggu), Reportase (5 minggu), Videography (10 minggu), Editing (5 minggu), Teknik Pemancar (12 minggu), MC (1 minggu), dan Penyutradaraan (5 minggu)









Ruangan Diklat TVRI

Diklat Kamerawan

Untuk waktu pelaksanaan Teori dari hari Senin s/d Kamis, terbagi atas kelas pagi (08.30-12.30 wib) dan kelas siang (13.30-17.30 wib), sedangkan pelaksanaan Praktek seminggu 2 kali (08.30-17.30 wib) Sertifikat diberikan bagi peserta yang dinyatakan LULUS. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 50.000,-/orang, biaya pendidikan tiap pelatihan sebesar Rp. 3.500.000,-/orang, tetapi khusus Videography Rp. 5.500.000,-/orang, MC Rp. 1.000.000,-/orang dan Teknik Pemancar Rp. 7.500.000,-/orang. Tempat Pendaftaran Diklat TVRI Jalan Gerbang Pemuda, Senayan Jakarta 10270 Phone : 021-5737152/5704720 ext. 3111 Fax : 021-5737152







Talk Show Dunia Wanita
Anda tertarik bekerja di bidang industri penyiaran televisi? Tak ada salahnya Anda bergabung segera.





Read More..

CHAKRA ANAHATTA

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar


Chakra Anahatta terletak di tengah dada segaris dengan dua puting susu. Chakra ini sebagai salah satu singgasana roh di tubuh manusia. Chakra Anahatta tempat kundalini menyembur keluar. Ini adalah salah satu chakra dari tripel chakra: sahasrara, anahatta dan swadisthan.

Orang China percaya inilah titik tengah tubuh manusia. Apabila diibaratkan rumah titik pertengahan dua garis diagonalnya adalah chakra anahatta. Di sini disebut pusat energi (chi). Apabila suplai energi (chi) terjaga dengan baik dan bukan tertimbun akan sehatlah tubuh pemiliknya. Apabila chakra anahatta aktif, pasangan chakra nya yaitu chakra sahasrara dan chakra swadisthan otomatis juga ikut aktif.

Untuk membersihkan chakra anahatta cukup afirmasikan, "Saya niat menyalurkan energi chakra keempat belas ke chakra anahatta secara terus menerus dengan energi chakra keempat belas yang telah diperkuat hingga tak terhingga kali lipat." Afirmasi ini sebaiknya diucapkan minimal 1 hari sekali dalam keadaan rilek (pada saat meditasi ataupun ketika sedang santai di rumah atau kantor).

Di kenal sebagai chakra jantung karena letaknya persih di tengah puting susu, di atas hati merupakan sumber cinta kasih, kedamaian, simpati, memaafkan, keyakinan dan emosi. Chakra ini berfungsi mengendalikan kemampuan manusia untuk mendeteksi kejadian-kejadian di sekelilingnya. Bila chakra ini tidak bersih pemiliknya akan kehilangan kepekaannya misalnya tidak mampu berkonsentrasi secara baik. Dalam kondisi parah kehilangan antusiasnya dalam menghadapi hidup. Mudah putus asa dalam menghadapi hidup ini.
Sumber : Kundalini cara praktis membangkitkan kundalini Anda agar hidup sehat oleh Suhandono Wijoyokusumo dan Gusti Swastika.

Read More..

CHAKRA SWADISTHAN

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Chakra Swadisthan terletak di alat kelamin manusia. Chakra ini tempat pengetahuan yang suci yang disebut dalam tasawuf sebagai tempatnya insan kamil (manusia sempurna).Chakra ini berhubungan dengan kreativitas dan pikiran yang bersih. Chakra ini termasuk dalam triple chakra, yaitu chakra sahasrara, chakra annahata dan chakra swadisthan.

Di dalam kebudayaan kuno, chakra ini disimbolkan dengan lingga dan yoni atau sebagai lambang kesuburan. Raja-raja zaman dahulu banyak mempunyai isteri untuk mendayagunakan chakra swadisthan. Dengan aktifnya chakra swadisthan akan aktif pula juga pasangan chakranya. Zaman dahulu ketika chakra sahasrara sangat sulit dibuka, salah satu alternatif cara untuk membukanya melalui chakra swadisthan.Chakra ini disebut juga chakra kegilaan. Apabila chakra ini kotor dan tercemar, organ yang bersangkutan dengan chakra ini terserang penyakit.

Chakra ini tumbuh dan berkembang seiring dengan terwujudnya kelamin manusia. Pada sang bayi dalam wujud laki-laki atau wanita.Chakra ini merupakan sumber vitalitas, kegembiraan hidup, kehormatan diri, cinta, amarah, rasa takut, kecemasan, dendam, dan kebencian. Chakra ini terbentuk ketika janin mulai memiliki lokasi alat kelamin. Bila chakra ini bersih, maka pemiliknya akan hidup dengan penuh kasih terhadap sesamanya, lemah lembut, mampu mengendalikan emosi alat pengecap, peraba, perasa, pendengar, penglihatan dan penciuman.

