ON LINE

Followers

CHAKRA JANTUNG, VISUDI, AJNA DAN MAHKOTA

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 22 Desember 2008

Sebelumnya telah saya tulis dalam postingan yang sudah lama terbit mengenai tujuh chakra utama manusia agar bisa hidup sehat dengan reiki. Sebab dengan bersihnya chakra utama manusia akan mempengaruhi pula bersihnya organ-organ tubuh manusia yang berkaitan dengan chakra utama itu sehingga energi negative (penyakit) tidak akan bisa masuk ke dalam tubuh manusia.Sekedar mengingatkan Anda, kita mulai dari bawah lalu ke atas urutan chakra utama manusia. Dimulai Chakra Moladara atau chakra dasar (1), lalu Chakra Swadistan atau chakra sex (2), berikutnya Chakra Solar Flexus (3).

Kini giliran Chakra Jantung adalah chakra keempat dikenal juga sebagai Hearth Chakra/Anahata. Chakra ini bukan terletak di bagian kiri dada seperti banyak diduga orang, tetapi di atas hati di tengah dada. Chakra ini merupakan sumber cinta kasih, kedamaian, simpati, memaafkan, keyakinan dan emosi.

Chakra ini berfungsi mengendalikan kemampuan manusia untuk mendeteksi kejadian-kejadian di sekelilingnya. Bila chakra ini tidak bersih, pemiliknya akan kehilangan kepekaannya (tepo saliro) seperti tidak mampu konsentrasi. Dalam keadaan parah kehilangan antusiasnya dalam menghadapi hidup.

Untuk membersihkan Chakra Jantung ini bisa diucapkan afirmasi, "Saya niat untuk menyalurkan energi Chakra ke-14 ke Chakra Jantung secara terus menerus dengan energi Chakra ke-14 yang telah diperkuat hingga tak terhingga kali lipat."

Beralih ke Chakra Tenggorokan (Chakra Visudi). Chakra ini dikenal juga dengan sebutan Troat Chakra/Visudi berada sekitar 2 inchi di atas pangkal leher merupakan chakra kelima sebagai sumber kekuatan komunikasi, kreativitas dan merupakan ungkapan pribadi pemiliknya.Chakra ini berfungsi sebagai pengendalian indra manusia. Bila tidak bersih akan mengakibatkan terganggunya fungsi bicara yang bisa diketahui dengan nada bicara gagap, terpatah-patah dan susah dimengerti alur kalimatnya.

Untuk membersihkan chakra ini ucapkan afirmasi,"Saya niat menyalurkan energi dari chakra ke-14 ke chakra visudi/tenggorokan secara terus menerus dengan energi chakra ke-14 yang telah diperkuat hingga tak terhingga kali lipat."

Selanjutnya kita masuk ke chakra keenam dalam urutan chakra utama yang disebut Chakra Ajna (Chakra Mata Ketiga). Dikenal juga sebagai Forehead Chakra/Third Eye. Chakra ini terletak di antara kedua alis, tepatnya di dalam rongga kepala. Merupakan Chakra sebagai sumber kekuatan mata bathin, pewaskitaan, telepati,visi, pengertian, inspirasi dan kontrol pikiran/kecerdasan.

Berfungsi mengendalikan kreativitas manusia juga pusat produksi hormon melantonin, pengatur jam tidur dan bangun secara alami dan merupakan "God Spot" atau titik Ketuhanan. Bila chakra ini tidak bersih pemiliknya akan kehilangan daya kreativitasnya dan akan mempengaruhi intelegensinya. Chakra ini bersifat netral dan memancar.

Untuk membersihkan Chakra Ajna ini ucapkan afirmasi, " Saya niat menyalurkan energi chakra ke-14 ke Chakra Ajna secara terus menerus dengan energi chakra ke-14 yang telah diperkuat hingga tak terhingga kali lipat."

Nah sekarang kita beralih ke Chakra Mahkota ( Sahasrara) dalam urutan ke-7 dari chakra utama manusia. Dikenal juga sebagai Crown Chakra/Sahasrara Chakra/Seribu Bunga/Seribu Cahaya/Seribu Daun atau Sahasrara Padma. Merupakan satu-satunya chakra yang berada di luar tubuh eterik manusia tepatnya di atas ubun-ubun.

Chakra ini adalah sumber peningkatan spiritual, kebijakan, intuitif, hubungan dengan Sang Pencipta dan merupakan chakra tertinggi gerbang tempat masuknya energi Ilahi ( Reiki) ke sistem jalur energi manusia.Di atas Chakra Mahkota memang ada semacam titik-titik energi yang dapat dilihat secara pewaskitaan yang disebut Acasis Record yaitu suatu lokasi penyimpanan memory alam bawah sadar manusia.

Chakra Mahkota ini berfungsi mengendalikan kemampuan spiritual manusia. Jika chakra mahkota ini tidak bersih pemiliknya akan mengalami hambatan yang berat dalam meningkatkan spiritual. Chakra ini berfungsi juga sebagai pintu gerbang yang menghubungkan tubuh dengan roh. Berperan pula dalam membentuk perilaku manusia, bersifat netral dan menyucikan.

Untuk membersihkan chakra mahkota ini ucapkan afirmasi, "Saya niat menyalurkan energi chakra ke-14 ke chakra mahkota secara terus menerus dengan energi dari chakra ke-14 yang telah diperkuat hingga tak terhingga kali lipat.

Nah sekarang pertanyaan kepada Anda semua, sudahkan chakra-chakra utama Anda bersih semua? Bila belum... hayo bersihkan chakra utama Anda dengan afirmasi yang telah saya tulis di atas tadi. Semoga bermanfaat dan salam hidup sehat dengan reiki.

Gambar atas dari kiri ke kanan: chakra mata ketiga di bawahnya chakra jantung ke kanan chakra tenggorokan dan mahkota.

Sumber bacaan: diktat inisiasi level 3 G'Tumo dan buku Kundalini karya Suhandono Wijoyokusumo dan Gusti Swastika.

2 komentar

  1. ekosulistio Says:
  2. aku kok lum paham mapostingan ini ya,,,

     
  3. .....salam fantastic...pa saya alumni S-EFT tahun 2007 sepertinya di S-EFT lebih mudah penerapannya ...karena uinsur reiki sudah ada didalammya...eh saya juga nulis "JURUS JITU ANTI STRESSS LO MAS "....

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.