Untuk membersihkan chakra swadisthan ucapkan afirmasi berikut: "Saya niat menyalurkan energi chakra keempat belas ke chakra swadisthan secara terus-menerus dengan energi dari chakra keempat belas yang telah diperkuat hingga tidak terhingga kali lipat"
Sumber Kundalini: Suhandono Wijoyokusumo dan Gusti Swastika.

Read More..

CHAKRA DASAR (MOOLADHARA)

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 18 November 2008 0 komentar

Suhandono Wijoyokusumo dan Gusti Swastika dalam buku Kundalini cara mudah dan praktis membangkitkan Kundalini Anda, menulis bahwa chakra dasar terletak di ujung tulang ekor. Chakra ini dipercaya sebagai gerbang masuknya kundalini. Chakra ini disebut pula sacrum bone atau tulang suci.
Chakra ini berhubungan dengan vitalitas dan semangat hidup yaitu keseimbangan jalur ida dan pinggala. Untuk menyeimbangkan jalur ida dan pinggala, Anda cukup membuka chakra dasar ini menjadi lebar. Chakra dasar yang kotor membuat seseorang putus asa lalu bunuh diri. Wah, jangan dong. Bunuh diri dalam ajaran agama manapun ditentang, berdosa.
Chakra dasar juga berhubungan dengan aliran darah di tubuh. Apabila Anda sering masuk angin bisa dipastikan chakra mooladhara Anda terganggu. Apabila Anda terserang diare salurkanlah energi ke chakra dasar ini sebab chakra ini berhubungan dengan penyerapan air di usus besar.
Maksud penyaluran energi yang tepat adalah untuk merangsang kundalini agar bangkit dan merayap sepanjang jalur shusumna sehingga gerbang kundalini akan terbuka lebar. Chakra ini terbentuk sejak terbentuknya janin di kandungan ibu. Energi kehidupan yang murni mempengaruhi sel-sel sekelilingnya seiring dengan pertumbuhan janin di rahim ibunya dan selanjutnya membentuk chakra dasar. Dengan kata lain chakra ini merupakan sumber daya hidup, tenaga kehidupan dan pertahanan diri (self defence).
Berbagai faktor dapat mempengaruhi perkembangan chakra ini yaitu faktor genetik, pola hidup sang ibu, sikap mental dan pola pikir. Kondisi ibu yang tidak stabil akan mempengaruhi chakra dasar yang mengakibatkan kemampuan sang bayi untuk menyembuhkan diri sendiri menjadi lemah. Dalam kondisi lebih buruk kelangsungan hidup sang bayi akan tergantung pada faktor eksternal yaitu obat-obatan dan vitamin.
Afirmasi membersihkan chakra dasar ini, "Saya niat menyalurkan energi chakra ke-14 ke chakra dasar (mooladhara) secara terus menerus dengan energi chakra ke-14 yang telah diperkuat hingga tak terhingga kali lipat", ucapkan melalui mulut dengan santai jangan terburu-buru agar ucapan afirmasi ini direkam oleh alam bawah sadar anda. Gambar kiri atas simbol chakra dasar ( mooladhara).

Read More..

APAKAH CHAKRA ITU ?

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Apakah Chakra itu?
Chakra adalah kata Sansekerta yang berarti "Roda" (wheel) atau roda yang berputar. Chakra apabila dilihat dari depan tampak seperti roda-roda yang berputar dengan warna-warna terang atau seperti lingkaran yang berputar.
Jenis dan jumlah chakra terdiri atas chakra mayor atau chakra utama, chakra minor atau chakra sekunder, dan chakra mini. Jumlah chakra di seluruh tubuh sangat banyak. Ada yang menyebut 88.000 atau 6666. Wallahualam... namun yang perlu diketahui dalam tradisi reiki hanya dikenal 7 chakra utama ditambah 2 chakra di telapak tangan kanan atau kiri dan 2 chakra di telapak kaki kanan atau kiri. Selebihnya itu dikenal Chakra Ilahiah yaitu Chakra ke 8 hingga Chakra ke-14. Chakra Ilahiah berada di atas Chakra Mahkota.
Chakra adalah pintu gerbang energi untuk masuknya energi alam semesta ke dalam tubuh manusia dan sebaliknya menjadi pintu gerbang keluarnya energi dari tubuh manusia kembali ke alam semesta. Tanpa energi tubuh jasmani manusia tidak akan ada. Oleh karena itu chakra pada setiap orang selalu bekerja sekalipun orang itu belum mendapat attunement.
Chakra itu bergerak lambat kerjanya yaitu cukup untuk keluar masuknya energi yang dibutuhkan oleh tubuhnya saja tidak lebih dari itu. Setelah mendapat attunement chakra-chakra itu berkembang dan bercahaya sehingga jumlah energi yang masuk melalui chakra-chakra tersebut jauh lebih banyak sehingga membuat orang itu menjadi lebih sehat dan bugar.
Chakra dapat dibuka lebar atau sedikit saja. Karena fungsi chakra sebagai gerbang keluar masuknya energi alam semesta, yaitu energi yang diperlukan manusia untuk hidup hendaknya chakra-chakra itu berfungsi sebagaimana mestinya. Bila ada chakra-chakra itu yang ngeblok atau mengalami blockage, gerak chakra tersebut berkurang putarannya dari putaran normalnya,
maka organ tubuh jasmani seperti kelenjar-kelenjar endokrin yang terkait dengan chakra akan mengalami sakit.Perlu dipahami bahwa chakra terkait dengan bagian tubuh tertentu tubuh manusia. Sedemikian pentingnya bekerjanya chakra agar berputar dengan baik, cepat dan selaras maka perlu latihan membersihkan chakra, self healing dan menjaga tingkah laku perbuatan kita keperbuatan baik.
Hanya orang-orang yang mempunyai kemampuan kewaskitaan saja yang dapat melihat chakra ditubuhnya dan chakra di tubuh orang lain.

Read More..

METODE PENYEMBUHAN REIKI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 17 November 2008 4 komentar


Sebenarnya apa sih keinginan kita dalam hidup ini? Hidup berkecukupan, banyak uang, kedudukan tinggi dalam jabatan atau sederetan gelar akademis yang menyertai nama kita? Syah-syah saja kalau kita sanggup menggapainya dengan usaha kerja keras pantang menyerah dan tentunya dengan Doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Namun di dalam kesuksesan hidup tadi manakala jasmani terganggu kesehatannya alias kita sakit tentunya keluhan ketidaknyamanan akan mendera perasaan kita.

Karenanya untuk menggapai kebugaran tubuh itu kita berupaya berolah raga serta mengkonsumsi jenis makanan yang bergizi disertai mengatur pola hidup sehat sebaik mungkin. Oleh karena itu kita mengupayakan agar kesehatan jangan sampai terganggu. Sebelum kita sakit sebaiknya kita mencegah datangnya penyakit daripada kita menyembuhkan setelah penyakit datang. Better to prevent than to cure. Demikian banyak orang mengatakan demikian berkaitan dengan masalah kesehatan kita.

Selama ini ilmu kedokteran Barat cenderung mengobati penyakit sebatas apa yang ada di luar tubuh namun tidak menyentuh aspek dalam tubuh pasien yang menyangkut kejiwaan pasien. Sementara ilmu pengobatan Timur justru mencari obat atau penyembuh suatu penyakit berasal dari dalam tubuh pasien sendiri. Sejak ribuan tahun silam kaum Yogi di India mengetahui bahwa dalam tubuh manusia memiliki sistem pertahanan tubuh untuk dapat menyembuhkan diri sendiri atas penyakit yang diderita.

Mereka mengetahui bahwa tubuh manusia terdiri dari tubuh fisik juga tubuh-tubuh eterik. Kedua jenis tubuh ini saling mempengaruhi satu sama lain. Pengetahuan penyembuhan orang India ini lalu menyebar ke China, lalu ke Tibet di Pegunungan Himalaya dan Jepang. Saat ini metode penyembuhan kedokteran Timur telah menyebar ke Barat dan sedang dipelajari sungguh-sungguh oleh dunia kedokteran Barat.

Metode penyembuhan Reiki yang ada saat ini praktisi Reiki hanya bertindak sebagai penyalur Reiki untuk dirinya sendiri atau juga untuk orang lain tanpa mengunakan obat-obatan sebagai pelengkap penyembuhan. Pada penyembuhan Reiki praktisi Reiki akan memperbaiki fungsi-fungsi chakra yang terganggu, misalnya gerakan chakra yang lambat putarannya, chakra yang kotor, tidak seimbangnya gerakan chakra-chakra di tubuhnya antara chakra utama yang satu dengan chakra utama lainnya.

Di samping itu juga praktisi Reiki akan membersihkan pembuluh-pembuluh energi dari sumbatan-sumbatan pada tubuh energi pasien. Setelah pembersihan tubuh energi pasien dengan memperbaiki sistem kerja chakra, pembersihan pembuluh energi, gangguan kesehatan pada tubuh jasmani pasien pun akan teratasi pula. Teknik penyembuhan Reiki adalah salah satu terapi yang dirancang khusus untuk penyembuhan secara menyeluruh baik di lapisan tubuh fisik , emosi, mental, tubuh karsa, maupun tubuh spiritual.

Penyembuhan ini dilakukan dengan mengalirkan energi alam semesta ( Reiki ) yang masuk tubuhnya melalui chakra mahkota ( ubun-ubun ) lalu merayap keseluruh jaringan tubuh energi praktisi dan keluar melalui chakra telapak tangan kanan atau kiri praktisi untuk selanjutnya disalurkan ke dalam tubuh pasien. Cara penyalurannya telapak tangan praktisi mengarah ke tubuh pasien baik menyentuh atau tidak tubuh pasiennya.

Bagi Anda pencinta blog ini untuk membuktikan apakah Reiki dapat bekerja kepada pasien baik jarak dekat atau jauh, silakan mencoba jadi pasien Reiki dari Yayasan Waskita Reiki PPA Jakarta setiap malam hari mulai pukul 22 s/d pukul 22.30 di tempat tinggal Anda masing-masing. Lakukan meditasi penerimaan energi dengan sikap pasrah, santai, senyum mata terpejam. Energi Reiki kami transfer juga melalui posting di blog ini. Dengan kata lain energi Reiki mengalir melalui internet, gelombang radio, televisi, udara di bumi juga air. Semoga Anda pencinta Reiki sehat selalu dan kelak kalau berkenan jadi praktisi Reiki dapat mengamalkan Reiki untuk kebaikan sesama baik manusia, hewan, tumbuhan yang ada di bumi ini, semoga...ini link Reiki saya.








Read More..

SIMBOL RAKU

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Simbol Raku adalah simbol tambahan dalam Reiki yang digunakan pada akhir pengobatan pasien jarak dekat atau jarak jauh. Simbol ini berfungsi untuk memutuskan hubungan eterik antara pasien dengan praktisi Reiki. Maksudnya memutuskan hubungan aura dan energi pasien yang sakit dengan Reiki Healer (praktisi Reiki) agar penyembuh terhindar dari kemungkinan tertular penyakit pasien.

Simbol Raku pada umumnya tidak digunakan untuk penyembuhan diri sendiri (self treatment). Raku membantu mengeluarkan karma negative yang menumpuk di tubuh pasien dan membuangnya ke dalam bumi tanpa merugikan makhluk apapun baik di darat, laut dan khususnya mahkluk yang hidup di dalam bumi. Simbol ini membantu pula hubungan positif pasien dengan bumi dan alam semesta secara positif. Untuk mengaktifkan simbol ini cukup digambar sebanyak 3 kali gerakan tanpa dihubungkan dengan Reiki.

Aplikasi dasar penggunaan simbol Raku sebagai berikut:
1. Membuang Energi Negative Ke Bumi (Grounding) dengan afirmasi, "Seluruh
energi negative pasien (energi penyakit) digrounding ke bumi. Dengan izin
Tuhan Yang Maha Kuasa, terjadilah." Lalu gambar simbol Raku di belakang
tubuh pasien sepanjang tulung sumsum mulai dari kepala turun ke bawah ma-
suk bumi. Gambar simbol 3 kali gerakan.
2. Memutuskan hubungan Eterik dengan afirmasi, "Saya putuskan hubungan ete-
rik saya dengan pasien ini yang merugikan dan tidak bermanfaat, lalu perbaiki
hubungan pasien ini dengan alam semesta juga dengan bumi secara positif.
Dengan izin Tuhan Yang Maha Esa, terjadilah."

Simbol Raku mulai dipakai ketika praktisi Reiki sudah menduduki level 3 dalam pembelajaran Reiki. Simbol ini juga dipakai untuk attunement (penyelarasan) namun tidak digunakan dalam penyembuhan. Pada akhir attunement simbol Raku digunakan untuk grounding. Gerakan simbol Raku ketika dibuat seperti gerakan petir di angkasa menyambar ke bumi. Sedemikian cepat gerakan menggambar simbol Raku melukiskan bagaimana dahsyatnya petir ketika menyambar benda yang menonjol di permukaan bumi yang rata.

Read More..

SIMBOL HON SHA ZE SHO NEN

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 15 November 2008 0 komentar

Simbol ini digunakan untuk penyembuhan jarak jauh dan disebut sebagai jembatan penghubung alam semesta dan bumi. Hon Sha Ze Sho Nen bekerja di lapisan tubuh mental dan sebagai simbol penghubung seluruh sistem chakra. Hon Sha Ze Sho Nen bekerja pada masalah karma dan penyembuhannya dan memiliki lima elemen berfungsi sebagai kurir energi. Simbol ini dikenal juga dengan sebutan No Past, No Present, No Future, artinya dengan simbol ini tidak ada masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang, yang ada masa sekarang saja.

Dengan simbol ini Anda dapat mengirimkan energi jarak jauh di waktu sekarang (present), waktu yang akan datang (future) dan ke masa lalu yang sudah berlangsung (past). Simbol energi ini dapat juga diprogam agar bekerja sesuai dengan niat praktisi sesuai dengan afirmasi yang diucapkan. Maksudnya energi bekerja sampai beberapa hari sampai energi itu habis dengan sendirinya. Bisa juga energi dikirimkan bekerja untuk waktu beberapa jam ke depan dan praktisi menyalurkan energi saat ini. Atau energi dikirimkan ke masa lampau dimana pasien yang ditangani praktisi reiki mempunyai trauma berkepanjangan di masa lampu dan sampai sekarang trauma itu belum hilang dari ingatannya. Jadi energi dikirimkan kembali ke masa lampau ke detik-detik peristiwa lampau yang membuat trauma pasiennya. Gambaran singkatnya misal pasien A tanggal 20 Nopember 1970 mengalami trauma psikis akibat mengalami pelecehen seksual saat itu dan sampai detik ini peristiwa traumatis ini masih mencekam dalam alam bawah sadarnya sehingga peristiwa itu tak bisa hilang dalam ingatannya.

Setiap kali mengingat peristiwa itu jiwanya terguncang dan mengakibatkan sulit tidur, gelisah berkepanjangan dan mudah marah dan frustasi. Agar trauma psikis ini hilang dari ingatannya dan pasien bisa melupakannya maka peranan simbol Hon Sha Ze Shon Nen mutlak digunakan. Juga dengan afirmasi mengiringi pembuatan simbol diharapkan simbol dapat berfungsi dengan efektif untuk bekerja dalam waktu tertentu. Untuk mengaktifkan simbol ini terlebih dulu simbol digambar di depan dada lalu sebut simbol ini 3 kali. Berikut aplikasi penggunaan simbol Hon Sha Ze Sho Nen untuk pengiriman energi jarak jauh.

Pada pengiriman energi jarak jauh simbol ini bertindak sebagai kurir energi antara pengirim dan penerima dalam jarak jauh waktu sekarang, akan datang dan masa lampu. Dengan menggunakan simbol ini pasien yang berjarak jauh dari praktisi ditarik secara visual ke hadapannya atau bisa juga kita sebagai praktisi datang ke tempat praktisi secara visual pula. Jadi pembuatan simbol ini membuat terowongan jarak dan bola energi pecah saat praktisi meniatkannya agar energi terkirim ke B di kota P. Bola energi simbol Hon Sha Ze Sho Nen pecah pula ketika praktisi meniatkan terkirim ke C di kota Q di negara R dan seterusnya.

Selanjutnya lakukan pengiriman energi jarak jauh ini seperti halnya pengiriman energi jarak dekat. Pasien saat itu juga akan merasa ada getaran-getaran halus merasuki ubun-ubunnya (gerbang chakra mahkota) menjalar keseluruh tubuhnya dan merasakan sensasi hawa sejuk, dingin bahkan panas sekali memasuki tubuhnya. Akhir dari pengiriman energi jarak jauh ini putuskan hubungan eterik praktisi dan pasien dengan simbol Raku. Energi jarak jauh ini bisa berwujud energi penyembuhan, proteksi diri, pembersihan ruang dan pemrogaman energi agar bekerja di lokasi itu untuk waktu tertentu dan tujuan tertentu. Energi ini dapat pula dikirimkan secara massal ke beberapa objek sekaligus. Misalnya ketika Aceh kena bencana stunami atau Jogja kena gempa bumi praktisi reiki Indonesia dan belahan dunia lainnya mengirim energi penyembuhan ke lokasi ini. Setelah simbol ini dibuat lalu afirmasikan agar simbol bekerja. Dapat pula dibuat simbol tambahan misalnya Cho KU Rei dan She Hei Ki.

Bahan tulisan Hidup Sehat dengan Reiki oleh Prof.Dr.Sutan Remy Sjahdeini , SH Reiki Master dan Energi Healer.

simbol-hssn-32

Gambar Simbol Hon Sha Ze Sho Nen

Read More..

PEMAHAMAN CHAKRA DALAM REIKI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Apakah Chakra itu?
Chakra adalah kata Sansekerta yang berarti "Roda" (wheel) atau roda yang berputar. Chakra apabila dilihat dari depan tampak seperti roda-roda yang berputar dengan warna-warna terang atau seperti lingkaran yang berputar.
Jenis dan jumlah chakra terdiri atas chakra mayor atau chakra utama, chakra minor atau chakra sekunder, dan chakra mini. Jumlah chakra di seluruh tubuh sangat banyak. Ada yang menyebut 88.000 atau 6666. Wallahualam... namun yang perlu diketahui dalam tradisi reiki hanya dikenal 7 chakra utama ditambah 2 chakra di telapak tangan kanan atau kiri dan 2 chakra di telapak kaki kanan atau kiri. Selebihnya itu dikenal Chakra Ilahiah yaitu Chakra ke 8 hingga Chakra ke-14. Chakra Ilahiah berada di atas Chakra Mahkota.
Chakra adalah pintu gerbang energi untuk masuknya energi alam semesta ke dalam tubuh manusia dan sebaliknya menjadi pintu gerbang keluarnya energi dari tubuh manusia kembali ke alam semesta. Tanpa energi tubuh jasmani manusia tidak akan ada. Oleh karena itu chakra pada setiap orang selalu bekerja sekalipun orang itu belum mendapat attunement.
Chakra itu bergerak lambat kerjanya yaitu cukup untuk keluar masuknya energi yang dibutuhkan oleh tubuhnya saja tidak lebih dari itu. Setelah mendapat attunement chakra-chakra itu berkembang dan bercahaya sehingga jumlah energi yang masuk melalui chakra-chakra tersebut jauh lebih banyak sehingga membuat orang itu menjadi lebih sehat dan bugar.
Chakra dapat dibuka lebar atau sedikit saja. Karena fungsi chakra sebagai gerbang keluar masuknya energi alam semesta, yaitu energi yang diperlukan manusia untuk hidup hendaknya chakra-chakra itu berfungsi sebagaimana mestinya. Bila ada chakra-chakra itu yang ngeblok atau mengalami blockage, gerak chakra tersebut berkurang putarannya dari putaran normalnya,
maka organ tubuh jasmani seperti kelenjar-kelenjar endokrin yang terkait dengan chakra akan mengalami sakit. Perlu dipahami bahwa chakra terkait dengan bagian tubuh tertentu tubuh manusia. Sedemikian pentingnya bekerjanya chakra agar berputar dengan baik, cepat dan selaras maka perlu latihan membersihkan chakra, self healing dan menjaga tingkah laku perbuatan kita keperbuatan baik.
Hanya orang-orang yang mempunyai kemampuan kewaskitaan saja yang dapat melihat chakra ditubuhnya dan chakra di tubuh orang lain. Agar chakra dapat berkembang dengan baik dan dapat menghimpun energi khususnya chakra-chakra utama yaitu chakra mahkota, ajna, visudi, anahata (chakra jantung), solar flexus, sex dan chakra mooladara (chakra dasar) diperlukan latihan pernafasan 7 chakra yang berguna untuk menyegarkan sekaligus menyehatkan tubuh.

Adapun langkah-langkah pernafasan 7 chakra utama sebagai berikut:
1. Posisi duduk santai, rilek dan senyum.
2. Bernafas melalui hidung.
3. Fokuskan pikiran hanya pada chakra mahkota (ubun-ubun) dan rasakan sensasi di chakra ini.
4. Tarik nafas dalam melalui hidung ( hitung 1 sampai 8 ) secara perlahan-lahan kemudian tahan
nafas di dada (hitung 1 sampai 8 ) lalu buang nafas melalui mulut mendesis dalam hitungan 1-
8 hitungan pula.
5. Lakukan langkah di atas dalam 3 siklus untuk setiap chakra utama ini. Selanjutnya ke chakra
utama lainnya. Setelah selesai 7 chakra utama ini lalu teruskan dengan 7 chakra utama secara
sekaligus dalam 1 siklus bersamaan.

Metode lain untuk mengembangkan chakra-chakra utama ini dapat pula mempergunakan bantuan 3 simbol reiki. Simbol Reiki Cho Ku Rei, Shei He Kei dan Hon San She Zo Nen. Di samping ke 3 simbol reiki ini juga peranan afirmasi untuk mengarahkan simbol bekerja sesuai dengan niat praktisi reiki. Nah selamat berlatih, semoga Anda semua pencinta Reiki senantiasa mendapatkan kesehatan dan berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Read More..

SIMBOL SEI HEI KI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Simbol Reiki ini dibaca Say Hay Key dikenal sebagai the mental/emotional symbol. Simbol ini digunakan untuk menyembuhkan masalah mental dan emosional serta memperkuat dan mendukung sikap hidup yang positif. Sei Hei Ki juga digunakan untuk membersihkan energi-energi negative baik pada benda, ruangan tempat tinggal juga pasien yang menderita gangguan emosional dan mental.

Sei Hei Ki bekerja di lapisan tubuh emosional dan bermanfaat menyembuhkan pikiran dan emosional negative. Arti Sei Hei Ki adalah saya memiliki kunci atau kedamaian yang agung.

Simbol Sei Hei Ki dalam Reiki
Simbol Sei Hei Ki dalam Reiki

Karenanya Sei Hei Ki merupakan kunci alam bawah sadar sehingga bermanfaat juga untuk memproteksi pikiran bawah sadar manusia. Untuk mengaktifkan simbol Sei Hei Ki terlebih dulu digambar di depan tubuh dengan gerakan tangan selanjutnya sebut nama simbol Sei Hei Ki ini 3 kali.

Aplikasi simbol Sei Hei Ki untuk membersihkan energi negative pada satu obyek yaitu simbol digambar seukuran obyek yang akan dibersihkan (misalnya tubuh manusia) lalu simbol diaktifkan. Lalu masukkan simbol yang telah diaktifkan ke tubuh pasien beserta afirmasi, "Bersihkan seluruh tubuh pasien ini dari semua unsur negative yaitu energi kotor, pikiran kotor dan energi berpenyakit sampai tuntas."

Aplikasi lain dari simbol Sei Hei Ki adalah membersihkan ruangan dari energi negative. Gambar simbol Sei Hei Ki seukuran ruangan yang hendak dibersihkan selanjutnya simbol diaktifkan, ucapkan afirmasi untuk simbol ini, "Bersihkanlah seluruh ruangan dan isinya ini dari unsur negative, kekuatan negative termasuk makhluk halus pengganggu. Dengan izin Allah terjadilah." Selanjutnya bola energi simbol Sei Hei Ki ini didorong ke depan ke tengah ruangan agar menyebar memenuhi ruangan. Setelah itu perkuat simbol Sei Hei Ki ini dengan membuat simbol Cho Ku Rei. Afirmasikan simbol Cho Ku Rei,"Perkuat simbol Sei Hei Ki ini dan lipat gandakan kekuatannya tak terhingga kali lipat sehingga ruangan ini bersih dari unsur negative pengganggu serta proteksi ruangan ini selamanya." Sebaiknya selalu up date pembuatan simbol ini sesering mungkin bilamana diperlukan agar ruangan tempat tinggal menjadi nyaman bebas dari energi berpenyakit dan energi negative penggangu lainnya.

Simbol Sei Hei Ki dapat digambar terbalik. Fungsi simbol ini juga untuk menangani masalah emosi seperti marah, frustasi, khawatir, kesedihan dan kesunyian hati, pembersihan chakra, meningkatkan daya ingat, menyembuhkan sakit kepala, keseimbangan fungsi organ tubuh otak kanan dan kiri serta keseimbangan mental emosional. Apabila diri Anda merasa tidak nyaman karena depresi serta stres berkepanjangan yang mengakibatkan susah tidur (insomenia) pergunakan simbol ini di depan chakra ajna depan dan belakang lalu salurkan energi reiki selama mungkin hingga Anda merasa mengantuk lalu tertidur. Jadi tidak usah menggunakan obat tidur.

Read More..

SIFAT-SIFAT REIKI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 14 November 2008 0 komentar

Lebih dulu kita perkenalkan apa itu Reiki? Reiki adalah sebutan dalam bahasa Jepang yang artinya REI alam semesta dan KI energi. Dalam buku Reiki yang ditulis dalam bahasa Inggris Reiki disebut juga universal life force energy. Reiki ada di alam semesta tempat manusia, binatang dan tumbuhan hidup yaitu di bumi. Mikao Usui sang penemu Reiki modern menyebut reiki sebagai energi alam semesta. Namun sebenarnya energi ini sudah ada sejak peradaban kuno sebelum Masehi dan digunakan manusia yang hidup di Tibet dikawasan Pegunungan Himalaya utamanya untuk penyembuhan penyakit dan tentunya meningkatkan spiritualitas manusia di jaman itu.

Selain untuk menyehatkan tubuh dan penyembuhan penyakit yang diderita manusia, Reiki dapat dimanfaatkan untuk menyehatkan tumbuhan dan hewan. Juga untuk membuang faktor-faktor yang mengganggu kesehatan makanan manusia, misalnya membuang kolesterol tanpa mengubah rasanya. Dapat pula untuk menormalkan kadar gula dalam darah, tekanan darah, suhu badan dan kegunaan lain yang positip bagi kesehatan manusia. Dengan metode tertentu Reiki dipergunakan pula untuk memproteksi manusia dari serangan fisik manusia lain atau niat jahat seseorang kepada orang lain. Menggunakan simbol Reiki untuk proteksi terhadap manusia, binatang, tumbuhan juga benda-benda milik manusia, Reiki dapat bekerja sesuai dengan niat dan afirmasi yang diucapkan praktisinya. Tentunya kesemuanya ini harus didahului dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Reiki dapat pula dipergunakan untuk proteksi seseorang dari gangguan gaib. Dengan membuat bola energi raksasa yang menyelubungi manusia dari gangguan gaib, reiki dimanfaatkan untuk keperluan itu. Banyak praktisi reiki yang sudah dapat membuat progam energi agar bekerja sesuai dengan maksud tersebut. Tak kalah pentingnya reiki dapat pula untuk memadamkan api yang membakar bangunan, menangkal hujan dan memindahkan hujan ketempat lain. Berbagai keperluan lain reiki yaitu membuang energi negative dan mengantinya dengan energi positip suatu tempat yang hendak kita tempati, misalnya menempati rumah baru. Semuanya ini dimungkinkan karena Reiki adalah Energi Ilahi dan penggunaannya pun didahului doa kepada Sang Ilahi.

Reiki mempunyai sifat positip. Reiki yang masuk ke tubuh manusia atau manusia lain tidak menimbulkan efek negative seperti halnya tusuk jarum atau akupresur. Reiki adalah energi penyembuh. Seperti halnya tusuk jarum, Reiki juga mengunakan energi sebagai sarananya agar bekerja untuk memperbaiki sirkulasi tubuh energi agar kembali berfungsi dengan baik. Dengan membaiknya saluran energi dalam tubuh manusia semakin baik pula kesehatan dan kebugaran yang didapat tubuh fisik. Reiki juga tidak bertentangan dengan pengobatan dokter konvensional. Artinya Reiki juga sebagai pelengkap penyembuhan bahkan menganjurkan agar tindakan medis terus dilakukan pasien yang sedang menjalani terapi kedokteran. Bahkan banyak praktisi Reiki dari kalangan medis (kedokteran) yang belajar Reiki.

Reiki sekalipun memiliki daya penyembuh, tetapi penyembuhan Reiki tidak bisa melawan takdir kematian yang telah ditetapkan waktunya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Sekalipun Reiki sudah tidak bisa menyembuhkan penyakit yang diderita manusia dan ajal telah ditetapkan padanya, Reiki masih bisa dimanfaatkan pada saat-saat kritis menjelang ajal. Dengan penyaluran Reiki rasa sakit dapat dikurangi dan sang pasienpun pergi menghadap Sang Khalik dengan tenang. Masih banyak sifat Reiki yang perlu diketahui manusia dan perlu dipelajari.

Sumber bacaan buku Hidup Sehat dengan Reiki dan Energi non Reiki karangan Profesor Dr. Sutan Remy Sjahdeni, S.H.

Gambar di atas adalah Mikao Usui sang penemu Reiki Modern

Read More..

Simbol CHO KU REI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

simbol-ckrSimbol ini dikenal dengan power simbol. Cho Ku Rei dikenal sebagai penguat daya kerja energi Reiki. Cho Ku Rei digambar berlawanan atau searah dengan putaran jarum jam. Cho Ku Rei bekerja di lapisan tubuh fisik. Sebagai sebuah saklar apabila Cho Ku Rei diaktifkan maka energi Reiki akan bekerja dalam keadaan on menghubungkan tubuh kita dengan membuka dan memperbesar saluran energi Reiki. Apabila simbol Cho Ku Rei digunakan pada tubuh yang sakit maka dapat mengurangi rasa sakit pada tubuh itu. Untuk mengaktifkan simbol Cho Ku Rei terlebih dulu simbol digambar lalu sebut simbol itu 3 kali.

Simbol Cho Ku Rei mempunyai fungsi membangkitkan kekuatan, menimbulkan panas, perlindungan, pemberi kekuatan, memberikan energi yang tepat, memperkuat simbol reiki yang lain, menangani masalah fisik, meningkatkan khasiat obat, mengurangi efek samping obat, membuat progam perlindungan bola energi reiki dan membuat progam kristal atau batu. Simbol ini digambar dalam 3 tahap dan dapat digambar secara terbalik. Simbol ini berfungsi sebagai tombol lampu untuk menggandakan tenaga. Dengan niat penyaluran energi dan menggambar simbol Cho Ku Rei (CKR) bisa diibaratkan mengubah terang lampu dari 50 Watt menjadi 500 Watt.

Salah satu aplikasi penggunaan simbol Cho Ku Rei adalah Materialisasi (Goal). Berlatih spiritual bahwa suatu keinginan apabila divisualkan secara terus menerus ( usaha non fisik) akan mempengaruhi sistem makrokosmos dan tidak mustahil keinginan itu dapat terwujud menjadi nyata (termaterialisasi). Keinginan itu dapat berupa kebendaan, kondisi, perlindungan diri dan lain sebagainya. Menurut teori Barat dalam Reiki bentuk lain dari metode ini dikenal dalam berbagai terminologi dan variasi antara lain sikap mental positif, visualisasi kreatif, pemanfaatan pikiran alam bawah sadar dan melatih otak kanan. Dalam Reiki seorang praktisi dapat memanfaatkan kekuatan simbol ini untuk membantu keinginan secara terus menerus sehingga dapat segera termaterialisasi. Tentunya tidak serta terwujud tetapi juga harus melalui usaha lahir yaitu bekerja dengan giat dan tekun pantang menyerah dan yang tak kalah penting dari usaha ini ialah doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.